Monetisasi Blog

Ambient Digital: Alternatif Bagus Monetisasi Blog

Bagi Anda yang memiliki blog dengan konten Bahasa Indonesia dan menyasar pembaca dalam negeri, boleh mencoba salah satu alternatif menghasilkan uang dari blog dengan menampilkan iklan video dari Ambient Digital Indonesia.

dapat uang dari blog dengan iklan ambient digital indonesia

Ambient Digital mengaku sebagai salah satu ads-network premium Indonesia yang paling berkembang saat ini, yang fokus memindahkan para pengiklan TV ke media online. Penilaian saya sendiri, meski belum sebagus AdPlus, ada potensi mereka bisa berkembang lebih besar lagi.

Saya sendiri sedang bereksperimen menjalankan Ambient sejak 2 minggu yang lalu, dan hasilnya tidak terlalu buruk. Rata-rata per hari masih bisa menghasilkan Rp10.000 – 20.000.

Meski masih kalah jauh dengan pendapatan dari Adsense, tapi saya anggap cukup baik karena sebagai publisher baru, bisa jadi mereka masih membatasi jumlah impresi untuk saya.

Beberapa hal penting tentang Ambient:

Semua iklan berbentuk video dan tidak memerlukan space kosong di blog Anda. Artinya, misalnya Anda saat ini sudah menjalankan iklan lainnya, maka tidak perlu mencopotnya, karena iklan dari Ambient tampil mengambang di sudut kanan bawah blog. Bisa dikatakan uang yang Anda hasilkan dari Ambient sebagai bonus tambahan.

Berbasis CPM. Dengan kata lain, tidak perlu klik, tidak perlu ada penjualan, dan lainnya. Begitu iklan muncul, Anda akan dibayar dengan perhitungan per seribu tayangan.

Flat rate.Β Dengan kata lain, setiap jenis iklan memiliki harga yang jelas dan tidak berubah. Berikut adalah rate harga kampanye iklan mereka:

harga iklan ambient digital indonesia

Pembayaran. Minimum pembayaran sebesar Rp300.000 dengan cara transfer bank dengan jangka waktu 2 bulan (net-60, sebagai perbandingan, Google Adsense menggunakan net-25). Sebagai contoh pendapatan total bulan Januari, baru bisa diambil di bulan Maret.

Syarat menjadi publisher
Disebutkan di website mereka, bahwa untuk menjadi publisher ada beberapa syarat:

  • Trafik minimal 1000 pv / hari. Tapi ini bukan sebuah harga mati.
  • Kualitas konten
  • Frekuensi update
  • Dan hal teknis lainnya, seperti kecepatan loading halaman dan sebagainya.

Nah, bagaimana? Anda tertarik menjalankan Ambient Digital sebagai alternatif menghasilkan uang dari blog? Jika ya, Anda dapat langsung mengisi formulir pendaftaran di situs mereka.

Dan bagi Anda yang telah menjalankan Ambient, kiranya mau berbagi pengalaman melalui komentar di bawah. Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

70 Komentar