Google DFP

Menampilkan Iklan Adsense Melalui DFP Small Business

Selain sebagai ad-server untuk menayangkan iklan pihak ketiga di blog Anda, DFP Small Business juga dapat menayangkan iklan Adsense.

Bahkan lebih jauh, Anda dapat mengatur agar iklan Adsense berkompetisi dengan iklan lainnya. Dengan kata lain, iklan Adsense dapat diatur agar tampil hanya jika nilai CPM/CPC-nya lebih tinggi dari iklan lain atau nilai tertentu yang Anda tentukan.

Lalu bagaimana caranya?

Baik. Saya anggap saat ini Anda telah mengatur DFP untuk menayangkan iklan di blog, yang berarti Anda telah  membuat Ad Units, serta telah memasang tag publisher pada html kode sumber website / blog Anda.

Sekarang, pergilah ke tab Inventory. Lalu pilih unit iklan yang ingin menampilkan iklan Adsense. Kemudian klik Edit di bawah “Adsense inventory settings – Disabled”.

setting iklan adsense di dfp

Lalu, ceklis pilihan “Maximize revenue of unsold and remnant inventory with AdSense”.

memasang iklan adsense melalui DFP

Lalu silakan Anda atur setting tampilan iklan Adsense Anda, seperti tipe iklan, pengaturan warna, font dan sebagainya. Setelah oke, lalu klik Save.

Nah, sekarang unit iklan tersebut akan menampilkan iklan Adsense.

Mudah sekali bukan? Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Berikutnya:

Sebelumnya:

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

34 Komentar

%d blogger menyukai ini: