Freelancer

Pekerjaan Online Mudah, Dapat Uang Cepat dari Internet Tanpa Blog

Banyak orang ingin menghasilkan uang dari blog, tapi beberapa faktor telah menghentikan kebanyakan dari mereka untuk benar-benar dapat menghasilkan uang dan akhirnya gagal.

Tahukah Anda, bahwa 90% blogger tidak pernah menghasilkan $100 dari blog mereka?

Nah, bagaimana kalau saya katakan bahwa banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet tanpa blog?

Dan betul. Selain mengelola blog, banyak sekali cara menghasilkan uang melalui internet. Ada ribuan pekerjaan yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan uang dengan cepat dari internet.

Memang banyak di antaranya terbukti scam, tapi juga tidak sedikit yang benar-benar dapat Anda andalkan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang secara online.

Nah, kali ini saya bagikan beberapa tempat, dimana Anda dapat menghasilkan uang dengan melakukan pekerjaan yang relatif mudah. Dan karena saya sendiri telah membuktikannya, saya menjamin bahwa ini bukanlah scam.

Dan inilah, situs yang benar-benar akan membayar kerja keras Anda:

Amazon Mturk
Ini salah satu situs untuk menghasilkan uang tambahan hanya dengan melakukan pekerjaan yang relatif sederhana dan mudah. Kebanyakan klien di situs ini berasal dari USA, sehingga bayaran yang ditawarkan termasuk lumayan tinggi.

Bayaran pekerjaan disini berkisar mulai $0,1 – $5.

Bukan jumlah yang ‘wah’ memang, tapi pekerjaan yang ditawarkan pun relatif sangat sederhana. Ada banyak sekali pekerjaan yang bisa Anda pilih, seperti mengunjungi website tertentu, menulis artikel, membuat transcribe dan lain-lain. Kebanyakan pekerjaan itu dapat Anda selesaikan hanya dalam hitungan menit dan Anda segera dapat menghasilkan uang.

kerja online mudah dapat uang dari Amazon MTurk

Salah satu pekerjaan yang banyak ditawarkan adalah video transcribe (menyalin output video ke dalam teks) senilai $3 – $5, menyelesaikan satu survey untuk bayaran sebesar $2, atau memberikan pendapat terhadap satu produk dengan nilai $2.

Kebanyakan tugas yang perlu Anda lakukan disini amat-amat mudah dikerjakan dan tidak memerlukan keahlian khusus.

Dan jika Anda tertarik, berikut beberapa tips yang dapat saya berikan, agar Anda bisa menghasilkan uang dengan baik dari Amazon MTurk:

  • Hindari pekerjaan yang hanya bernilai beberapa sen saja, itu cuma membuang waktu saja. Fokus pada pekerjaan dengan bayaran $2 – $5 yang dapat Anda selesaikan dalam waktu singkat, sehingga Anda bisa memperoleh hasil cukup lumayan untuk bekerja selama 1 jam.
  • Coba melakukan beberapa eksperimen jika Anda masih baru. Nilai sendiri, apakah hasil yang diperoleh sepadan untuk waktu 1 jam yang Anda habiskan.
  • Transkrip file media, jika Anda mampu, akan memberi Anda penghasilan yang cukup besar (rata-rata antara $10 – $100 / job).

Anda dapat mendaftar secara gratis pada situs ini. Jadi, tidak ada resiko, dan tidak ada salahnya Anda langsung mencobanya.

MicroWorkers
Seperti terlihat dari namanya, MicroWorkers menawarkan pekerjaan-pekerjaan kecil (ringan, bahkan kadang cenderung sepele) yang bisa Anda ambil, dan begitu selesai, Anda langsung dapat bayaran.

Situs ini mirip-mirip dengan Amazon MTurk di atas, tapi rata-rata dengan range bayaran lebih kecil. Karena memang pekerjaannya pun bisa dibilang sangat-sangat mudah, seperti: mendaftar ke situs tertentu, mengomentari video Youtube atau blog, memberi rating aplikasi, menulis di forum, bahkan hanya perlu mem-follow akun Twitter dan sebagainya.

dapat uang dari internet mudah dengan kerja ringan di MicroWorks

Setelah pendapatan Anda mencapai $9, Anda baru bisa mengajukan pencairan melalui Paypal atau transfer bank.

Jadi, jika Anda memiliki banyak waktu luang dan ingin menghasilkan uang ‘recehan’ dengan melakukan pekerjaan yang sangat mudah, MicroWorkers dapat menjadi pilihan.

Selain dua diatas, sebenarnya masih banyak lagi tempat dimana Anda dapat melakukan sesuatu dan dibayar. Tapi, karena baru dua itu saja yang pernah saya jalani, maka saya hanya dapat merekomendasikan itu saja.

Namun jika Anda berminat, silakan cek sendiri situs di bawah ini:

  • SoftwareJudge. Selama ini, Anda tentu telah menggunakan begitu banyak software atau aplikasi tertentu. Nah, jika Anda memiliki pengalaman, dan ingin menumpahkan ‘unek-unek’ tentang aplikasi yang Anda gunakan, silakan tulis review (baik atau buruk) dan kirimkan ke sini. Anda akan dibayar sampai $50 / review. Tapi, Anda harus mampu menulis dalam Bahasa Inggris dengan cukup baik.
  • Triond. Ini seperti ngeblog. Bedanya jika Anda membangun blog sendiri, tidak ada jaminan bahwa Anda akan menghasilkan uang. Tapi di Triond, sekali tulisan Anda disetujui untuk dipublikasikan Anda akan mendapat bayaran dengan sistem bagi hasil. Tulisan Anda sendiri akan dipublikasikan ke berbagai situs / blog yang telah bekerjasama dengan Triond.
Kesimpulan
Jangan menunggu untuk mulai menghasilkan uang online. Take action sekarang juga jika Anda mau menghasilkan uang dari internet. Tidak peduli siapa Anda saat ini, seorang pelajar, pegawai swasta, pegawai negeri atau seorang profesional, mulailah sekarang juga.

Dengan begitu banyak pekerjaan yang bisa dilakukan, Anda dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan uang online. Pasti, dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan mudah di atas, tidak akan membuat Anda kaya raya dalam semalam, tapi paling tidak Anda memiliki tambahan penghasilan dengan memanfaatkan waktu luang.

Di awal-awal, mungkin keadaan tidak seindah yang Anda bayangkan, tapi sekali Anda berhasil mendapatkan uang online, maka Anda akan menyukainya. Justru pengalaman dari kegagalan, adalah pelajaran terpenting sampai Anda benar-benar menemukan cara yang paling nyaman, paling Anda sukai, untuk menghasilkan uang dari rumah melalui internet.

Bagi Anda yang memiliki skill atau keahlian khusus tertentu, saya sarankan untuk menawarkan jasa secara online dengan menjadi seorang freelancer.

Lebih jauh tentang freelancer, silakan eksplor artikel PortalUang pada kategori Sukses Freelancer.

Nah, giliran Anda. Punya pengalaman menghasilkan uang dari internet dengan mudah? Bagi pengalaman Anda melalui komentar. Sukses selalu.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

44 Komentar

%d blogger menyukai ini: