Freelancer

Ayo Jual Keahlian Anda di Sribulancer

Saya sering ditanya: “Apa cara yang paling Anda sukai untuk menghasilkan uang melalui internet?” Saya selalu menjawab menjadi freelancer.

Ya, ada banyak alasan mengapa saya menyukai kerja sebagai freelancer. Selain fleksibel dalam mengatur jam kerja, dengan menjadi freelancer, saya punya lebih banyak waktu bersama keluarga, tidak perlu ngantor setiap pagi, semua bisa dilakukan di rumah (bahkan bisa di mana saja).

Saya sendiri, selama ini saya nyaman menjadi freelancer di oDesk, yang menurut saya salah satu marketplace terbaik bagi pencari kerja online. Ada banyak sekali job tersedia di sana, dan klien-nya berasal dari hampir seluruh dunia. Sehingga praktis saya selalu merekomendasikan oDesk kepada siapapun yang berniat menjadi freelancer.

Namun, setiap kali saya merekomendasikan kepada teman atau siapapun untuk mencoba menjadi freelancer di oDesk, rata-rata mereka mengatakan kesulitan dalam hal komunikasi dengan klien, karena sedikit banyak harus menguasai bahasa Inggris.

Nah, sekarang kendala bahasa sudah bukan masalah lagi. Adalah Sribulancer, marketplace freelancer yang tergolong masih baru, tapi dengan perkembangan yang sangat bagus. Pada saat artikel ini ditulis (03/15), Sribulancer telah memiliki lebih dari 1.300 klien.

kerja online di sribulancer

Saya lihat sebagian besar klien berasal dari Indonesia. Oleh sebab itu, adalah kesempatan bagus bagi Anda yang ingin ‘menjual’ keahlian Anda tanpa harus terganjal masalah bahasa dan komunikasi dengan klien.

Job yang tersedia memang belum sebanyak di oDesk, namun dengan pertumbuhan klien yang cepat, saya yakin dalam waktu tidak terlalu Sribulancer bisa jadi andalan para freelancer Indonesia.

Nah, bagaimana? Tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba sukses sebagai freelancer karena kendala bahasa bukan? Untuk berbagai hal lainnya, silakan langsung kunjungi website freelancer. Sukses selalu.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

2 Komentar