Bisnis Online

Tahukah Anda Cara Terbaik Menghasilkan Uang Online?

Saya masih ingat, dulu ketika pertama kali tertarik mendapatkan uang dari internet. Yang saya cari, selalu adalah: ‘cara terbaik untuk mendapatkan uang dalam tempo yang sesingkat-singkatnya’.

Saya mencari: cara terbaik, cara tercepat, jalan pintas, dan strategi ampuh untuk menghasilkan uang dari internet. Akhirnya, saya ‘terjebak’ dalam bermacam skema cara cepat kaya, dan apa saja yang ditawarkan oleh internet marketer yang katanya telah sukses menghasilkan ribuan dolar per hari!

Ya, saya masih bisa tersenyum saat mengingat itu semua. Itulah masa-masa pembelajaran. Masa dimana saya akhirnya menemukan, mana yang bekerja baik dan mana yang sama sekali tidak berguna.

Dan, satu kenyataan yang saya dapatkan dengan pasti ialah: tidak ada yang namanya jalan pintas, ataupun strategi hebat dan jitu untuk cepat kaya dari internet.

Tidak ada satu pun taktik yang bisa membawa Anda dalam semalam bisa menghasilkan ribuan dolar mengalir ke rekening setiap bulan.

Tidak ada yang namanya jalan pintas!

Namun demikian, ternyata memang ada sebuah cara terbaik untuk menghasilkan uang online. Dan melalui artikel ini, saya ingin menyampaikannya kepada Anda. Ini adalah hal terbaik yang saya pelajari dari pengalaman pribadi.

Cara terbaik menghasilkan uang dari internet

Dalam artikel: Cara Terbaik Menghasilkan Uang Internet: Lakukan Saja Hal yang Anda Sukai, saya menekankan pentingnya melakukan sesuatu yang kita sukai. Tapi, apakah itu cukup?

Inti dari semuanya, sebenarnya adalah: menemukan masalah yang bisa Anda atasi! Masalah yang Anda miliki solusinya.

Untuk pertama kalinya saya bisa benar-benar menghasilkan uang dari internet, adalah dengan menjadi seorang freelancer. Saya menawarkan sesuatu kepada orang lain. Saya fokus kepada apa yang dibutuhkan klien. Saya fokus untuk menawarkan desain logo kepada orang-orang yang membutuhkannya.

Ini hal terpenting, karena saat Anda fokus terhadap satu masalah saja, maka otomatis Anda akan ‘keluar dari kerumunan’ dan menonjol dibandingkan yang lain.

Orang-orang akan tahu apa yang bisa Anda lakukan untuk mereka. Artinya, jikapun mereka tidak tertarik atau tidak membutuhkan apa yang Anda tawarkan, mereka akan merekomendasikan Anda kepada teman-teman mereka.

Dan dari situlah semua bermula.

Maka, jika Anda menginginkan bisnis online yang ‘kuat’, yang berkelanjutan dan bertahan dalam jangka panjang, maka tidak ada cara lain: Anda harus ‘memecahkan’ masalah!

Tentu saja, kemudian Anda bisa memperluas cakupan, seperti yang saya lakukan pula, tapi untuk mengawali, Anda harus fokus terhadap satu masalah.

Mari kita ambil contoh:

Anda bermaksud ingin membangun sebuah blog sukses yang mampu memberi penghasilan. Maka, langkah pertama yang harus dilakukan adalah: menemukan satu masalah untuk Anda pecahkan!

Misalnya, Anda memilih niche pengembangan diri, maka Anda bisa mengambil satu masalah dalam topik tersebut, lalu mengembangkannya. Seperti:

  • Insomnia (susah tidur)
  • Rasa takut
  • Kecemasan
  • Tujuan hidup
  • Stress
  • Depresi
  • dan lainnya (saya bisa melanjutkan daftar ini lebih banyak lagi jika mau)

Jika Anda bersedia fokus menjadi ‘seorang ahli’ pada salah satu masalah, maka hal hebat akan terjadi. Anda kemudian dapat membangun sebuah solusi menyeluruh terhadap masalah itu.

Tentu, jika Anda memiliki beberapa ketertarikan dan kemampuan pada topik yang sama, Anda bisa saja meramunya menjadi satu. Namun, tetap yang terbaik adalah menjadi ahli dalam satu masalah.

Bagaimana jika saya tidak bisa memiliki pengetahuan dan keterampilan (skill)?

Oya? Oke, maka Anda harus keluar. Go out! Dapatkan itu!

Jika Anda ingin menjadi ahli dalam cara bagaimana mengatasi rasa takut, mulailah belajar bagaimana mengatasi rasa takut yang Anda alami.

Cobalah tengok lagi kepada diri sendiri, seringkali kita terlalu memandang lebih rendah kemampuan diri sendiri. Mungkin Anda sudah memiliki pengalaman dan cerita sendiri bagaimana mengatasi rasa takut yang pernah Anda alami. Maka Anda bisa mulai dari situ, sembari terus menambah pengetahuan tentangnya.

Cara terbaik menemukan masalah yang bisa Anda atasi adalah dengan cara menengok kepada diri sendiri:

  • Apa pengalaman hidup terbaik yang pernah Anda alami?
  • Apa keahlian yang Anda kuasai yang terbentuk secara alami?
  • Apa hal yang sangat Anda minati?

Tidak ada halangan. Tidak ada alasan. Tidak ada kata menyerah. Yang ada hanyalah soal pilihan!

Lebih jauh tentang menghasilkan uang dengan menjual informasi, silakan baca: Menghasilkan Uang dari Blog dengan ‘Menjual’ Informasi?

Pilihlah satu yang ingin Anda lakukan, lalu segera laksanakan. Fokuslah hanya pada satu masalah, karena itu adalah benar-benar cara terbaik menghasilkan uang online! Jika Anda telah memulainya, maka segala taktik dan stretagi akan datang setelahnya.

Nah, bagaimana menurut Anda? Sudahkan Anda memiliki satu masalah yang bisa Anda pecahkan untuk orang lain?

Saya tunggu komentarnya. Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

10 Komentar

  • Halo, saya Mrs.Chloe, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: chloemorrisloan@gmail.com atau chloemorrisloanfirm@financier.com

  • bener bang.. ga ada jalan pintas untuk menjadi kaya yang ada hanya lah usaha terbaik dri kita untuk bisa lebih baik lagi kedepan. thx telah berbagi pengetahuan nya bang. ^_^

  • @yohanes.
    wah… salut dg semangatnya…. tetap konsisten mas, satu saat pasti berhasil… good luck!

    @heriyanto.
    setuju sekali dg pendapatnya….

    tentang crawler error, itu artinya, crawler Adsense (beda dg crawler Google Search), tidak dapat merayapi halaman tertentu. Ini tidak berakibat apapun, kecuali Adsense akan kesulitan mengenali jenis/konten halaman tersebut. Cara mengatasinya secara lengkap, silakan kunjungi: https://support.google.com/adsense/answer/2381908?hl=id

  • bener banget mas, tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan. karena rezeki yang baik pasti didapatkan mebutuhkan pengorbanan, usaha, ketekunan, pantang menyerah dan yang lebih penting adalah berdoa :D.

    Oh iya mas saya ingin bertanya nih, boleh kan? hmm di akun GA terdapat menu "crawler error", nah kebetuan ada beberapa link postingan saya yang masuk kedalam crawler error, yang ingin saya tanyakan, apakah maksud dari crawler error tersebut? bagaimana cara mengatasinya ? dan jika ada link postingan saya yang terjebak crawler error, maka apakah akun GA saya berpotensi untuk di banned? hmm saya kira itu saja mas Gee Jhon, terimakasih dan sukses selalu 😀

  • @edi.
    ya memang seperti itulah nyatanya. Berbagi informasi, dg menulis yg kita tahu, bisa menghasilkan uang, hehe… asyik bukan?

    @munawir.
    oke deh, terima kasih atas setujunya. 🙂

    @joko.
    mulai saja dari apa yg melintas dalam pikiran. Yakin, sesederhana apapun yg kita sampaikan, jika itu adalah pengalaman nyata, pasti memberi manfaat tuk orang lain.

  • Setuju sekali Gan, menulis tentang pengalaman yang pernah terjadi pada diri kita lebih hidup dalam menuangkan tulisan namun kadang berpikir harus memulai dari mana? itu yang sering terjadi pada blogger pemula, termasuk saya Gan.

  • Saya sangat setuju dengan mas gee jhone, intinya sukses itu tidak instan perlu adanya proses. saya juga tertarik untuk menjual informasi, selain kita bisa berbagi dan memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.

    belajaroffice. com

%d blogger menyukai ini: