Bisnis Online

13 Tips Utama bagi Mereka yang Ingin Menghasilkan Uang Online

Jika Anda berharap menemukan ‘rahasia besar’ atau pun ‘cara mudah’ menghasilkan uang dari internet, saya mohon maaf, Anda tidak akan menemukannya dalam artikel ini.

Dan saya jamin Anda tidak menemukannya di manapun!

Namun demikian bukan berarti Anda tidak akan pernah mampu menghasilkan uang online. Meski tidak ada ‘rahasia besar’ atau pun ‘cara mudah dan jitu’, nyatanya ada beberapa tips dan poin-poin penting yang dapat mengantar Anda mencapai tujuan.

Di bawah ini Anda akan menemukannya:

1. Memiliki goal dan rencana yang jelas

Anda butuh suatu goal dan rencana. Jangan berpikir Anda bisa melaju tanpa tujuan atau membuta. Hal itu tidak bekerja!

Realistislah dalam menentukan apapun yang ingin Anda capai. Jangan berharap menghasilkan puluhan juta dalam waktu satu bulan dan sebagainya.

Pupuk terus semangat dan keberanian untuk melangkah dan ingatkan diri sendiri, terus-menerus, tentang alasan mengapa Anda melakukan semuanya.

2. Jangan berpikir untuk melakukan semuanya sendiri. Anda bukanlah superhero!

Anda mungkin sangat baik pada satu bidang, tapi pasti Anda membutuhkan bantuan orang lain untuk menggapai sukses. Temukan mentor terbaik yang bisa Anda jangkau, dan belajarlah dari orang-orang yang dapat dipercaya.

Dalam hal ini tidak harus orang yang benar-benar Anda kenal secara pribadi, namun selama Anda dapat belajar darinya dan membangun hubungan yang baik, itu adalah sebuah hubungan yang saling menguntungkan.

3. Jangan pernah berpikir untuk berhenti. Kegagalan adalah bagian dari kesuksesan itu sendiri

Apakah ingin tahu, apa rahasia kebenaran di balik kebanyakan orang-orang sukses? Adanya kemauan untuk melakukan apa yang mesti dilakukan, dan mereka persisten meskipun kegagalan menyertai sepanjang perjalanan.

Tidak ada sukses yang diraih datang sendirinya dengan mudah. Sukses hanya datang pada mereka yang mau bekerja keras dan tidak menyerah!

4. Anda adalah Anda! Jangan pernah berpikir untuk menutupi diri

Mereka yang berusaha menghasilkan uang dari internet seringkali terjebak pada cara berpikir: ‘Saya harus mengatakan kepada semua orang bahwa saya telah sukses di sini …. agar orang lain mengikuti saya dan saya dapat uang’.

Biasanya ini dilakukan oleh orang yang sebenarnya tidak tahu sama sekali bagaimana mendapatkan uang online dengan benar.

Jika Anda tidak jujur, maka Anda akan terhenti dengan sendirinya. Kenapa? Karena orang-orang akan dengan mudah mengenali siapa Anda sesungguhnya.

5. Berpikir ‘out of the box’

Jadilah seorang kreatif! Ciptakan peluang, alih-alih menunggu ia datang. Biarkan berbagai pilihan terbuka di depan Anda. Bangunlah hubungan dengan orang lain dan gali ide-ide. Ide itu mungkin terdengar gila, kelihatan ‘lucu’ atau dianggap sangat tidak masuk akal, tapi nyatanya ide-ide seperti itulah yang telah menciptakan banyak jutawan baru.

6. Buka dan perluas cakrawala

Saya memahami fokus itu penting, tapi untuk membuka wawasan, Anda mesti mau memperluas jarak pandang dan cakrawala. Jangan biarkan diri Anda terus-menerus berada pada satu keadaan atau posisi yang kaku.

Jangan batasi diri sendiri! Belajar untuk memperluas cakupan dan sebisa mungkin cari peluang-peluang di bidang berbeda lainnya yang bisa Anda kembangkan selanjutnya.

7. Percaya pada kata hati dan naluri

Benak selalu mengatakan apa yang menurut Anda logis, sedangkan naluri dan kata hati biasanya mampu menunjukkan kepada Anda bahwa sesuatu itu mustahil. Dalam banyak hal, seringkali insting Anda lah yang benar.

8. Memiliki visi

Anda perlu memiliki kemampuan untuk mem-visualisasikan bagaimana kehidupan Anda ketika Anda berhasil meraih goal Anda. Seberapa banyak orang yang Anda pekerjakan? Seberapa besar bisnis Anda? Seberapa besar penghasilan Anda setiap bulan?

9. Merubah tantangan menjadi peluang

Kita semua memiliki hambatan (saya lebih suka menyebutnya tantangan), baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam urusan profesi dan karir. Orang yang sukses adalah mereka yang tahu bagaimana cara merubah tantangan menjadi peluang.

Seperti misalnya, Anda telah gagal dalam satu bidang, maka pastikan Anda belajar sesuatu yang berharga dari pengalaman tersebut.

10. Lakukan, lakukan, lakukan

Sejauh ini kita hanya membicarakan tentang goal, visi, tidak menyerah dan sebagainya. Itu semua memang bagus dan perlu, tapi pada akhirnya Anda perlu segera bertindak untuk mencapai sukses.

Singsingkan lengan baju dan mulai bekerja segera. Dan ulangi lagi semuanya setiap hari!

11. Bersedia menghadapi resiko

Hidup ini sendiri semuanya adalah tentang menghadapi resiko. Jika Anda ingin sukses menghasilkan uang online, maka Anda harus berani mengambil resiko. Anda mesti keluar dari zona nyaman. Dan ini saat dimana Anda berada pada jalur yang benar menuju keberhasilan.

12. Bangun kemampuan untuk mendengar

Kita punya satu mulut dan dua telinga, tapi sedikit saja dari kita yang memperlakukannya secara proporsional. Belajarlah untuk mendengar. Anda akan temukan banyak sekali manfaat ketika Anda mulai banyak mendengar dan bicara sedikit saja.

Anda dapat mengumpulkan banyak ide baru dan inspirasi dari mendengar. Dengan mendengar pula Anda dapat memupuk kepercayaan dan reputasi yang baik. Dengan mendengar akan tahu lebih banyak!

13. Miliki keyakinan bahwa Anda bisa di saat orang lain mengatakan sebaliknya

Jangan biarkan orang lain menjadi penentu berhasil tidaknya Anda meraih impian. Percayalah saja pada apa yang bisa Anda lakukan dan memutuskan untuk tetap berkeyakinan seperti itu. Anda sama sekali tidak butuh orang lain untuk mengatakan Anda mampu atau tidak mampu melakukan sesuatu.

Yakinlah bahwa Anda mampu melakukannya dengan segala cara apapun yang mungkin. Jika pun Anda gagal, itu hanyalah bagian dari perjalanan Anda menuju kesuksesan.

Jadilah orang kuat. Kuat dalam pendirian. Anda lah satu-satunya yang bertanggungjawab penuh terhadap apa saja yang Anda kerjakan, bukan orang lain!

Sukses selalu……

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

18 Komentar

  • Mas Ghee,

    Thanks berat ya, sudah bisa masuk ke home adsense tapi masih —– > ( Your AdSense for content application is still under review. You will only see blank ads until your account has been fully approved or disapproved. Learn more )

    Yang penting navigasi eror sudah lolos, kira-kira kalau sudah disini chance saya untuk di approve diatas 90%. Tinggal nunggu sambil ngopi sama nyikat WC, ngasih makan kucing, liatin orang pacaran sambil ngayal babu. Bener nggak?

  • @wali.
    coba buang semua yg ada di sidebar, kecuali navigas… (recent post, popular post, kategori, dll). buang yg lainnya. kayaknya disitu masalahnya.

    terus, coba gunakan template dg 2 kolom dg sidebar kanan. itu paling umum bisa diterima adsense.

    perbaiki tulisan2, yg sy maksud adalah konsistensi dalam menulis, misalnya untuk label, jika ditulis dg huruf kapital di awal, maka harus semuanya, jika mau huruf kecil, maka harus semuanya, jadi tdk campur aduk.

    dah itu aja, semoga berhasil.

  • Dear Mas Ghee,

    saya coba sekali lagi daftar adsense jawabannya sama navigasi sulit, padahal sudah pakai layout yang untuk adsense. Apa lagi yang kurang ya?Tapi penolakan kali ini lebih cepat nggak dalam satu jam sudah ada balasan.

    1. Kira-kira apa lagi yang harus saya perbaiki demi mengentaskan navigasi sulit ini?

    (www.everybodygoesblog.com)

    Terimakasih

  • @wali.
    1. blognya sudah bagus. mungkin satu saja: menu di atas 'read and share it' klo memang kosong, lebih baik dibuang saja, nanti dianggap oleh adsense, blog blm jadi 🙂

    2. sebenarnya tidak mesti sebulan persis, tapi itu saran aja. tentang email, tidak ada masalah, pake email apapun.

    3. sip.. semoga berhasil dan sukses…

  • Mas Ghee mohon petunjuk, blog saya di tolak adsense gegara navigasi sulit, saya akui memang layout alay habis dan banyak tempelan nggak perlu. Maka dari itu saya belajar dan sekarang mengubah template dengan templat untuk adsense, serta membuang tempelan tidak perlu.

    1. Mohon di cek apa lagi kekurangan dari blog saya yang sudah saya rapihkan di ( http://www.everybodygoesblog.com)

    2. Saya susah baca juga bahwa harus menunggu sebulan untuk kembali apply adsense, apakah setelah sebulan masih bisa apply dengan email yang sama? Plus email saya yahoo bukan gmail apakah berpengaruh?

    3. Blog saya sudah 6 tahun dan setiap bulan dapat 15,000 visitor lebih dan baru kepikiran untuk di monetize (maklum baru inget umur)

    Terima kasih atas jawabannya Mas Ghee

  • @sugex.
    waduh… jangan gitu donk mas… saya jadi malu dengernya… saya seneng sekali kok jika ada yg sudi berkomentar di sini…. terima kasih banyakkk…

  • Pada portal uang kadang saya malu mau berkometar, kenapa ?. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan karena artikel ini berkualitas sekali, sayang rasanya apabila di nodai dengan komentar saya

  • Ini yang saya suka dari mas gee jhon, selalu menyajikan artikel yang dapat memberi semangat. Thanks atas artikelnya ya mas gee, semoga semakin sukses.
    O iya, dari ke 13 tips diatas telah saya coba di beberapa bagian memang sangat penting dan utama yaitu point 1, 2 dan 3. untuk yang lain akan dipelajari lebih lanjut.

    Ditunggu senggol baliknya ya!!

%d blogger menyukai ini: