Google Adsense

Lakukan Hal Ini, Dijamin Penghasilan Adsense Anda Tidak Lebih dari $0,9 per Bulan!

Sebagai publisher, pastinya kita semua ingin mendapatkan pendapatan yang maksimal dari program Adsense, bukan?

Berbagai tips dan strategi telah banyak diulas untuk tujuan tersebut, salah satunya pernah saya ulas dalam tulisan sebelumnya: tips sukses Adsense, disitu saya mengulas berbagai aspek untuk meningkatkan pendapatan Adsense.

Namun, dalam tulisan saya kali ini, saya ingin membahas dari sisi sebaliknya. Saya akan memberikan tips kepada Anda, yang jika Anda melakukan tips ini dengan baik, saya berani menjamin Anda akan mendapatkan hasil dari Adsense tidak lebih dari $0,9 per bulan! 

Bagaimana? Siap? Inilah tips tersebut:

Turunkan trafik blog Anda

Ini tips pertama yang sangat manjur, karena trafik adalah nafas utama bagi program Adsense. Caranya sangat mudah:

  • Abaikan semua komentar yang masuk ke blog Anda, tidak usah dipedulikan.
  • Lakukan optimasi black-hat SEO. Tujuannya untuk memastikan blog Anda didepak oleh Google dan mesin pencari lainnya.
  • Perbanyak artikel sampah, yang tidak bermutu dan asal jadi.
  • Cukup update blog sebulan sekali.
  • Sering-seringlah copas artikel dari blog orang lain, ini cara yang cepat untuk membuat pengunjung menyadari bahwa blog Anda tidak berguna.
  • Terakhir, jangan pernah promosikan blog Anda! Termasuk di media sosial, forum, dan lain sebagainya. Usahakan blog Anda hanya dibaca oleh istri/suami atau pacar Anda sendiri.

Buatlah posting sekali saja dalam beberapa minggu

Tips ini sudah saya sebutkan diatas sebenarnya, tapi karena tips ini sangat penting, saya terpaksa mengulanginya lagi disini, hehehe….

Buatlah topik yang beragam dalam satu postingan

Maksudnya adalah jangan hanya membahas satu topik dalam satu artikel, perbanyaklah topik yang dibicarakan. Ini cara yang ampuh membuat bingung bot Adsense menentukan topik artikel, sehingga akan membuat iklan yang tampil tidak relevan. Semakin tidak relevan, tentu saja semakin bagus.

Jangan pernah menyertakan keyword Anda dalam judul artikel

Ini langkah tambahan untuk memastikan iklan yang tampil setidak-relevan mungkin. Sebagai tambahan, agar iklan yang tampil tidak relevan dan bernilai rendah, perbanyaklah kata ‘blog’ baik dalam judul postingan maupun di dalam konten artikel. Tulislah sebanyak mungkin keyword yang tidak memiliki iklan di hasil pencarian Google.

Taruh unit iklan di tempat yang sulit terlihat

Minimal pengunjung harus melakukan scrolling ke bawah halaman Anda untuk melihat unit iklan Anda. Jika terpaksa ingin menempatkan unit iklan di bagian atas blog, pastikan Anda menaruhnya di pojok kanan atas dengan ukuran 125×125. Dan saran yang terbaik saya, jangan pernah menaruh unit iklan dalam postingan atau di tempat yang mudah terlihat oleh pengunjung.

Sering-seringlah mengklik iklan sendiri

Tips ini sangat luar biasa, karena bukan saja menjamin Anda mendapatkan tidak lebih dari $0,9 per bulan tapi juga akan menjamin Anda akan mendapatkan $0! Kenapa? Karena akun Adsense Anda akan dibanned permanen oleh Google. Jadi, ini salah satu tips terbaik yang bisa saya sampaikan.

Abaikan kebijakan Google Adsense lainnya

Jika mengklik iklan sendiri tidak cukup cepat membuat akun Anda dibanned, cobalah melakukan hal-hal berikut ini:

  • Ajak teman-teman Anda untuk mengklik iklan Adsense Anda.
  • Buatlah artikel yang berisi materi dewasa, percantik blog dengan gambar-gambar yang ‘ehemmm’.
  • Beri label unit iklan dengan kalimat seperti: “Hadiah menarik untuk Anda” atau “Bonus, klik untuk mendapatkannya!”
  • Gunakan bahasa yang sadis, vulgar, dan seronok dalam artikel Anda.
  • Pasang program iklan kontekstual lainnya selain Adsense, yang materi iklannya ‘aneh-aneh’.
  • Jika Anda mendapatkan email peringatan dari Google Adsense, tidak perlu ditanggapi, biarkan saja.

Buat desain iklan yang menonjol dan kontras dengan tema blog

Tujuan utamanya adalah agar iklan Anda seakan terpisah, bukan dari bagian dari blog Anda secara keseluruhan. Ini beberapa contoh favorit saya:

Unit iklan Adsense terburuk 1
Unit iklan Adsense terburuk
Unit iklan Adsense terburuk 3

Ini tips terakhir, jangan pernah mengevaluasi kinerja unit iklan Anda

Terutama jangan pernah gunakan fitur saluran khusus untuk memonitor kinerja iklan. Lebih baik Anda tidak mengetahui mana unit yang memberikan hasil yang tinggi dan mana rendah.

Itulah beberapa tips jitu yang saya jamin, jika Anda melakukannya dengan serius dan baik-baik, dijamin pendapatan Anda dari Adsense tidak akan lebih dari $0,9 per bulan!

Jika Anda mempunyai tips lainnya, silakan berbagi dengan saya melalui komentar di bawah. Dan jika tips ini Anda rasa berguna, kiranya sudi membagikannya di sosial media. Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

31 Komentar