Monetisasi Blog

Chitika: Alternatif Adsense

Chitika termasuk program pay per click (PPC) seperti halnya Google Adsense, yang dapat memberikan potensi penghasilan (earning) yang menarik. Program utama yang dimiliki oleh Chitika biasa disebut Chitika eMiniMalls.

Satu hal yang paling menarik Chitika ini adalah, meskipun sama-sama berupa Contextual Ads, tapi Chitika boleh disandingkan bersama dengan Google Adsense tanpa melanggar kebijakan Adsense, ini tentunya sangat menguntungkan kita sebagai publisher. Karena dapat meningkatkan penghasilan dari blog / situs yang kita miliki.

Chitika | Rahasia Cari Uang
www.chitika.com

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki ditawarkan oleh Chitika adalah:

Search Targetted Ads. Ini memastikan bahwa iklan yang muncul adalah iklan yang benar-benar tertarik dengan konten blog / situs kita. Tentu saja dengan iklan yang relevan, akan memberikan tingkat penghasilan yang lebih tinggi dibanding dengan iklan yang tidak relevan.

Local Ads. Yaitu akan menampilkan iklan sesuai dengan lokasi pengunjung blog.

Mobile Ads. Menampilkan iklan yang sesuai untuk format mobile, sehingga meski blog kita dikunjungi melalui perangkat mobile, kita tidak kehilangan kesempatan untuk mendapat penghasilan.

Program Referral. Penghasilan akan semakin bertambah dengan program referral ini, kita akan mendapatkan 10% dari pendapatan referral kita. Lumayan bukan? Ini yang dimiliki oleh Google Adsense.

Batas minimal pay out hanya $10. Berbeda dengan Adsense yang harus menunggu sampai $100 baru kita bisa pay out, di Chitika cukup $10 saja, kita sudah dapat menerima pembayarannya. Dan lebih asyiknya lagi, Chitika telah mendukung PayPal untuk pembayarannya.

Itulah beberapa kelebihan Chitika, meski masih kalah pamor dari Google Adsense, tapi Chitika menurut saya adalah salah satu alternatif terbaik setelah Adsense, apalagi Chitka bisa dipasang bersama-sama dengan Adsense, tentu itu merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi kita.

Bagaimana? Sudah berminat? Klik banner di bawah ini untuk mendaftar:

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

38 Komentar