Freelancer

Menghasilkan Uang Online dengan Bekerja Sebagai Freelancer

Menjadi freelancer adalah cara yang hebat dan efektif untuk menghasilkan uang online tanpa modal. Dengan terjun ke dunia freelancing, Anda dan saya bisa memiliki penghidupan yang layak dan menghasilkan banyak uang, sama sekali tidak kalah dengan profesi lainnya.

Pada posting kali ini, saya ingin mengajak Anda untuk menekuni profesi sebagai freelancer dan alasan mengapa Anda layak untuk mempertimbangkan karir di dunia freelancer.

Untuk lebih mengetahui dasar-dasar freelancer, saya pernah menulis ‘Apa itu freelancer?’

Mengapa menjadi freelancer?

Alasan utama dan yang paling umum adalah tentang ‘uang’! Anda bisa memiliki penghasilan bulanan yang cukup untuk menutup biaya hidup dengan hanya bekerja dari rumah secara online.

Dalam kasus saya sendiri, saya menghasilkan uang online dengan bekerja sebagai freelancer, dengan hasil yang jauh melebihi harapan saya sebelumnya. Dan saya tahu, banyak sekali freelancer yang benar-benar mengandalkan pekerjaannya secara online sebagai satu-satunya sumber pendapatan.

Jika hal itu masih kurang meyakinkan Anda, baiklah: menjadi freelancer juga memiliki beberapa kelebihan lainnya:

  • Jam kerja fleksibel dan Anda dapat bekerja kapan saja Anda mau.
  • Karena perbedaan tingkat ekonomi antar negara, maka freelancer-freelancer dari negara-negara Asia Tenggara, Timur Tengah atau Asia pada umumnya, bisa memperoleh pendapatan yang cukup tinggi.
  • Keahlian Anda akan terus meningkat. Anda belajar untuk bekerja di bawah deadline yang ketat. Anda juga belajar tentang manajemen waktu serta bekerjasama dengan orang lain. Ini adalah sesuatu yang amat penting, bahkan dalam ‘pekerjaan real’ sekalipun!
  • Anda bisa menjalin hubungan kerjasama saling menguntungkan lintas batas negara, dan ini merupakan hal yang sangat bagus. Jika Anda dapat memupuk hubungan baik dengan klien, tidak tertutup kemungkinan dapat membentuk suatu kerjasama bisnis lainnya.

Dimana saya dapat memulai menjadi freelancer?

Menurut saya, oDesk adalah salah satu website freelancing yang terbaik. Saya adalah seorang contractor (freelancer) di oDesk, dan lebih dari 70% pendapatan online saya adalah dari bekerja sebagai freelancer di oDesk.

oDesk adalah tempat yang sangat cocok bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan paruh-waktu (ataupun full-time), juga cocok bagi mereka yang ingin menyewa orang lain untuk menyelesaikan projek-projek mereka.

Ada lebih dari 850.000 contractor (freelancer) bekerja melalui oDesk, dan jika Anda berpikir untuk bisa bekerja secara online, maka Anda mesti mencoba oDesk. Menjadi contractor di oDesk benar-benar gratis, tidak butuh biaya sedikitpun dan banyak sekali job tersedia yang ingin Anda kerjakan.

Jika Anda masih belum tahu cara bergabung ke oDesk, silakan baca: Cara Mendaftar sebagai Freelancer di oDesk.

Nah, bagaimana mulai tertarik untuk menjadi freelancer? Sukses selalu untuk semua freelancer Indonesia. Saya menantikan cerita sukses Anda sebagai freelancer melalui komentar di bawah.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar