Google Adsense

Situs Tidak Sesuai dengan Kebijakan Google: Pengajuan Adsense Ditolak!

Ini adalah artikel ke-100 yang saya tulis di PortalUang pada kategori Google Adsense. Terima kasih untuk siapa saja yang setia berkunjung dan meramaikan PortalUang. Semoga kita semua sukses meraih penghasilan yang layak dari Adsense.

Apakah Anda baru saja mendaftar Adsense dan pengajuan Anda tidak disetujui dengan alasan “Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google”?

Apa yang salah dengan blog Anda? Apa saja yang perlu diperbaiki sebelum mengajukan kembali?

Mari kita bahas masalah ini lebih jauh.

Saya mendapat akun Adsense sejak awal 2012 lalu, dan saat itu saya merasa tidak ada kesulitan berarti dalam mengajukan aplikasi menjadi publisher Adsense. Semuanya berjalan lancar-lancar saja, dan saat ini saya suka sekali dengan apa yang telah saya raih dari Adsense.

Namun demikian, saya lihat makin hari mendaftar ke Adsense semakin sulit saja. Banyak blogger dan webmaster yang mengeluhkan begitu sulitnya menjadi penayang Adsense.

Nah, salah satu alasan mengapa Google menolak banyak sekali pengajuan Adsense adalah: Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google. Ketika menerima aplikasi, Google meninjau secara manual website / blog yang diajukan untuk menampilkan iklan Adsense. Jika mereka menemukan ada yang tidak sesuai dengan kebijakan mereka, mereka akan membalas dengan balasan seperti ini:

Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster.

Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:

  • Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
  • Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
  • Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

Mari kita analisa penolakan Adsense dengan alasan ini. Yang jelas Google ingin memastikan iklan Adsense mereka ditampilkan hanya pada website yang memenuhi kriteria kualitas tertentu, guna memastikan kualitas ads-network keseluruhan tidak terpengaruh oleh segelintir situs berkualitas rendah.

Bagaimana cara mengatasinya agar permohonan Anda disetujui?

Solusi untuk masalah ini mungkin berbeda antara blog satu dengan lainnya. Agar aplikasi Anda dapat disetujui, satu hal terpenting yang mesti Anda perhatikan adalah: jangan terburu-buru mengajukan ulang. Ambil waktu beberapa minggu untuk menganalisa seluruh aspek blog Anda, adakah yang salah?

Google memang tidak menyebutkan secara spesifik alasan mengapa blog Anda ditolak, namun dengan analisa mendalam, Anda akan temukan apa yang salah dengan blog Anda.

Nah, berikut adalah beberapa hal yang dapat membantu Anda menganalisa blog Anda dan menemukan sesuatu yang belum sesuai dengan kebijakan Adsense:

Apakah Anda memasang terlalu banyak iklan lainnya?

Tidak akan terlalu menarik di mata peninjau Adsense, jika blog Anda telah berisi banyak iklan lainnya, apalagi dalam jumlah yang terlalu banyak. Selain itu, hal ini juga memberi pengalaman kurang baik kepada pengunjung blog Anda jika ada terlalu banyak iklan dibandingkan kontennya sendiri.

Kurangi jumlah iklan, jika perlu, buang seluruhnya sebelum Anda mengajukan ulang ke Google Adsense.

Blog Anda harus memiliki konten orisinal

Apakah Anda menulis ulang artikel orang lain? Menggunakan gambar atau materi lainnya dari pihak lain? Buanglah semua itu, dan pastikan yang Anda miliki di blog Anda hanyalah konten yang benar-benar Anda buat sendiri. Banyak orang menganggap boleh-boleh saja menggunakan gambar dari hasil pencarian Google, tapi dalam banyak kasus, tidaklah demikian adanya.

Apakah artikel Anda berbahasa Inggris yang dibuat dengan tool translate?

Saya sering mendapat keluhan dari teman-teman, bahwa sudah puluhan kali ditolak Adsense. Setelah saya tengok blognya ternyata berisi konten berbahasa Inggris, tapi hasil terjemahan dari mesin penerjemah, semisal Google Translate.

Saya bisa katakan, Anda tidak akan bisa diterima menjadi penayaang Adsense dengan cara seperti itu. Ingat bahwa pengajuan Anda akan di-review oleh orang sebenarnya, bukan oleh mesin. Dan mereka akan dengan mudah mengenali bahwa artikel ini adalah hasil terjemahan mesin.

Kenapa mereka bisa tahu? Karena artikel hasil terjemahan murni dari mesin (tanpa editing yang baik), terlihat kacau, kalau tidak mau dikatakan ‘lucu’. Dan jelas, artikel semacam ini dipandang rendah oleh tim Adsense dari sisi kualitas.

Saran terbaik saya, tidak usah lah kiranya kita memaksakan diri menulis artikel English, jika tidak menguasai bahasa Inggris dengan baik (paling tidak dari sisi grammar). Blog berbahasa Indonesia pun, sudah banyak yang membuktikan mampu memberi hasil memuaskan dari Adsense.

Jika masih tidak yakin dalam hal ini, silakan Anda kopi artikel English, lalu terjemahkan dengan mesin. Lalu Anda baca hasil terjemahannya? Kemudian silakan nilai sendiri: menurut Anda, apakah itu sebuah artikel yang bagus?

Konten terlarang

Apakah ada beberapa artikel Anda -mungkin- yang mengulas tentang hacking, pornografi, crack aplikasi, download ilegal, gosip dan lain sebagainya? Google tidak suka dengan konten-konten semacam ini. Jadi singkirkan semuanya, sebelum Anda melamar kembali ke Adsense.

Darimana sumber trafik Anda?

Jika sebagian besar trafik Anda bukan berasal dari mesin pencari (trafik organik), Anda akan menemukan sangat sulit untuk diterima oleh Adsense. Lakukan upaya SEO untuk meningkatkan trafik organik Anda. Atau Anda tunggu sampai blog Anda benar-benar mulai mendapat trafik alami.

Sebagai tambahan, agar sesuai dengan kebijakan Adsense, tidak seharusnya blog Anda mendapat trafik dari sumber-sumber seperti program PTC (paid to click), PTS (paid to surve), email spam dan sebagainya.

Berapa trafik yang Anda miliki?

Ini mungkin masih menjadi perdebatan, karena banyak yang komplain bahwa dengan trafik 1.000/hari tapi tetap ditolak, sementara ada yang mengaku hanya dengan trafik 100/hari, malah diterima oleh Adsense.

Mana yang benar?

Saya punya analisa tersendiri. Ingat satu hal, Google hanya ingin berbisnis dengan blogger yang serius dengan blognya. Seperti Anda baca pada poin sebelumnya, meski jika blog Anda menerima trafik 1000 per hari, tapi bukan trafik organik, maka kemungkinan besar akan ditolak.

Sebaliknya, meski jika baru mendapat trafik 100/hari, namun 90%-nya berasal dari mesin pencari, tim peninjau Adsense mungkin berpendapat bahwa Anda serius, dan blog Anda berpeluang menjadi besar di kemudian hari, sehingga diterima sebagai publisher.

Lebih jelas lagi, silakan baca kembali rincian alasan pada balasan penolakan Adsense di atas. Saya menggarisbahawi kalimat: “menerima lalu lintas organik”. Inilah poin pentingnya! Untuk itu, pastikan blog Anda memiliki trafik cukup tinggi, dan sebagian besarnya harus berasal dari search engine, sebelum mengajukan ulang permohonan.

Apakah Anda menggunakan banyak frame atau iFrame?

Berdasarkan ToS Adsense, tidak diperkenankan menempatkan iklan Adsense di dalam frame. Nah, jika tim peninjau Adsense menemukan banyak frame di blog Anda, maka mereka cenderung akan menolak aplikasi Anda, dan berakhir dengan alasan: situs tidak sesuai dengan kebijakan Google.

Apakah Anda memiliki halaman ‘Kebijakan Privasi’?

Google mengharuskan blog Anda memiliki halaman kebijakan privasi, yang menjelaskan kepada pembaca bahwa pihak ketiga mungkin menempatkan dan membaca cookie di peramban web pengunjung, atau menggunakan web beacon untuk mengumpulkan informasi dari pengguna guna sebagai konseksuensi dari tampilan iklan di blog Anda.

Jika Anda belum memiliki halaman kebijakan privasi, buatlah segera dan berikan link kesana pada setiap halaman yang ada. Jika Anda masih bingung membuat halaman kebijakan privasi, silakan baca: Contoh Halaman Kebijakan Privasi Untuk Publisher Adsense.

Apakah Anda memiliki halaman ‘about’?

Jika belum, maka buatlah. Sampaikan siapa orang atau organisasi di balik blog Anda. Google tidak menyukai bekerjasama dengan orang yang ‘tidak dikenal’. Tampilkan foto diri, beri alamat kantor dengan beberapa informasi kontak untuk menambah kredibilitas blog Anda.

Baca: Membuat Halaman ‘About’ yang Bagus, Apa Saja Isinya?

Apakah tersedia cara bagi pengunjung untuk menghubungi Anda?

Tambahkan beberapa informasi kontak, seperti nomor telepon, email, alamat atau sediakan formulir kontak.

Apakah Anda berusaha keras membangun backlink melalui kegiatan berkomentar dan submit blog ke ratusan direktori?

Google menyukai link yang alami, dan setiap upaya guna meningkatkan ranking blog Anda dengan cara-cara tidak natural akan selalu dianggap spam. Upayakan untuk fokus pada SEO yang alami, dan fokus kepada pembaca Anda, bukan kepada mesin pencari.

Nah, itulah beberapa hal utama yang perlu diperhatikan. Selain itu, yang terpentingnya lagi adalah, jangan terburu-buru mengirimkan pengajuan ulang setelah melakukan melakukan 1 – 2 perubahan. Lebih baik, habiskan waktu beberapa hari (atau beberapa minggu), untuk menganalisa secara menyeluruh blog dan konten Anda. Pastikan semua aspek kebijakan Adsense telah terpenuhi.

Blog saya telah memenuhi semua kebijakan Adsense, kenapa tetap ditolak?

Ini adalah komplain paling umum dari banyak calon publisher Adsense. Aplikasi mereka ditolak oleh Google, meski mereka merasa dan yakin blog mereka sepenuhnya telah mematuhi kebijakan Adsense.

Saya sendiri tidak yakin, mengapa bisa terjadi demikian. Namun beberapa hal mungkin bisa jadi penyebabnya:

  • Tim review Adsense, mungkin salah menilai beberapa aspek dari blog Anda, dan mengira blog Anda melanggar salah satu kebijakan Adsense.
  • Tim review Adsense, menemukan adanya pelanggaran yang tidak Anda sadari.
  • Google mungkin memiliki alasan tertentu untuk menolak pengajuan Anda, namun tidak mau menyebutkan alasan pastinya, sehingga mereka memberi alasan generik: Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google. Beberapa kemungkinannya, seperti Anda pernah memiliki akun Adsense lain di masa lalu dan telah dinon-aktifkan. Google tidak mengijinkan seseorang memiliki akun Adsense jika di masa lalu pernah dibanned. Dalam hal ini, satu-satunya cara adalah menggunakan nama orang lain untuk mendaftarkan blog Anda.
  • Blog Anda memiliki topik yang sangat sedikit atau tidak ada sama sekali pengiklan. Beberapa topik sama sekali tidak komersial di mata Google.

Dengan semua informasi di atas, dan Anda telah berusaha maksimal, tapi tetap tidak bisa menjadi publisher Adsense, maka sudah waktunya melirik alternatif Adsense, yang sebenarnya bekerja sama baiknya dengan Adsense.

Baca: 10 Alternatif Google Adsense Terbaik

Periksa juga 9 Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mendaftar Adsense agar pemahaman Anda tentang kebijakan dan ToS Adsense semakin baik.

Sekarang giliran Anda memberi pendapat. Apakah Anda termasuk salah satu yang menerima penolakan dengan alasan situs tidak sesuai dengan kebijakan Google? Bagikan pengalaman Anda sampai akhirnya disetujui melalui komentar.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

93 Komentar

  • Mas, saya sudah 3 kali ditolak dengan alasan ini.
    Padahal, artikel blog saya sudah 101, view nya 100 sampai 200-an per hari.
    Seluruh artikel juga Sudah diindek google.
    Tapi mengapa juga masih ditolak?
    Mengenai gambar mas, memang blog saya menggunakan foto2 yang saya download dari google. Maklum, saat itu saya belum ngerti. Dalam benak saya, setiap foto yang ada di Google bisa kita gunakan untuk blog.
    Mas, apa saya harus menghapus foto itu?

    Terus, foto yang bisa dipakai untuk blog yang gimana?

    Makasi sebelumnya mas.

  • dulu saya ditolak dengan alasan konten tidak memadai, terus saya perbaiki artikel dan mengajukan permohonan ulang sampe dapat alasan penolakan situs tidak sesuai kebijakan google/adsense.
    udah di perbaiki artikelnya, segala macam tapi masih dapat alasan penolakan yang sama mas padahal gak melanggar apapun.

    kalo berkenan, tolong review blog saya dong mas

  • mas saya ditolak mulu dengan alasan diatas, udah saya perbaiki dan tetap aja ditolak.
    tolong review blog saya dong mas www. baizuri .com mungkin ada kesalahan yang saya tidak tau, terimakasih.

  • Om gejon mau tanya nih. Kenapa saya beda dari yang lain. Sudah hampir 2 bulan pengajuan pertama saya, belum ada jawaban di tolak atau di terima nya. Nah kalo bgtu kenapa??

    Terus tolong visit. Apa saja yang harus saya bersihkan, dan apa saja yang harus saya tambahkan pada blog saya. Terimakasih

  • adsense nya kacau dah. pertama daftar dibilang konten tidak memadai, kedua kali kepemilikan domain, ketiga kali tidak sesuai kebijakan adsense. bigung dah

  • Duh alasan tidak mematuhi ini bikin pusing. Kira2 apa ya gan yang salah dari blog saya? Bisa minta sarannya? Udah setahun bikin ganti template juga g pengaruh.

  • Gan kan blog saya seperti di artikel nih Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google, tapi kalo misalkan kita daftar pake blog yang laen terus di approve nih sama google dan dipasang juga iklannya ke blog yang ditolak dengan alasan situs tidak sesuai dengan kebijakan google boleh kaga? soalnya blog yg ditolak saya ada yg copas dan menggunakan sumber nya

  • Terima kasih sarannya. Karna saya berkali2 daftar adsense slalu di tolak dgn bribu alasan.
    Sampai kotak masuk email penuh dgn email penolakan dr adsense

  • Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

    Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:

    Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
    Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
    Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

    Kalau kyk gini solusinya apa kang ?
    suwun

  • 1.brhubung mas Gee sdah ad iklan adsensenya, saya mntk nasehat dong mas, hal apa saja yang hrus saya prbaiki di blog saya, mhon pencerhanya dan blasanya. soalnya sy sdh 3 kali di tlak adsense. trimkasih
    2. apakah mndaftar GA itu di haruskan pengunjung blog atau trafik blog yang tinggi? mhon nasehatnya mas Gee

  • sebelumnya saya punya blog full approve mas, trus saya punya keinginan untuk upgrade, saya kesulitan upgrade, yang saya upgrade bukan website utama mulai dari alasan konten tidak memadai, situs tdk sesuai kebijakan google adsense sudah saya terima, nah kali ini saya ditolak karena situs belum mematuhi kebijakan google, kiranya apa yang bisa saya lakukan ya mas jika penolakannya seperti itu?

  • mas mau tanya, blog saya ada streaming soundcloud, tapi itu soundcloud saya sendiri, terus ada streaming youtube nya juga, boleh ga mas buat google adsense?

  • Mas saya mau tanya masalah umur blog jika masih kisaran 1bulanan atau 2 bulanan dan sudah mencakup 100 artikel lebih apa ada kesempatan di terima di adsense? Karena masih baru juga umur blog sya. Saya daftarkan pas umur blog 1 bulan dan hasilnya di tolak seperti yg anda sampaikan di atas.

    • sebaiknya memang tunggu dulu sampai 3 bulan bos. Toh, jika diterima pun, jika blm ada trafik akan percuma saja. Tim adsense, akan lebih menghargai blog yg cukup berumur, karena dianggap serius dan TIDAK dibuat semata-mata untuk Adsense.

  • bapak mohon bantuan mcm mana hendak selesai masalah saya..

    Terima kasih kerana minat anda dalam mengembangkan akaun Google AdSense anda untuk melaksanakan kod iklan di laman web anda sendiri. Malangnya, selepas mengkaji permohonan anda, kami tidak dapat meluluskan permohonan ini yang pada masa itu berada. akaun AdSense anda yang sedia ada yang membolehkan anda untuk memaparkan iklan di tapak rakan kongsi tidak terjejas oleh penolakan ini.

    Kami tidak meluluskan permohonan anda atas sebab-sebab yang disenaraikan di bawah.

    isu:

    – Laman tidak mematuhi dasar Google

    ———————

    detail Lanjut:

    Laman tidak mematuhi dasar Google: Kami & apos; semula dapat meluluskan permohonan AdSense anda pada masa ini kerana kami merasakan bahawa laman web anda tidak mematuhi dasar AdSense Google atau garis panduan kualiti webmaster. It & apos; s matlamat kami untuk menyediakan laman web pengiklan kami yang menawarkan kandungan yang kaya dan bermakna, menerima trafik organik, dan membolehkan kita untuk menyediakan iklan yang disasarkan kepada pengguna. Kami percaya bahawa kini laman web anda tidak memenuhi kriteria ini. Untuk maklumat lanjut, sila baca garis panduan kualiti webmaster di http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=35769 dan dasar-dasar program AdSense di http://www.google.com/support/adsense/bin/answer.py?answer=48182 .

    • Ini memang alasan penolakan paling umum, dan sulit untuk dipahami. Tapi jika dilihat dari penjelasan pada isi email di atas, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan.

      1. Blog harus sudah memiliki trafik organik yg cukup. Meskipun kecil, minimal sudah mendapatkan trafik organik.
      2. Tema / topik blog. Adsense lebih menyukai blog yg memiliki topik khusus (1 topik). Saya lihat blongya berisi konten campur-campur.
      3. Kualitas konten. Ini memang agak sulit definisinya. Tapi paling tidak, tim adsense menyukai blog yg telah memiliki banyak konten, artikel cukup panjang, dan minim kesalahan dasar, seperti ejaan, tata kalimat, dan sebagainya.

      Intinya, adsense menginginkan blog sudah memiliki trafik organik, dengan konten yang banyak dan berkualitas, dan tentu saja: seluruh aspek blog jg jadi pertimbangan, seperti desain, navigasi, menu, logo, dan lain-lain.

  • kalau setelah ditolak review kedua sebaiknya daftar ulangnya berjarak berapa hari sambil memperbaiki kesalahan perayapan. soalnya sudah lebih dari seminggu masih muncul kesalahan perayapan padahal sudah menggunakan hapus url

    • Apapun alasannya, sebaiknya mengajukan minimal 1 bulan. Itu tuk menunjukkan bahwa kita serius memperbaiki kualitas blognya. Dan tdk semata2, membuat blog hanya mengejar Adsense.

  • Terima kasih atas tipsnya mas.

    Kebetulan saya sudah 5 kali ditolak adsense dengan isi email penolakan Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna.”

    Saya sudah berkali-kali mencoba memperbaiki, tp masih saja ditolak. Tapi masih belum putus asa sih. Saya apply terus biar pakar adsense-nya ada kerjaan. Hahaha

    Sempatkan mampir ya, mas ke website saya. h**p://www.revo-brain.com

  • sngat bermanfaat om.om mau tanya apakah aman menggunakan backlink otomatis? apakah tinakan tsb di kategorikan sebagai spam?
    karna pengalaman saya ketika mendaftar adsense berhasaili tahap pertama dan peninjauan tahap kedua gagal karna “situs anda tidak sesuai dengan kebijakan google” gtu..itu trjadi saat saya menerpakan auto backlinnk di website” auto backlink minta pencerahannya om..thanks

  • Thanks informasinya Gan
    udah 3 kali daftar ditolak terus
    Akhirnya terbuka juga pemikiran setelah baca tulisan ini
    Ambil dulu berarti ya
    sambil buat tulisan dan evaluasi

  • om saya mau bertanya, adsense saya barusan ditolak ditahap 2. yang mau saya tanyakan untuk masalah pemberian gambar, apa tidak apa-apa jika saya menggunakan gambar namun saya kasih keterangan via alamat gambar yang saya dapat? atau itu termasuk dalam pelanggaran konten? terimakasih

    • Pada dasarnya ketika kita menggunakan konten apapun milik orang lain, tanpa ijin, maka ya… itu adalah pelanggaran hak cipta, baik itu memberi credit atau pun tidak. Karena kita tidak pernah dapat ijin untuk menggunakannya bukan?

      Jadi, kecuali disebutkan secara jelas, bahwa gambar tersebut bebas hak cipta (dg lisensi creative common), maka kita tidak boleh menggunakannya tanpa ijin, untuk tujuan apapun.

    • masalah hapus atau tidak, itu sepenuhnya terserah mas Hasan sendiri. Sy hanya menjelaskan apa yg sy ketahui ttg adsense. bahwa konten hacking, itu melanggar tos adsense.

  • mas saya mau tanya jika postingan saya berisi tantang hacking,link download apakah sulit diterima google,dan yang kedua, mas jika melamar google adsense ada batasnya gak contoh saya ditolak 2 kali dan saya ingin megajukan kembali boleh tidak

  • Salam kenal mas Geejhon 🙂 setelah berkeliling di blog ini, saya tertarik sma isi artikel ini, setelah saya baca penjelasannya lengkap.

    Karena blog saya sendiri mengalami seperti yg di jelaskan di atas, sudah berulang kali mendaftar tetapi masih tetap saja belum di setujui.

    Mas Geejhon kalau ada waktu luang bisa menengok situs saya, dan mohon pencerahannya, sebelumnya terima kasih.

  • maaf nih, kalau menurut mimin geejhon di blog saya apa yang salah ya ??
    soalnya kalau saya cek artikel gak ada yang copas, dan gak melanggar tos kok gan mohon solusinya 🙂

    • sy tidak bisa memberi penilaian apapun mas Musa. Maaf….. maka dari itu yg terbaik adl mendaftarkannya langsung, jika ditolak, apa alasannya, dari situ bisa mulai lagi.

  • kebijakkan google adsense bagi pemula untuk ditaati memang harus diterapkan jika akun Google Adsense tidak ingin di banned, betul ya gan?

  • @muhammad.
    klo untuk hal statis, semisal kebijakan privasi, kontak, dsb…. tidak jadi masalah hasil translate, atau hasil copas sekalipun…. krn itu bersifat umum dan hampir sama untuk semua blog.

  • terima kasih atas saranmu bang gee jhon. saya kira itu bisa jadi pengaruh juga, oh ya, saya baca tentang post translate ditolak. untuk halaman kebijakan privasi saya, saya memang menggunakan translate lalu di re edit ulang. soalnya saya sendiri belum tahu cara buat kebijakan privasi yang benar.

  • @muhammad.
    ya itu pun berpengaruh. tapi juga bkn berarti semua artikel hrs lebih dr 300 kata. itu sebenarnya hanya angka perkiraan untuk menunjukkan bahwa kita menyajikan konten yg benar2 bisa memberi manfaat. atau dg kata lain artikel berkualitas (paling tidak di mata adsense).

    jadi misal, kita memiliki 20 artikel, 10 di antaranya termasuk artikel pendek,sy kira tdk jadi masalah. 🙂

  • bagaimana dengan konten tidak memadai bang gee jhon. apakah kurangnya jumlah kata bisa berpengaruh? seperti yang saya dengar katanya minimal kata harus diatas 300. mohon panduannya agar blog saya bisa diterima.

    • Kalo berdasarkan pengalaman saya pribadi untuk mengatasi penolakan Google AdSense karena konten tidak memadai dapat dilakukan dengan membuat artikel yang terdiri dari 1000-1.500 kata atau lebih sehingga konten kita diidentifikasikan oleh pihak Google AdSense sebagai konten yang memadai. Konten memadai maksudnya terdiri dari paragraf lengkap, dalam artikel tersusun dari banyak kata dan bermakna..Sebaiknya untuk memulai Google AdSense, maka fokuskan saja dulu untuk membuat artikel tulisan yang terdiri lebih dari 1000 kata dan ini sangat terbukti waktu saya mendaftar GA dan diterima.. dan terkadang ada yg membuat artikel dengan jumlah hingga ratusan tapi waktu mendftr GA ditolak karena alasan konten tidak memadai itu karena jumlah kata yang menyusun di setiap kalimat sangat sedikit. Yuk kita belajar dan perbaiki bersama2.

  • @la rusman.
    ya bisa jadi seperti tu, tapi dari pengalaman banyak publisher, kebijakan privasi dan about tetap menjadi penting. Mungkin konten-nya mas Rusman memang sangat baik, sehingga mudah diterima. 🙂

  • saya diterima oleh adsense setelah dua kali lamaran saya ditolak. pada saat diterima, saya hanya memiliki 30 artikel dengan penayangan 50 pageviews perhari. saya juga tidak memiliki halaman about maupun kebijakan privasi.,

    mungkin intinya memang terletak pada konten blog. semakin sedikit konten negatif maka semakin besar peluang untuk diterima sebagai penayang iklan adsense.

  • @heru.
    ya betul, itulah tantang yang sesungguhnya dalam menjalankan Adsense mas Heru, eheh….. dapat hasil besar, itulah yg paling sulit. Tapi.. tetap harus semangat. Betul?

    @mitra.
    ya, makasih, semoga bermanfaat. Sukses selalu

  • saya tidak ada maslah waktu daftar, langsung keterima gitu aja…
    yg jadi maslahnya justru setelah keterima… trafik lumayan tp yg nge-klik iklan sedikit… hehe

  • @engineer.
    secara umum topik tidak komersil adalah topik yang sedikit atau tidak memiliki produk terkait sama sekali. Seperti misalnya, topik politik, gossip, agama, dsb.

    @naq.
    sama2…. semoga sukses.. 🙂

  • @gunawan.
    frame gampangnya adalah konten yang muncul pada jendela baru. googling saja, untuk tahu lebih banyak apa itu frame/iframe.

    @hakayuci.
    oke, semoga sukses…. trafik alami memang yg terbaik. 🙂

  • saya 4 kali menerima surat tersebut dari mbah google…klo saya mungkin masalah trafik. saya mengarahkan situs subdomian yg ga bisa daftar adsense yang trafiknya lumayan merujuk ke domain yang dapat didaftarkan adsense…tapi skrg sudah saya hapus rujukan tersebut…tunggu trafik alami baru daftar lagi…

    • iframe itu contoh facebook like , untuk mengetahuinya silahkan buka HTML script di FB like, pasti kodenya ada <iframe………. nah sebaiknya itu dibuang saja dulu ketka pendaftaran,.itu sih yg saya tahu…mungkin ada yg menambahkan,thanks

    • Mamas master,, mau nanya nih
      Apakah hosting server selain indonesia itu susah di approv oleh adsense
      Tolong kasih pencerahan mas.
      Soalnya di webku yg lain, saya pake hosting eropa server

      • tidak mas, yang bikin susah di approve itu banyak hal yang janggal di web kita. kalau web kita mudah dipahami dan mematuhi kebijakan gampang saja.

%d blogger menyukai ini: