Freelancer

4 Situs Terbaik untuk Kerja dari Rumah Sebagai Freelancer

Mencari pekerjaan freelancer, akan jadi lebih mudah jika Anda tahu dimana menemukan job yang dapat Anda kerjakan dari rumah.

Mungkin Anda pernah melihat kesempatan bekerja dari rumah, tapi masih merasa was-was, apakah Anda benar-benar akan dibayar? Tapi, jika Anda datang ke tempat yang tepat, maka Anda tidak perlu merasa khawatir lagi. Dan siap untuk memulai bisnis dari rumah dengan menjadi seorang freelancer sukses.

Nah, di bawah adalah 4 situs terbaik berdasarkan pengalaman saya menjalani profesi sebagai freelancer.

1. oDesk

Ini adalah salah satu tempat terfavorit saya. Di sini ada banyak sekali job yang tersedia. Apapun jenis keahlian Anda, hampir dipastikan ada job yang menunggu untuk dikerjakan.

Ada 2 macam sistem job di oDesk, pertama adalah sistem fixed price, dimana kita dibayar per delivery, atau dengan kata lain kita dikontrak mengerjakan suatu job, kemudian kita dibayar per job yang telah Anda kerjakan.

Kedua, adalah sistem hourly rate. Dengan sistem ini, Anda akan dibayar berdasarkan waktu kerja, yaitu Anda dibayar per jam. Terserah Anda menentukan berapa besar tarif Anda per jamnya.

2. Elance

Ini juga termasuk yang paling digemari oleh para pekerja lepas. Di sini tersedia job berdasarkan berdasarkan banyak kategori.

Apakah keahlian Anda di bidang programming, desain, menulis, penerjemah, keuangan, marketing, engineer dan banyak lagi lainnya, Anda dapat menemukan job di Elance.

Rata-rata ada sekitar 110.000 job baru tersedia setiap bulannya, sebuah angka yang cukup fastastis. Ini yang menjadikan Elance sebagai salah tempat terbaik untuk bisa bekerja dari rumah.

Selain itu, Elance juga memiliki sistem yang menjamin Anda akan dibayar setiap selesai menyelesaikan suatu pekerjaan.

3. Guru

Guru mengklaim telah memiliki jutaan freelancer aktif, dan menawarkan ragam keahlian yang lebih luas. Selain apa yang telah ditawarkan oleh Elance, di Guru, Anda dapat bekerja di bidang keahlian database, CAD (computer aided design), ilustrasi dan seni rupa, fotografi dan videografi, fashion, broadcasting, dukungan administratif dan banyak lagi.

Seperti lain-lainnya, Guru membolehkan Anda membuat profil dan melamar job yang ada. Di sini Anda dapat menjadi member free, tapi dengan member berbayar Anda akan mendapatkan lebih banyak kesempatan dan penawaran kerja.

4. Freelancer

Situs ini pilihan banyak freelancer yang baru memulai karirnya. Tidak banyak berbeda dengan 3 lainnya di atas, di sini pun terdapat banyak kategori keahlian yang dapat Anda tawarkan.

Tapi, seperti kata mereka sendiri, bahwa mereka adalah tempat terbaik baik bisnis dan usaha kecil, job yang tersedia, jika dibandingkan dengan tempat lainnya, relatif kecil nilai bayarannya.

Satu yang saya suka dari Freelancer, mereka telah mendukung penuh antar muka Bahasa Indonesia, dan terdapat lebih banyak klien dari Indonesia dibandingkan lainnya. Karenanya, ini dapat menjadi pilihan bagus bagi Anda yang baru memulai rencana bekerja dari rumah sebagai seorang freelancer.

Bagaimana? Tertarik mulai meraup dolar hanya dengan bekerja dari rumah? Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

1 komentar