Google DFP

Panduan Lengkap DFP Small Business: Tutorial DFP

Seperti yang saya janjikan pada artikel sebelumnya, kali ini saya akan mengupas tentang Google DoubleClick for Publishers (DFP).

Panduan ini saya tulis secara bersambung, sebagai seri artikel tentang cara menggunakan Google DoubleClick for Publisher.

Saya akan berusaha membahasnya secara runut dari awal sampai akhir, dengan cara sederhana, sampai Anda benar-benar bisa menggunakan dan memanfaatkan Google DFP secara optimal.

Pada saat pertama kali saya mengenal DFP, saya menemui banyak kesulitan untuk memahami cara kerja dari DFP. Pada halaman bantuan DFP Small Business, memang dapat membantu Anda memecahkan berbagai permasalahan spesifik yang dihadapi, namun saya tidak menemukan panduan atau tutorial yang cukup mudah dimengerti bagaimana cara memulai dan menggunakan DFP Small Business.

Butuh waktu cukup lama, sampai akhirnya saya bisa memahami dan menggunakan DFP Small Business sebagai server iklan (termasuk iklan Adsense) dengan segala fitur yang saya butuhkan.

Nah, dengan alasan itu, saya mencoba menyusun sebuah panduan lengkap, sederhana (dan semoga juga cukup mudah dimengerti) agar Anda dapat memanfaatkan fasilitas hebat dari DFP Small Business sebagai ads server yang bisa diandalkan, tanpa kesulitan berarti seperti yang pernah saya alami dulu.

panduan lengkap Google DFP Small Business

Dan berikut adalah seri artikel Panduan DFP Small Business yang telah saya tulis sejauh ini:

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

24 Komentar

%d blogger menyukai ini: