Freelancer

Outsourcing: Bagaimana Anda Mengambil Manfaat Sebagai Freelancer?

Saat ini, banyak sekali perusahaan-perusahaan yang melakukan outsourcing tugas dan pekerjaan-pekerjaan tertentu. Di satu sisi, ini jelas mengurangi kesempatan dan lapangan kerja, tapi di sisi lain ada kesempatan baru yang terbuka.

Adalah kenyataan yang mungkin ‘menyakitkan’, menerima kenyataan sulit, bahwa saat ini Anda tidak lagi bekerja di perusahaan yang sebelumnya Anda berpikir dapat bekerja selamanya di situ.

Nah, sekarang Anda tidak perlu berkecil hati. Anda dapat menggunakan seluruh keahlian dan pengalaman Anda selama ini, untuk bekerja dari rumah.

Hal ini juga berlaku bagi Anda yang masih saja belum menemukan pekerjaan yang Anda dambakan. Mengapa tidak mencoba meraih mimpi dengan bekerja dari rumah sebagai tenaga ahli outsourcing?

Mengapa perusahaan melakukan outsourcing?

Banyak perusahaan melakukan outsourcing dengan tujuan menghemat uang. Mereka tidak ingin mengeluarkan lebih untuk biaya-biaya tambahan jika mengangkat pegawai atau karyawan tetap. Lebih jauh, merawat gedung perkantoran serta menyediakan fasilitas bagi staf bisa mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Perusahaan-perusahaan juga mungkin hanya memerlukan jasa atau layanan yang bersifat sewaktu-waktu saja. Dalam jangka panjang, ini semua akan memakan banyak sumberdaya perusahaan, dan outsourcing akhirnya menjadi pilihan terbaik.

Bagaimana hal ini berguna bagi Anda?

Seorang tenaga kerja outsourcing, adalah tenaga kerja yang fleksibel. Tidak seperti pekerja tetap sebagai karyawan, seorang yang bekerja dari rumah atau seorang freelancer, dapat siap sedia dan bekerja pada jam-jam berbeda-beda, meskipun berada pada zona waktu yang berbeda.

kerja online freelancer

Ini berarti, salah satu keuntungan terbesar bekerja dari rumah adalah sekaligus nilai jual utama ketika Anda menawarkan jasa kepada klien yang tepat dan potensial. Mereka (klien) akan senang mengetahui bahwa Anda bekerja pada saat mereka sedang tidur, dan mendapatkan produk jadi yang mereka inginkan begitu mereka bangun.

Sebagian besar bisnis apapun akan mengalami naik turun, dan itu adalah hal biasa dalam dunia bisnis. Ada saat dimana satu bisnis jadi booming, dan di saat lain menjadi lesu. Dengan mengangkat karyawan tetap, perusahaan akan tetap mengeluarkan biaya yang sama, baik ketika bisnis sedang baik maupun tidak.

Inilah salah satu sebab pula, mengapa outsourcing menjadi begitu populer. Perusahaan membayar layanan atau produk hanya ketika mereka membutuhkan saja, bukannya membayar sepanjang tahun untuk pegawainya.

Memanfaatkan pengalaman dan fleksibilitas

Untuk mengambil peluang sebesar-besarnya dari trend outsourcing ini, Anda harus menitikberatkan kepada keahlian dan fleksibilitas yang Anda miliki ketika menawarkan hasil kerja Anda.

Keuntungan lain bagi perusahaan yang melakukan outsourcing, adalah ketersediaan begitu banyak tenaga ahli yang siap sedia menyelesaikan hampir setiap masalah apapun yang dihadapi perusahaan.

Nah, sebagai salah satu ahli tersebut, Anda dapat mendapatkan bayaran yang pantas, sementara Anda menikmati keleluasaan dan fleksibilitas bekerja dari rumah. Adakah yang lebih menyenangkan dari hal tersebut?

Itulah mengapa kesempatan dan trend outsourcing dapat menjadi peluang positif bagi siapapun yang ingin memulai bisnis dari rumah.

Bagaimana dengan Anda? Siap menjual keahlian terbaik Anda kepada dunia? Sukses untuk kita semua.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: