Google Adsense

Punya Satu Akun Adsense Itu Sudah Cukup

Pagi ini ada yang menanyakan kepada saya, apakah perlu membuat akun Adsense yang baru untuk sebuah blog baru?

Saya langsung jawab, tidak perlu. Karena satu akun sudah cukup untuk banyak situs. Mau dipasang di mana pun tidak masalah, selama semua situs yang kita miliki mematuhi kebijakan Google.

Tapi dia mengatakan, “Kan buat cadangan mas. Kalau satu akun dibanned, kita masih punya akun lainnya?” Lalu saya jawab, “Loh? Ko mikirnya akan dibanned sih? Kalau kita tidak melanggar kebijakan, maka tentu saja tidak akan dibanned.”

Lagi pula seandainya kita punya 10 akun adsense, terus kita pasang di 10 blog, maka jika kesepuluh blog itu semuanya melanggar kebijakan, maka 10 akun itu ya pasti akan dibanned juga. Jadi apa gunanya memiliki banyak akun Adsense sekaligus?

Secara resmi, Google menyatakan bahwa tidak diperbolehkan satu orang memiliki lebih dari satu akun Adsense. Sekali kita diapprove oleh Adsense, maka kita bebas memasang iklan di blog manapun yang kita miliki, bahkan tanpa harus kita memberitahu Google.

Google akan secara berkesinambungan terus mengecek para publishernya, apakah kode iklannya dipasang di situs/blog yang melanggar kebijakan atau tidak.

Jadi sekali lagi, tidak ada gunanya memiliki lebih dari satu akun Adsense, karena sebanyak apapun akun adsense kita, jika kita pasang di blog yang melanggar TOS, maka semuanya akan dibanned juga.

Jadi yang terpenting adalah, kita selalu berusaha untuk selalu mematuhi aturan dan kebijakan Adsense. Semoga bermanfaat.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

491 Komentar

  • Timbul pertanyaan baru gan.
    Misalnya saya pasang di blog lain, iklan udah tampil, lalu suatu saat blog trsbut melanggar kbjakan adsense, apakah google akan langsung banned akun kita atau ada pemberitahuan@ gan?

    • tergantung tingkat pelanggarannya mas, kalau tingkat artikel atau web biasanya ada email pemberitahuan atau cek di google adsensenya

  • bang kalo saya punya 2 blog dengan 2 email berbeda itu baiknya yang di daftarkan cuma satu atau gimna mas?

    mohon saranyanya.

  • Saya ingin bertanya 2 pertanyaan.
    1. kalau satu akun adsense si bisa buat 2 blog berbeda ngga?
    2. Apakah bisa akun Adsense bloger di gunakan untuk youtube?
    #butuh pencerahan

  • mas mau nanya?
    GA saya masih aktif dan sudah ada nominalnya tapi belum bisa dicairkan karena blum cukup ambang batas pembayarannya. masalahnya akun youtube yang ditautkan ke GA tersebut sedang ditangguhkan. sehingga saya tidak bisa menambah nominal GA tsb.
    pertanyaan saya kenapa setiap saya buat akun YT baru terus saya kaitkan dengan GA tsb selalu saja dibanned.
    Apakah google adsense yang akun YTnya bermasalah sudah tidak bisa dipakai lagi.

%d blogger menyukai ini: