Google Adsense

Daftar Adsense Ditolak? Ini yang Harus Anda Lakukan!

Setiap hari banyak sekali saya dapat ‘keluhan’ dari teman-teman, bahwa permohonan Adsense ditolak.

Sepertinya semakin hari, mendaftar ke Google Adsense semakin sulit saja. Entahlah…. Padahal 2 tahun lalu, saya tidak mengalami kesulitan berarti saat mendaftar Adsense.

Tapi, setelah saya melihat-lihat blog mereka yang mengeluh terus-terusan ditolak oleh Adsense, saya menemukan bahwa kebanyakan blognya memang ‘belum layak’ menjalankan Adsense.

Nah pada artikel ini, saya ingin mengulas secara detail, mengapa Adsense menolak permohonan Anda sekaligus bagaimana cara mengatasinya.Namun, sebelumnya saya ingin menegaskan bahwa satu-satunya yang tahu pasti alasan mengapa satu blog ditolak oleh Google Adsense, adalah tim Adsense itu sendiri.

Begitu pula dengan saya. Jelas, saya tidak dapat memberi penilaian yang pasti, Apakah blog Anda akan ditolak atau diterima.

Jadi tolong, jangan tanyakan kepada saya: ‘Mengapa blog saya ditolak Adsense? Apa yang kurang? Bagian mana yang belum sesuai dengan kebijakan Adsense?’ dan sebagainya.

Karena saya tidak bisa menjawabnya!

Yang bisa saya sampaikan hanyalah dari pengalaman, serta mengira-ngira mengapa satu blog selalu ditolak Adsense.

Baiklah, kita kembali ke pokok masalah:

Mengapa permohonan Adsense ditolak?

Mari kita mulai dari pertanyaan dasar: ‘Mengapa Google menolak pengajuan program Adsense Anda?’

Ada banyak alasan mengapa pengajuan Anda ditolak. Dan inilah beberapa alasan utama mengapa pengajuan Anda ditolak:

  • Anda melanggar kebijakan Adsense
  • Anda tidak memiliki konten yang cukup (kuantitas dan kualitas)
  • Anda belum memiliki trafik yang memadai

Mari kita bahas satu per satu:

Melanggar kebijakan Adsense

Bacalah dengan teliti Kebijakan Google Adsense sebelum Anda mengajukan. Google memiliki sederet kebijakan dan peraturan yang tidak boleh dilanggar dalam cara apapun.

Jika Anda melanggar salah satunya, seperti misalnya konten plagiat, menggunakan gambar berhak cipta, desain blog yang ‘buruk’ dan sebagainya, maka blog Anda akan ditolak dengan cepat oleh tim Adsense.

Silakan baca:Β 9 Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mendaftar Adsense.

Tidak memiliki konten yang cukup

Untuk diterima menjadi publisher Adsense, blog Anda mesti memiliki jumlah artikel yang cukup. Meskipun tidak ada patokan pasti berapa jumlah artikel minimal supaya diterima Adsense, paling tidak memiliki 50 – 100 artikel asli dan berkualitas adalah kunci utama blog Anda diterima langsung oleh Adsense.

Pastikan semua artikel yang Anda tulis relevan dengan topik blog. Artikel dengan topik yang bercampur-campur, kurang disenangi oleh tim Adsense, sehingga menurunkan peluang untuk diterima.

Begitu pula dengan masalah kualitas. Tulisan Anda harus mencerminkan bahwa Anda serius mengelola blog. Artikel penuh kesalahan ketik, tidak akan membantu untuk diterima Adsense.

Tidak memiliki trafik yang memadai

Satu aturan umum: jika Anda memiliki trafik minimal 1000 pengunjung per hari, maka peluang Anda diterima oleh Adsense semakin mudah dan terbuka.

Saya tidak membahas lebih jauh tentang ini. Ini tugas Anda untuk meningkatkan trafik lebih tinggi sebelum mendaftarkan ke Adsense. Tentang bagaimana meningkatkan trafik, silakan googling tentang promosi blog dan optimasi SEO, saya sendiri tidak punya kapasitas untuk itu.Nah, itulah beberapa kesalahan utama penyebab permohonan Adsense ditolak. Pertanyaan selanjutnya:

Bagaimana caranya agar blog Anda diterima oleh Adsense?

Inilah beberapa hal yang bisa saya sampaikan:

Pastikan Anda memiliki artikel 600 – 800 kata

Banyak sekali blogger pemula mengira bahwa dengan menulis artikel pendek (kurang dari 300 kata) dapat diterima sebagai penayang Adsense.

Memang, sekali lagi, tidak ada patokan dan syarat pasti seberapa panjang artikel Anda agar diterima oleh Adsense. Tapi, dengan menulis artikel berkualitas sepanjang 600 kata atau lebih, peluang Anda diterima semakin besar.

Gunakan email bisnis Anda

Jika Anda memiliki custom domain, gunakan email di alamat tersebut, seperti xyz@namadomain.com. Saya dapat banyak informasi bahwa peluang diterima lebih besar jika menggunakan alamat email dengan domain sendiri, dibandingkan alamat gmail sekalipun.

Jika Anda tidak memilikinya, gunakan gmail atau lainnya pun tidak masalah. Tapi pastikan Anda memilih alamat email yang mencerminkan bisnis atau nama Anda yang sebenarnya. Jika misalnya nama Anda Budi Santoso, pilih budisentoso@gmail.com. Alamat yang terkesan main-main seperti misalnya, buds234okeh@gmail.com, kurang disukai oleh tim Adsense.

Ini kelihatan sepele, tapi percayalah, ini jadi salah satu pertimbangan.

Pastikan blog Anda telah berusia 6 bulan

Dalam hal ini saya pun masih meragu, benarkah blog harus berusia 6 bulan ke atas untuk publisher dari Indonesia.

Karena pada halaman Kelayakan Partisipasi Adsense, memang disebutkan bahwa blog harus berusia minimal 6 bulan, tapi setahu saya itu hanya berlaku untuk negara-negara tertentu seperti China dan India. Setahu saya Indonesia tidak termasuk.

Namun, karena banyak yang mengatakan bahwa syarat ini juga berlaku untuk Indonesia, maka tidak ada salahnya Anda bersabar. Di samping itu juga Anda jadi cukup punya waktu untuk memperbanyak konten dan membangun trafik yang cukup.

Pastikan Anda sudah melakukan persyaratan minimum

Ada beberapa hal mendasar yang sepertinya menjadi pertimbangan oleh tim Adsense untuk menerima atau menolak permohonan Anda. Dan inilah beberapa yang perlu Anda perhatikan:

  • Pasang kode Google Analytic di blog
  • Daftarkan blog ke Webmaster tool
  • Sumbit sitemap
  • Jangan memasang jendela pop-up
  • Kecepatan loading halaman

Desain blog amat menentukan

Desain minimalis dan sederhana, yang menonjolkan konten, kemudahan navigasi dan sebagainya sangat, sangat mempengaruhi apakah blog Anda diterima atau ditolak Adsense.

Beberapa tips:

  • Jangan gunakan latar belakang hitam
  • Gunakan jenis font, ukuran dan warna yang mudah dibaca
  • Buang semua gadget yang tidak berguna di sidebar, kecuali yang berupa navigasi ke artikel
  • Buat halaman ‘About’ dan ‘Kebijakan Privasi’

Berhenti membuat artikel copas dan gambar berhak cipta

Ini cukup menarik, karena beberapa hari yang lalu, saya menemukan satu blog yang mana artikelnya sebagian besar adalah hasil copas dari PortalUang. Tapi ternyata blog tersebut menjalankan Adsense.

cara mendaftar google Adsense
(Semua artikel adalah copas dari PortalUang)

Sempat terjadi obrolan menarik di ForumΒ Indonesia AdSense Publisher Discussion, dan terlihat kontradiksi dengan pernyataan ini. Bahwa blog dengan konten plagiat ternyata bisa menjalankan Adsense.

Menurut saya tidak juga.

Masih ingat kan, bahwa sekali kita punya satu akun Adsense bisa dipasang dimana saja?

Saya kira itu yang terjadi. Itupun menurut saya tidak akan bertahan dan benar-benar menghasilkan, karena setiap akhir bulan, setelah mencapai ambang batas pembayaran, tim Adsense akan memeriksa kepatuhan terhadap kebijakan mereka.

Dan bila mereka menemukan pelanggaran maka pembayaran ditangguhkan dan dikembalikan kepada advertiser.

Jangan pernah berharap dengan konten plagiat Anda dapat diterima sebagai publisher Adsense. Tidak akan pernah! Tidak percaya? Silakan dicoba!

Terakhir saya sampaikan, bahwa diterima sebagai publisher Adsense, bukanlah semacam ilmu pasti. Karena ada banyak sekali faktor yang saling kait-mengait. Dan blog Anda diperiksa dengan teliti oleh orang sebenarnya, bukan oleh mesin atau pun robot. Jika mereka tidak suka dengan beberapa aspek blog Anda, jelas kemungkinan blog Anda akan ditolak.

Giliran Anda. Apakah Anda punya pengalaman berkali-kali mendaftar Adsense ditolak? Bagaimana pengajuan Anda pada akhirnya diterima juga? Bagikan pengalaman Anda melalui komentar.

Sukses selalu.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

454 Komentar

  • gan ane mau daftar addsense youtube trus ga bisa karna blog ane pernah ane daftarin trus ditolak akirnya ane hapus tu website..kira2 ane ditrima lagi gak? gimana caranya.. email ta cek ko ga ada..?? apa yang harus saya lakuin gan thks

  • ini masalahnya dimana ya mas, saya pake blogger padahal.

    Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:
    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini
    Tidak dapat meninjau situs Anda: Saat meninjau _http://www.topikburonan.com/, kami mendapati bahwa situs Anda tidak aktif atau tidak tersedia. Bila Anda mengajukan permohonan melalui mitra host AdSense, seperti YouTube atau Blogger, situs yang menjadi host Anda tidak tersedia atau tidak ditemukan (dibuang) pada saat peninjauan.

  • mau nanya nie mas, harap-harap di jawab y mas … saya buat vlog, backgroundnya saya ambil dari internet mas ,,, boleh gak itu mas tapi tulisannya saya karang sendiri… gimana itu mas ? saya ini masih pemula mas mungkin masih 3 video yang saya upload hasil karya saya sendiri mas ,,, dulu saya perna mengambil punya orang dan saya daftar di google adsense memang bener di tolak … jadi video-video dari hasil plagiat itu saya hapus semua tinggal hasil video saya mas… jadi mas, apa masih bisa saya mendaftarkan ke google adsense lagi dan apakah menjamin kalau saya bisa diterima di google adsense mas , ??? terima kasih banyak y mas informasinya sangat-sangat membantu semoga blog mas berhasil dan selalu sukses lah pokoknya … aminn

  • Mas saya mau nanya. Blog saya ditolak ktnya melanggar kebijakan GA. Baca dr lapak sebelah ktanya daftar ulang GA nya kecepatan, makanya melanggar. Jdi harus daftar ulang paling tidak 2-3 minggu. Apakah benar gt mas?
    Diblog saya tidak ada artikel coppas pure 100%, paling coppas hanya beberapa %, dan itu jga tdk byk. Tdk pasang iklan, tdk ada konten yg melanggar. Jadi gara2 apa ya? Trims

    • coba perbaiki bagian ini dulu mas ABOUT, CONTACT US, PRIVACY POLICY, DISCLAIMER, TERMS OF SERVICE buat bahasa indonesia kan konten mas indo bukan inggris

  • Selamat malam gan, mohon pencerahanya.. saya baru sja ditolak Google Adsense pada revew tahap ke dua. Pernah muncul iklan di blog saya dua hari. namun sekarang ilang lagi… revew tahap pertama lolos. tahap kedua tidak lolos… mohon pencerahan, apa yang musti saya lakukan… Tolong kunjungi wen saya… salam…

  • Mas, saya baru saja di tolak upgrade adsense, kira2 letak kesalahannya dimana, mohon untuk berkunjung ke web saya dan kasih masukan untuk web saya mana yang harus diperbaiki?

  • Salam kenal om Gee John, saya adalah salah satu pengunjung setia blog anda, artikel2nya sangat bermanfaat untuk menambah ilmu tentang blog bagi pemula seperti saya.
    Om,,, saya gak banyak minta pertanyaan, cukup 2 pertanyaan saja :
    Yg pertama, mohon kesediaannya om untuk mengecek template blog saya yg masih asli bawaan blogger, apakah sudah bagus pengaturan navigasi dan yg lain2nya, adakah yg masih kurang?
    Yg kedua mohon di tinjau artikel2 saya, apakah sudah memadai, memenuhi syarat dan pedoman google web master?

    Oh iya, yg foto2 dagangan semuanya bakal saya hapus satu persatu dan di ganti dengan artikel secara bertahap, nanti Klo foto dagangan telah terhapus semua dan jumlah artikel telah mencukupi, saya berencana akan mendaftar adsense.
    Fyi blog ini sebenarnya udah dibikin hampir 3 tahun untuk jualan mainan, dan selama 3 tahun pengunjungnya sepi seperti kuburan.
    Syukur banget sejak tgl 2 Januari 2017 semua postingan dagangan pelan2 diganti dengan artikel, dan perkembangannya sangat menggembirakan.

    Demikian om Gee, mohon maaf saya malah jadi sekalian curhat di sini hehehe 😁
    Terima kasih banyak 😊

  • Halo mas, saya mengajukan ke google adsense, mendapatkan review pertama dan itu ditolak tapi saya bisa masuk ke dashboard, ini saya sering alamin, kenapa ya mas ?
    saya dan temen” saya pada begini kasus nya ..

  • ane mau tanya masalah adsense, pas review kedua iklan udah aktif dan udah nongol di blog ane terus setiap ada yang klik pasti saldo bertambah sampe srkarang saldo sekitar 45k
    tapi barusan ane dapet email penolakan lagi sama adsense.
    bisa tolong bantuannya???? πŸ™‚

  • Setelah baca-baca dengan teliti, ternyata masih ada satu hal yang belum saya lakukan yaitu kualitas konten. Didalam blog saya kira-kira hanya ada 8 konten yang berkualitas dan lebih dari 100 artikel tidak memiliki jumlah kata yang ditentukan bahkan heading tidak terisi. Terima kasih informasi nya, mulai kali ini harus lebih rajin meningkatkan kualitas artikel.

  • Saya memang suka mencopas, Lalu Saya menulis ulang dengan menambahkan beberapa improv yg berkenaan. Serta juga Saya selalu memberikan penghormatan pada Penulisnya…
    Apa ini tetap menjadi Penyebabnya kawan?

  • Saya memang suka mencopas, Lalu Saya menulis ulang dengan menambahkan beberapa improv yg berkenaan. Serta juga Saya selalu memberikan penghormatan pada Penulisnya…
    Apa ini tetap menjadi Penyebabnya kawan?

  • mas kenapa kalau saya daftar ke akun adsense kok cuma pilih bahasa doang ya mas trus lansung ke kirim, kalok saya liat tutorial kok ada di suruh mengisi informasi dulu contohnya alamat no rekening dll dulu barubisa di kirim dikirim. tolong solusinya ya mas.

  • mas saya ingin bertanya seputar navigasi yang dimksud itu yang kayak gimana ya?
    untuk blog yang berisi cerita buatan sendiri itu bagaimana ya ?
    silahkan dilihat dari blog saya mas,

    informasi dari situs portal uang sangat membantu

  • Blog saya sudah berkali kali ditolak dg alasan konten tidak memadai.. apakah karena tema blog atau jenis blog yang bergenre campur campur shngg dianggap krng memadai..

    Blog saya >> _http://kasamago.com

  • setelah saya ditolak pertama kali, lalu saya mengajukan lagi yang kedua dan tidak ada respons jadi saya tutup akun adsensenya dan membuat nya dengan email lain lalu mengajukanya, tetapi kok saya bisa masuk dasboard dengan nilai 0 ya padahal belum ada email pemberitahuan untuk masuk review 1 nya. kira kira kenapa ya mas, apa memang seperti itu?

  • mas mau nanya nih…saya sudah daftar adsense tapi gagal membuat akun coba lagi nanti…itu artinya pa mas..trus klo mau daftar adsense pa harus bisa bikin template blog sendiri atau gimana mas…maaf masih newbie..terima kasih

  • dan berikut balasan kedua dari adsense di penolakan pertama yang berbarengan dengan email yang saya kirim sebelumnya.

    Status permohonan AdSense Anda

    Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:
    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini
    Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

    Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:

    Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
    Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
    Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.
    ———————
    Untuk memperbarui dan mengirim ulang permohonan, kunjungi google.com/adsense dan masuk menggunakan alamat email dan sandi yang Anda kirim bersama permohonan. Pakar kami akan meninjau akun Anda untuk mengetahui kepatuhannya terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan untuk mengatasi semua masalah yang dicantumkan di atas sebelum mengirim ulang permohonan Anda.
    Untuk informasi selengkapnya, kunjungi Pusat Bantuan kami atau telusuri Forum Bantuan AdSense, tempat komunitas penayang berbagi praktik terbaik AdSense.
    Hormat kami,
    Tim Google AdSense

    sekali lagi saya sangan mengharap bantuan berupa saran dan kiat kiat yang harus saya lakukan

  • Gan apakah blog yang baru berusia kurang lebih 9 bulan dan konten baru 12 bisa terdaftar di adsense πŸ˜‚ . Tolong dijawab gn. Soalnya kemarin saya nyoba buat daftar trus kata google kontennya tidak memadai..
    Gimana menurut ente gan?

  • Cuma satu poin paling penting dan sangat penting dan saya setuju sama isi artikel agan yakni jangan sekali2 menggunakan artikel kopi paste ! pastikan artikel tersebut original dan informatif dimana pengunjung bisa betah berlama2 dan menghabiskan bacaan mulai dari judul hingga tahap penghabisan yakni ending . selebihnya good job.. saya juga pernah bahas ini di blog saya …. salam kenal gan .

  • mau nanya mas, saya daftarin blog saya tapi selalu ditolak terus saya daftar pake youtube dengan akun gmail blog selalu kembalinya ke blog yang ditolak pada hal di akun youtube sudah tertulis $ warna hijau, bagaiamana solusinya? terimaksih

  • Saya pun ikut risau dengan itu. Dan Saya pun bersabar menerima E-mail Penentuan dari Google. Tapi apa pun jawabannya saya akan terima lol…

  • Mau tanya, di halaman adsense saya, tulisannya begini ” We’re working on connecting your site.” katanya akan review sampai 3 hari. Dan ini sudah lewat 3 hari, tapi tulisanya gak ilang-ilang juga.

  • Halo.mas jhon salam kenal ni… Gini mas jhon cara mengatasi saat daftar adsense selalu ditolak karena terkait dengan akun yang sebelumnya ditolak, meskipun sudah beberapa kali ganti akun dan no hp tetap saja ditolak, gimana apa masi bisa daftar gak mas jhan.??

  • Om saya curhat nih..
    kemarin sebellum ganti domain ditolak adsense “Konten Melanggar kebijakan google”. Saya ingat saya pernah sedikit kopas,setelah itu saya hapus semua konten dan memulai menulis konten baru minimal 600 kata dan sekarang saya ganti domain TLD akan tetapi ditolak dengan alasan “Konten Tidak Memadai”. Itu gimana ya mas?
    trus lihat di homepage web saya,kok dari artikel 1 ke artikel 2 ada jeda kosongnya ya?
    makasih mas admin yang baik hatinya πŸ™‚

    • karena google adsense review tidak semua dilakukan manual dan ada yang menggunakan mesin (bot). jika ada salah satu halaman yang kurang dari 500 kata saja mesin crawl akan berhenti dan ditandai bahwa konten tidak memadai. jadi silahkan dicek apakah ada konten yang dibawah 500 πŸ™‚ atau paling tidak 400 πŸ™‚ baik post maupun halaman static

  • bos.. mohon informasi..
    blog saya baru saya daftarkan adsense hampir 2 minggu lalu..
    tp hingga hari ini tidak ada kejelasan. halaman adsense hanya ada kata kata :
    “We’re working on connecting your site.”
    tp masak selama itu untuk proses tahap pertama??

    sekalian mohon cek blog saya kurangnya apa:
    _https://cahtemboro.blogspot.co.id/?m=1

    terima kasih banyak.

  • Siang semuaa, saya fadliansyah sedikit cerita tentang review GA, saya dulu daftar adsense menggunakan domain .website atau dot website tapi di tolak terus sudah 12 x, dan saya melakukan banyak perbaikan sampai mengganti domain lagi jadi .com atau dot com.. setelah saya mengajukan kenapa sudah 2 belum dapat email, terus saya mengajukan lagi, sudah 2 minggu juga tidak dapat email apa apa. Terimakasih para master semoga bisa membantu masalah yg saya hadapi ini.

  • Pada tahap masa review,iklan belum muncul,saya tidak mungkin mengklik iklan yang tidak muncul bahkan, juga iklan tersebut tidak mungkin jika di “klik” terbuka halaman baru saya sudah mencobanya.Anehnya lagi ketika saya membuka akun Adsense yang saya miliki tersebut dengan akun penayang,akunnya bisa di akses tapi hanya tertera “my Account” dan “Non Hosted” sudah hilang dari catatan Adsense saya. Nah saya fikir apakah harus melakukan pengajuan banding atau saya melakukan daftar ulang dengan gmail yang sama ,saat ini di gunakan.
    Mohon pencerahannya,dan portal uang ini memang sangat membantu banyak aspek manfaatnya.hehe

  • ow iya saya juga tambahkan lagi, juga alasan pihak Google Adsense bahwa “Akun AdSense dinonaktifkan karena aktivitas tidak valid”, waktu saya menjadi publisher dalam tahap masa review akunnya tertera jelas bahwa kepemilikan saya Non Hosted,ada beberapa kendala yang saya alami dan pihak Google Adsense menyarankan dengan pengajuan banding serta cara agar formulir pengajuan banding tersebut di terima oleh pihak GA,saya kadang bingung dengan hal ini?. Mohon pencerahannya mas.

  • Mas kemarin saya sempat jadi akun Non Hosted tapi entah mengapa iklan saya tidak bisa tampil dalam masa review,saya sangat merasa kecewa dengan hal itu,apalagi saya sudah rubah blog saya menjadi domain.com. Tapi lagi-lagi,saya daftar akhirnya di tolak,tapi tidak ada pemberitahuan penolakan dalam gmail saya,justu dalam akun blogger ,di menu penghasilan di tolak dengan dengan nomor penayang. mohon petunjuknya.dan kunjungi juga blog saya _www.manakarranews.com

  • mas minta penjelasan, pendaftaran saya ditolak. ndak ada email penolakan cuman ada tulisan di Penghasilan bahwa akun dengan no penayangan …. tidak disetujui. itu gimana mas?
    sama coba lihat blog ku mas

  • Mas klo isi penolakan kayak gini apanya yang salah ya mas,mohon masukannya

    untung yang terhormat,

    Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Setelah melakukan peninjauan, pakar kami menyimpulkan bahwa permohonan Anda tidak memenuhi kriteria program kami. Oleh karena itu, kami tidak dapat menerima Anda untuk berpartisipasi dalam program kami.

    Kami memiliki kebijakan tertentu yang berlaku yang kami yakin akan membantu memastikan keefektifan iklan Google untuk penayang maupun pengiklan kami. Kami meninjau semua penayang, dan kami berhak untuk menolak permohonan. Seiring perkembangan, kami dapat memutuskan untuk memperluas program agar melibatkan penayang web lainnya dengan variasi konten web yang lebih beragam.

    Perhatikan bahwa kami mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan mengenai alasan spesifik di balik keputusan kami. Terima kasih atas pengertian Anda.

    • niche blognya agan belum ada pihak pengiklannya πŸ™‚ jd belum ada yang sesuai gan πŸ™‚ mungkin kalau nanti niche blog agan sudah ada pengiklannya baru bisa diterima

  • Gan, toloh review blog saya, apanya yang kurang menurut agan dan bagaimana cara memperbaikinya, saya sudah puluhan kali daftar adsense tapi ditolak terus (waktu itu masih pake domain blogspot, dan 1 minggu yg lalu sudah upgrade ke domain “.ga”), sudah sebulan belum pernah coba daftar lagi. sekalian saya minta tips gan supasya seo blog saya meningkat, saya sering kecolongan, artikel saya dicopas mentah2 sama orang tanpa link sumber, dan waktu saya cek ternyata rank postingannya di atas saya, padahal artikelnya original punya saya.

  • penolakan kedua saya di tolak karena ini gan ” Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini. ” apa yang saya harus lakukan ? tolong di bantu ?

    • kalau blognya saya lihat menu tidak menunjukan untuk navigasi web itu sendiri tapi mengarah ke web lain padahal menu utama, mungkin yang perlu diperbaiki ini dulu mas

  • permisi bos, mohon pencerahannya, dulu saya pernah daftar adsence di tolak, sekarang blog saya tak beliin domain, terus cara caftarinnya lg gimana ya mas bro, mohon bantuannya di cek dulu mas bro kira” blog seperti itu layak apa tidak ya bila di daftarin lg. sebelumnya maturnuwun mas bro.

      • ditolaknya karna konten belum memadahi katanya, sekarang blog ane itu menurut mas bisa di daftarin lg enggak ya mas, terimakasih atas kesediannya untuk membantu saya.

      • mungkin saat ini belum ada yang cocok konten dengan iklan yang akan ditampilkan diblog agan makanya ditolak, tapi sekilas saya lihat konten hanya berisi solusi game tebak gambar dan website belum jadi sepenuhnya menu menu masih berantakan

      • hehe, iya mas baru ganti templete soalnya, berarti belum bisa daftar lagi ya mas, maap mas banyak nanya, soalnya masih awam, terus solusinya gimana ya mas, sebelumnya terimakasih atas balesannya mas.

  • Terima kasih mas atas artikelnya sangat membantu, mohon di bantu review mas blog saya ditolak isinya salah satunya “navigasi situs suli” kira-kira apa yah mas yang musti saya perbaiki, konten saya sih insya allah Original hasil pemikiran dan pengalaman.

    Terima kasih ya mas

    • coba menu dibuat lebih menonjol daripada menu social media dan halaman home page kalau bisa dibuat semenarik mungkin dan kalau bisa mewakili setiap menu dan seinformatif mungkin.

  • Mas Gee Jhon, saya ganti domain untuk blog saya dan hingga hari ini sudah 10 hari, tapi saya coba pasang iklan GA gak mau muncul dan yang muncul hanya space iklan yang kosong padahal di domain sebelumnya gak ada masalah.
    Kira-kira masalahnya apa yaa…?
    Mohon pencerahannya

  • salam kenal gan,,,, coba-coba dan coba lagi dan diakhiri dengan kalimat “Ditolak”,… hehe, apa eyang google kurang sajen ya,.. bisa kunjungi blog saya gan kira2 kurang apa spaya bisa nambahin apa yang kurang, tks sebelumnya gan.

  • Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.
    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum di bawah ini.
    Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

    Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:

    Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai – situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
    Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
    Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense – jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap “sedang dibuat” atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
    Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
    Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
    Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.

    Ini bunyi penolakan adsense pertama untuk blog saya gan.mohon saran nya.hehehehe

  • Mohon pencerahannya mas, saya sudah 3 kali ajukan GA tapi di tolak terus. trafik blog saya masih sekitar 50/hari. mohon saran gimana caranya naikin trafik organik di blog saya. Umur blog saya sudah lama sekitar tahun 2012 saya buat. Dan baru kali ini mencoba untuk memulai menulis blog.
    keterangan penolakan Akun AdSense adalah “Akun yang dikaitkan tidak di setujui. Akun yang dikaitkan dinonaktifkan karena aktivitas tidak valid. mohon bantuannya mas?

  • penolakan saya seperti ini mas ; MOHON SOLUSINYA

    “Navigasi situs sulit: Ketika meninjau situs web Anda, kami mendapati situs Anda sulit dijelajahi. Kemungkinan masalah navigasi mencakup: pengalihan, laman di balik proses masuk atau akses dibatasi, tautan rusak, munculan yang berlebihan, dialer, dan laman sedang dibuat atau belum diluncurkan.”

  • Blog saya baru saja diterima untuk bergabung dengan google adsense, tapi ketika saya masuk ke akun adsense ada pemberitahuan bahwa iklan yang ditampilkan hanya pada situs youtube. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat akun adsense dengan email berbeda (gmail) dan saya tukarkan dengan akun adsense sebelumnya melalui blog. Kira-kira apakah yang saya lakukan itu sudah tepat?

  • Siang gan… nama saya ian . saya mau nanya nih gan .. saya rencana mau pointing domain ke salah satu blog saya , rencananya kalo emang diterima adsense akun adsense saya mau pasng ke blog saya itu . cuma pertanyaaanya sekalian minta rekomendasi ke agan.. bagusan mana gan blog saya yang pointing domain LTD ..blog dengan 120 arikel yang saya buat sejak tahun 2005 silam tapi visitornya cuman 50an sehari πŸ˜€ atau blog baru saya dengan yang artikelnya baru 30an tapi visitornya udah 50an sehari . mohon rekomendasinya gan… terima kasih sebelum dan sesudahnya.

    • banyak sekali gan kalau mau dicek per poin. contoh cek DA dan PA dahulu lebih bagus mana, cek serp KW nya lebih bagus mana dll, masalah visitor kalau di update artikel yang bermanfaat dan berkualitas mungkin akan naik cepat atau lambat

  • om suhu mohon pencerahannya : saya daftar adsen saya ditolak dan bagaimana cara daftar ulang adesen saya ? saya coba lewat link yang diberikan lewat mail ternyata diarahkan ke dasbor saja…. kok gak bisa masuk ke forn pendaftaran ulang moon solusi

  • Ikut koment gan
    2 x ditolak GA
    Pertama krna memang blom memadai
    Yg kedua, alasanya krna situs ane tidak aktif atau tidak tersedia. Saat peninjauan pihak GA
    Yg jadi pertanyaan ane adalah.ko situs ane g aktif.maksudnya apa ya?

  • Minta saran,,
    blog saya traffic 2000/hari itu organic semua (lumayan kalo dipasang adsense), isinya tentang kata bijak, lirik lagu, tips instagram, islami dll (gado-gado). Mendaftar adsense ditolak terus pada review kedua dengan alasan tidak mematuhi kebijakan adsense dan pedoman mutu webmaster. Padahal saya sudah berusaha memperbaikinya. Artikel di blog dulu banyak, cuman karena hasil copas saya hapus sehingga sekarang artikelnya hanya 45 postingan. Setelah itu saya ajukan kembali Tapi tetap saja ditolak. Mohon pencerahannya blog saya _http://www.juproni.com/