Google Adsense

Dapat Uang Adsense Tanpa Klik!

Pernah Anda melihat laporan di Adsense, dan Anda melihat pendapatan tapi tidak ada klik?

Ya, tidak semua iklan Adsense menghasilkan uang dengan cara mendapatkan klik. Ada banyak iklan yang berbasis CPM (cost per mille) atau bayar perseribu tayang (BPS).

Iklan jenis ini, cukup tampil saja di situs atau blog Anda maka sudah bisa menghasilkan uang, tanpa harus diklik oleh pengunjung.

Pengiklan Adwords, ada yang memilih untuk menetapkan harga berdasarkan per 1000 tayang, dan mereka menetapkan situs yang mereka inginkan untuk menampilkan iklan mereka. Jadi iklan CPM ini selalu berbasis penargetan penempatan.

Maka dari itu, jika kita ingin menikmati penghasilan dari iklan jenis ini, maka Anda harus memiliki saluran khusus dengan penargetan penempatan, seperti yang pernah saya tulis sebelumnya.

Iklan CPM, tetap berada pada lelang yang sama dan bersaing dengan iklan berjenis CPC. Ini tentu saja menguntungkan bagi penayang. Karena hanya iklan tertinggi yang akan memenangkan lelang dan tampil di situs penayang. Sekali tampil, Adsense akan membayar Anda berdasarkan perhitungan per seribu tayang, namun Anda tidak akan mendapatkan nilai tambahan jika iklan itu diklik pengunjung. Untuk lebih mengetahui, silakan baca perhitungan di balik CPC dan CPM, saya pernah mengulasnya.

Bagaimana asik bukan? Semoga bermanfaat.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

63 Komentar

%d blogger menyukai ini: