Bisnis Online

Upload Foto Dibayar, Mau?

Tak perduli Anda adalah seorang fotografer handal dan mumpuni atau pun seorang amatir yang punya kamera dan hobi ‘jeprat-jepret’, Anda tetap bisa dapat uang dengan meng-upload foto-foto yang dihasilkan.

Jadi, jika Anda merasa bisa menghasilkan foto yang bagus dan menarik, dan saat sudah punya banyak stok image, kenapa tidak mengikuti program ini? Anda akan mendapat penghasilan mudah dari mengikuti program ini hanya dengan upload foto.

Pada dasarnya, cara kerja program ini adalah: tinggal mengunggah foto-foto yang Anda punya, kemudian dipajang oleh penyedia program, dan jika ada orang yang tertarik dengan foto tersebut, mereka kemudian mendownload atau membelinya.

Nah, maka otomatis Anda akan mendapatkan uang dari foto tersebut. Mudah sekali bukan? Jika beruntung, bahkan foto tersebut bisa dihargai ratusan dolar oleh orang yang berminat.

Tapi, sebelum mengikuti program ini, ada beberapa hal yang mesti jadi perhatian:

1. Pastikan foto yang upload memiliki resolusi di atas 4 megapixel

Di bawah itu biasanya tidak bisa diterima. Karena, anggap saja orang memerlukan foto itu untuk berbagai keperluan yang butuh resolusi tinggi.

2. Anda harus client oriented, artinya pikirkan apa yang mereka butuhkan

Jadi, foto harus ‘clean’, tidak boleh ada frame, juga tidak boleh ada tulisan, logo, atau apapun selain foto itu sendiri.

3. Minimal harus menyiapkan 10 foto untuk diunggah
Beberapa situs mengharuskan Anda mengupload minimal 10 foto untuk satu kali keikutsertaan.

Bagaimana? Tertarik mendapatkan uang hanya dengan upload foto?

Jika demikian, langsung saja daftar ke situs-situs di bawah ini:

bigstockphoto

photostockplus

fotolia

istockphoto

Sebenarnya masih banyak lagi situs semisal itu, namun kiranya empat situs cukup sebagai awal (karena yang lain belum saya ikuti). Besok-besok daftarnya bisa ditambahi. Ok, selamat jeprat-jepret dan selamat memanen dolar.

Salam.

Update:
Silakan baca: 33 Situs Tempat Menjual Foto Online.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

25 Komentar

%d blogger menyukai ini: