Google Adsense

Pembayaran Adsense Pertama dengan Transfer ke Rekening Bank

Biasanya saya mencairkan pembayaran Adsense setiap tanggal 23 atau 24 tiap bulannya.

Namun bulan ini, setelah merubah cara pembayaran dari yang tadinya menggunakan Western Union ke transfer kawat ke rekening bank, sampai tadi siang tanggal 26, saya belum juga menerimanya.

Tapi, tadi sore sekitar pukul 18.00 akhirnya masuk juga sms dari BNI, yang memberitahu bahwa ada dana masuk ke rekening. Setelah saya cek lagi melalui internet banking, betul, ternyata itu transfer dari Google Adsense. Alhamdulillah…. akhirnya sampai juga, hehehe….

Ya. Bulan ini adalah pertama kalinya saya menerima pembayaran Adsense melalui transfer ke bank, dan meskipun butuh waktu lebih lama sehari atau dua hari, namun saya merasa cara ini adalah yang terbaik. Karena tidak perlu repot lagi mengantre di kantor pos.

pembayaran adsense dengan transfer ke rekening bank

Nah, bagi Anda yang belum merubah cara pembayaran ke transfer kawat ke rekening bank, saya rekomendasikan untuk memilih cara ini. Sejak dua bulan lalu, Adsense telah mendukung pembayaran transfer bank untuk publisher Indonesia.

Anda dapat merubah cara pembayaran di halaman Setelan Pembayaran. Pastikan Anda mengisikan data dengan benar, yaitu:

  • Nomor rekening bank
  • Nama pemilik rekening
  • Kode SWIFT, dan
  • Nama bank

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap atau ada yang kurang jelas tentang pembayaran melalui transfer kawat ke rekening bank, silakan baca di halaman FAQ Transfer Kawat Adsense.

Lebih jauh tentang pembayaran Adsense, silakan baca artikel:Β Pastikan Anda Menerima Pembayaran Adsense.

Bagaimana? Anda sudah merubah cara pembayaran Anda?

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

237 Komentar

  • Mas Mau Tanya nih mas, Jadi gini mas saya kan mau ambil pembayaran adsense lewat transfer kawat nih, nah masalahnya kan saya belum verifikasi 3 digit tuh, pastinya di halaman pembayaran adsense ada tanda merah, tapi kok ada tulisan ” Jumlah pembayaran Anda lebih besar dari yang bisa diterima oleh bentuk pembayaran yang dipilih di negara Anda. Pilih metode pembayaran baru agar dapat terus menerima pembayaran.”. Itu cara atasinya gmana ya mas ? Saya pakai rekening BRI tolong bantu saya ya mas, thx

  • selamat sore om Gee

    mohon bantuan nya :
    Saya baru pertama kali maen youtube & GA
    Penghasilan saya Alhamdulillah sudah melampaui batas minimal yg bisa di cair kan ,
    saya juga sudah konfirmasi rekining bank
    dan pada tgl.5 agustus 2017 , saya sudah mendapat PIN dari GA untuk konfirmasi alamat,
    dan sudah saya lakukan konfirmasi alamat pada tgl 5 tersebut.
    Menurut pengalaman Mas GEE kira” tanggal berapa pembayaran saya di transferkan ke rekening saya… Sampai tgl 21 agustus 2017 jam 15.21 saya msh belum mendapat kan email tentang pembayaran saya.

    Mohon jawaban nya dan Terima kasih atas bantuan nya.

  • mas saya numpang nanya dan mohon responya.
    mas kalok saya ingin mengganti nomer rekening pembayaran adsense saya dengan nomer rekening yang baru apakah saya harus menverifikasi nomer rekening yang baru tersebut.?
    seperti memasukan 3 digit angka sebagai pembayaran percobaan yang dikirim oleh google untuk menverifikasi

  • mas ge, saya mau nanya
    GA saya kan baruaja tadi saldonya sampe ambang pembayaran
    nah kira2 kapan ya di transfer google kerekening saya ?
    mohon pencerahannya, soalnya baru pertama kali ni mas hehe

  • Mas ge.. saya mau bertanya. Kan sya pengguna baru google adsense. Sudah sya terima kiriman pin untuk verifikasi alamat. Sya mau verifikasi tpi takutnya gk berhasil. Karena alamat yang di kirim pin trsebut berbeda dgn alamat skrg. Karena 2 hari yg lalu sya sempat ganti alamt d akun GA. Apakah brmasalah nnti wktu verifikasi krna alamatnya sdh berbeda. MOHON JAWABANNYA. TERIMA KASIH

  • Metode pembayaranya bisa pake keduanya.??
    Saya pake metode tranfer bank, saldo adsense saya januari masuk 1,2 sekian.. trz bulan bulan februari youtube saya kena suspended 2 minggu balik lagi semua normal lg tp saldo adsense saya baru terakumulasi 15 bulan maret tapi saldo lebih sampe 4,7 sekian.. apa bulan ini saldonya bisa di tarik.?

  • omm,, mau tanya nih,saya punya dua akun adsense, rencana sya metode pembayaranya menggunakan satu rekening saya sendiri, bisa gk ya omm???

  • mau tanya mengapa pembayaran percobaan belum di transfer di bank padahal sudah hampir seminggu padahal sudah verivikasi pin menggunakan scan mohon penjelasannya terima kasih

  • mau tanya nih, kan saya baru pembayaran pertama, sebelumnya alamat belum terverifikasi karna PIN blm datang, trs saya ganti cara pembayaran via transfer dan udah terverifikasi tgl 19. apa pembayaran bakal di transfer? apa saya harus kirim ulang PIN dan verifikasi alamat dulu?

  • slamat malam, saya mau tanya, saya punya dua akun youtube yang sudah terperivikasi, yang saya ingin tanyakan apakah bisa dua akun youtube menggunakan satu akun adsense?
    kalo bisa gimna langkah2nya..??

  • mas saya blm dapat notifikasi apa2 dari adsense, tapi di data akun saya ada yg namanya “ID profil pembayaran” apa itu sama dengan PIN? dan saya blm dapat transferan angka cantik ke rekening saya…. mohon pencerahannya

  • Sore pak , ps tgl 21 kmrn saya menerima email bahwa pembayaran saya sudah dikirim melalui wire transfer dan membutuhkan waktu 3-5 hari , tetapi sampai hari ini tgl 26 uang belum sama sekali masuk ke rekening saya. Apakah lebih baik saya menunggu 1-2 hari lagi atau langsung menghubungi pihak bank? Trimakasih pak

  • sore pak de saya mau tanya, kalo surat yang dilayangkan oleh ga untuk verifikasi alamat berapa lama datangya? terus kalo pedapatan adense diatas 1000$ bisa diabil semuanya ga? terus kenapa pendapatan di anlytic yt saya dolarnya seri turun besar pula hilangnya sekitar 60$ itu solusinya gmna?heheee, maaf mas bayak naya soalnya saya pemula

    • tidak pasti mbak πŸ™‚ cuma biasanya 2-3 minggu itu dari GAnya nanti dari pak posnya beda lagi.
      bisa diambil semuanya.
      mungkin banyaknya invalid klik πŸ™‚

  • Mas pemisi mau tanya tentang metode pembayaran google adsense

    Akun google adsense blom diverifikasi menggunakan pin tapi penghasilan sudah melebihi ambang batas Dan umur akun juga sudah lebih 3 bulan tapi saya tidak memiliki rekening bank untuk memilih metode pembayaran

    Pertanyaanya
    1. Apakah saya harus punya rekening bank dulu supaya bisa memilih metode pembayaran menggunakan western union mas
    2. Apa saya harus menunggu sampai pin diverifikasi dulu mas . Agar saya dapat memilih metode pembayaran menggunakan western union
    .
    Soalnya di metode pembayaran cuma disuruh ngisi rekening bank dan tidak ada pilihan western unionya mas

    Ditunggu balasanya mas

    • 1. kalau menggunakan WU tidak pakai rekening bang mas, tinggal aja pilih dengan metode WU
      2. iya mas harus verifikasi PIN dulu, jika belum pernah verifikasi
      3. akun adsensenya IDR apa mas

  • salam mas gee. saya mau tanya nih. adsense saya sekarang sedang menunggu surat vefikasi alamat pin. namun saya sudah merubah alamat setelah pemberitahuan dari adsense bahwa saya akan menerima pin ke alamat yg sebelumnya. pertanyaan, ke alamat manakah surat akan dikirim? sampai saat ini sudah berjalan15 hari. namun belum ada mendapatkan surat pin tersebut.

    • yang digunakan biasanya alamat yang pertama, jika nanti meminta lagi baru alamat yang kedua. karena pin pertama terlanjur sudah di dikirim. jangan terlalu sering merubah alamat jika belum menerima PIN.

  • Saya kemaren sudah melakukan pembayaran google adsense via B*A tetapi potongannya hingga 20 $ sekali pembayaran, gajian bulan ini lagi mencoba pake bank mandiri, apakah ada yang pernah pake m*ndiri? #mudahmudahan potongan ga buat kaget.

    Salam buat mas gee

  • Saya memiliki beberapa pertanyaan mas.. tolong dijawab..

    1. saya baru menggunakan Adsense, belum genap 1 bulan. Saldo berjalan masih 0 tapi ada pemberitahuan “Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran” .Solusinya bagaimana ? apakah ini berdampak buruk untuk akun adsense saya ??

    2. cara mengganti IDR ke USD bagaimana mas ?? karena buat jaga” kalo nanti sudah mencapai $100 bisa ambil lewat WU ??

    Terima Kasih sebelumnya

  • Mas gee. Saya sudah menerima email konfirmasi pembayaran pada tgl 21 kemarin. Tapi ko sekarang udh tanggal 23 blm mendarat juga di rekening saya??

    Btw kunjungan balik ya πŸ™‚
    Blog ane youtube adsense

  • Mas mau nanya , sya baru, kan gini verifikasi rekening udah tuh yah yg 3 digit, terus di suruh verivikasi akun adsense?
    Berarti verivikasi rekening sama verifikasi akun adsense beda yah??
    Saya juga harus verifikasi akun???
    Jawab mas ! maturnuwun, artikelnya keren πŸ™‚

    • betul bos, dua verifikasi itu berbeda. verifikasi rekening, untuk membuktikan kita telah memiliki rekening tersebut sekaligus memastikan data rekening (nama, no.rek, bank, dsb) telah benar semua, dan transfer berhasil.

      sedangkan verifikasi alamat, adl untuk membuktikan kebenaran alamat rumah yg dimasukkan ke akun adsense.

  • Mas akun adsense saya pembayaran sekarang adalah WU dan saya ingin merubah nya menjadi transfer bank,
    yang ingin saya tanyakan apakah saya harus menghapus pembayaran dengan WU di akun saya?
    Atau kita biarkan saja biar ada 2 sistem pembayaran mas

  • Pagi mas, selamat sahur hehe. Saya mau tanya mas
    1. Apakah pembayaran paling pertama kali dilakukan tetap tgl 21? Karena ada yg bilang kalau pembayaran pertama biasanya tidak mesti tgl 21, ada yg tgl 11 atau 12

    2. Akun GA saya IDR dan hanya ada opsi transfer kawat, saya pake BNI seperti mas Gee, kira2 kena potongannya berapa ya mas tiap pembayaran? Sekiranya Mas Gee bisa mengecek Saldo yang masuk di rekening dengan saldo terakhir di GA sebelum pembayaran. Karena penghasilan saya msh ece2 mungkin tdk sperti Mas Gee yg sudah banyak jadi jikalau ada potongan pastinya tidak terasa ha ha

    Terimakasih mas

    • 1. ttp tgl 21 bos, kecuali ada hal2 yg di luar kebiasaan, seperti pembayaran tertunda di bulan lalu karena penangguhan (masalah pin, invalid activity, dsb).
      2. jujur sy blm pernah mengeceknya secara persis. tp klo dari total kira2 yg masuk sih, sy lihat gada potongan bos.

  • mau tanya nih mas,.
    saya baru pertama kali maen adsense…
    punya saya, kok metode pembayaran yg tersedia cuman melalui transfer bank aja ya..?
    kalo melalui western union kok tidak ada ya..?
    apakah ada settingan yang lain…?

  • Mas,,saya dapat kiriman seperti ini di gmail.ini gimana maksudnya mas..saya otak atik masih di tangguhkan melulu..
    Menurut data yang ada pada kami, setoran dalam jumlah sedikit telah dikirim ke rekening bank Anda pada 12/05/2016. Harap periksa data bank Anda 4-10 hari setelah tanggal ini untuk melihat berapa jumlah yang dikirim. Bergantung pada negara tempat bank berada, label pada setoran mungkin akan berupa salah satu dari label berikut:

    AFS RE GOOGLE
    AFS RE GOOGLE ADSENSE
    ARVATO FINANCE SERVICES LIMITED
    BFS FINANCE LTD
    CITIBANK IRELAND FINANCIAL SERVICES

    Setelah Anda menerima setoran percobaan di rekening bank, harap masuk ke akun AdSense, lalu ikuti langkah-langkah berikut:

    1. Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas dari tab mana pun dan pilih laman ‘Setelan’ dari menu tarik-turun.
    2. Di bagian ‘Informasi Akun’, klik ‘edit metode pembayaran’.
    3. Pilih tombol untuk akun yang ingin Anda verifikasi, lalu klik ‘Lanjutkan’ di bagian bawah laman.
    4. Masukkan jumlah setoran percobaan Anda, lalu klik ‘Kirim’.

    Jika tidak dapat menemukan setoran percobaan, hubungi bank Anda menggunakan informasi yang tersedia.

    Kami berharap dengan tindakan ini masalah Anda akan teratasi. Jika Anda tetap mengalami masalah, balas email ini.

    Hormat kami,
    John

  • Mau tanya mas jhon, apakah swift code BNI hanya BNINIDJA atau ada tambahan 3 digit kode di belakangnya menurut area kota bank BNI-nya mas ? … saya takut adda kesalahan isian data swift …

  • aduh gimana ini gan..memang pembayaran saya di rupiahkab langsung..trus mau di ganti lewat WU kok di seting pembayaran gak ada yah..nama kontak sama nama pembayaran rekening beda gan,bermasalah tidak..>

  • tanggal 21 bulan ini ada notifikasi google telah mengirimkan pembayaran, terus hari ini tanggal 22 saya cek ke akun bank mandiri, belum ada dana masuk. Oh ya nama akun dan nama rekening Bank beda, tanya apakah pembayaran akan lancar?….

      • mau tanaya gan..? stelah klik verifikasi trus muncul sperti dibawah ini..kenapa pembayaran selalu ditangguhkan,padahal memverifikasi sudah lebih dari 10 hari..gimana ni gan

        Verifikasikan rekening bank Anda
        1) Verifikasi langsung
        Tautkan rekening bank Anda dengan memasukkan ID dan sandi perbankan online Anda
        2) Verifikasi dalam waktu 2-3 hari dengan uang setoran
        Setoran sebesar kurang dari $1,00 dari Google tidak diterima.

      • hmm… entahlah bos, soalnya saya blm pernah ngalami hal itu, krn akun sy akun USD, bukan IDR. Tp mungkin itu adalah kesalahan norek, coba cek sekali lagi, buat saja pembayaran yg baru.

  • Mas mau tanya, kan pada tgl 12 April 2016 kmarin pembyaran dri google sdh mendarat d adsense sya, sdh lebih dri $100 dan sya sdah pilih metode pembyaran via bank(karna akun ads IDR), dan sya sdh verify rekening bank.
    terus kox ini sudah tgl 28 April 2016 belum juga cair?
    padahal sdh verify bank.
    mohon bimbingannya..

    • sudah ada pemberitahuan via email bahwa telah dikirimkan pembayaran? coba cek juga di hal. pembayaran, apakah ada keterangan bahwa telah ditransfer? Jika saldo masih ada, dan tidak ada pemberitahuan pembayaran, maka memang blm dibayarkan, coba tunggu bulan depan. Oya, apakah sudah verifikasi PIN? JIka belum, maka pembayaran akan ditangguhkan sampai verifikasi berhasil.

      • Di Email juga belum ada pemberitahuan bhwa pembyaran adsense sdh terkirm ke rekening bank mas.
        Iya mas saya belum verifykasi PIN,
        apakah saya juga harus request PIN dan nunggu kriman dari Kantor POS?

  • Om gee, mau nanya donk Saya Baru me migrasikan Jeni’s pembayaran yg sebelumnya melalui WU sekarang sudah melalui transfer kawat -+ sudah 2 bulanan yg lalu Dan Pada cut off kemarin tgl 12 april hasil pendapatan Saya sudah melebihi trashold Dan pembayaran sudah di eksekusi pada tgl 21 April lalu dengan keterangan ” pembayaran otomatis blalabla ” ( intinya sukses ) , namun sampai saat Ini Saya cek Blum masuk ke rek Saya, Kira” ada apa ya? Dan bagaimana Saya melihat rek Saya itu takutnya Saya salah memasukan no rek ? Mohon pencerahnyapencerahnya.. Trims

    • pokoknya lihat penghasilan akhirnya di halaman pembayaran. jika di akhir bulan mencapai ambang pembayaran (> $100) maka tgl 22 bulan berikutnya akan dibayarkan. jika sudah ada keterangan pembayaran telah terkirim, coba tunggu saja. jika pun nanti uang tidak masuk ke rekening, uang tidak akan hilang, krn akan dikembalikan ke saldo adsense-nya.

      Sekali memasukkan data bank, maka data tersebut tidak bisa dilihat/diedit lagi. Tapi jika tidak yakin, bisa membuat metode pembayaran baru, dan jadikan sebagai metode pembayaran default. maka data bank sebelumnya otomatis tidak akan terpakai.

  • mas saya baru kelas 10 tapi saya mau daftar google adsense,ane kaga punya rekening bank,masih bisa kan kirim pake WU

  • Menggunakan transfer kawat maksimal berapa ya, kalo WU saya tahu maksimal 2000 USD.
    Nah, untuk earning Google Adsense yg udah di atas 5000 usd apakah bisa menggunakan transfer kawat.
    trims.

  • pasti bayarannya gede ya pak..hehehe
    dulu awal saya ubah setingan pembayaran adsense yang awalnya wu menjadi transfer bank
    sunggu sanat deg degan,,, takut gak mendarat saja
    tapi akhirnya,……waow puas

  • mas gee jhon, hari ini saya telah memverifikasi alamat adsense saya. 5 tahap verifikasi telah selesai dilakukan. pertanyaan saya, apa yang harus saya lakukan selanjutnya dan berapa lama pihak google akan mengirim uangnya kerekening saya? saya menggunakan rekening BNI.
    trims,

  • sangat bermanfa’at sekali.

    mas mau nanya. kalo sistem transfer kawat,setiap bulan harus tetep konvirmasi kode pin ga .?

    apa mungkin akan di kirim otomatis uangnya setelah mencapai ambang pembayaran..
    mohon pencerahanya mas gee..

  • mas saya mau tanya soal adsense transfer ke rekening kita, itu langsung masuk apa kita harus konfirmasi dulu melalui bank nya agar bisa masuk ke rekening kita. soalnya akun adsense saya transfernya langsung melalui rekening. sedangkan gak ke western union dulu

    baru pertama kali cari uang melalui google mas, jadi blom tau cara2nya

  • Mas… syukr alhamdulillah, sy juga ada rejeki buat pertama kalinya dari google adsense. terus mau pembayaran lewat transfer kawat aja.
    Karena akun saya udah lama, mata uangnya kan dollar. Nah itu yang masuk kerekening kita dalam bentuk dollar atau sudah dirupiahkan?
    terimaksih sharenya mas

%d blogger menyukai ini: