Lain-lain

Menulis di PortalUang, Berbagi Pendapatan Adsense

Salah satu upaya promosi blog yang banyak disarankan, adalah dengan menjadi blogger tamu. Karena selain dapat mempererat kerjasama antar blogger, juga sebagai media ‘unjuk gigi’ terhadap keahlian Anda.

Nah, sekarang saya mengajak Anda: Pembaca portal-uang.com untuk berpartisipasi dengan mengirimkan artikel.

Anda boleh menulis artikel relevan dengan topik yang dibahas di PortalUang, yang meliputi internet marketing secara umum, sukses membangun blog, menghasilkan uang dari internet, bisnis online, monetisasi blog, mengelola Youtube, juga topik tentang pengelolaan keuangan dan bisnis,  investasi, pekerjaan dan karir, dan sebagainya, yang kiranya masih berkaitan dengan itu.

Namun tidak tertutup kemungkinan (meski artikel Anda tidak masuk dalam kategori itu), jika saya anggap cukup ‘menarik’, saya tetap menerbitkannya.

Berbagi penghasilan Adsense

PortalUang telah memiliki basis pembaca yang cukup besar, sehingga tulisan Anda bisa terekspos dengan baik. Selain Anda bisa lebih dikenal, ada keuntungan lainnya: berbagi pendapatan Adsense!

berbagi pendapatan adsense dari portaluang

Di artikel Anda akan ditampilkan iklan dari ID-Pub Adsense milik Anda sendiri, dan akan dirotasi dengan iklan milik Admin dengan pembobotan 75% bagi penulis, 25% untuk PortalUang.

(Ukuran dan posisi iklan bisa berubah sewaktu-waktu untuk keperluan eksperimen, namun persentase rotasi Anda tidak berubah, bagi penulis tetap 75% –  Anda selalu bisa mengeceknya)

Syarat dan ketentuan menjadi penulis PortalUang

  • Artikel harus orisinil, bukan copas (lulus tes copyscape) dan belum pernah diterbitkan sebelumnya.
  • Anda boleh mencantumkan paling banyak SATU outbound link di konten artikel. Anda tetap mendapatkan link ke blog Anda dari profil Anda di bagian akhir artikel.
  • Saya berhak menangguhkan atau pun menghapus artikel jika dianggap perlu dan menyalahi Ketentuan Layanan PortalUang atau tidak memenuhi standar konten. Saya juga berhak engedit tulisan Anda, seperti memeriksa kesalahan ketik dan sebagainya, tanpa merubah makna tulisan sedikitpun.

Tata cara menjadi penulis PortalUang

  • Silakan DAFTAR terlebih dulu sebagai Kontributor, selanjutnya Anda perlu mengkonfirmasi alamat email.
  • Setelah masuk ke admin area PortalUang, Anda bisa langsung menulis.

Tentang Adsense sharing revenue

  • Pertama sekali, Anda harus memiliki akun Adsense reguler (non-hosted), karena kalau akun hosted, iklan Anda tidak bisa tampil di PortalUang.
  • Buatlah 3 unit iklan baru di akun Adsense Anda, pilih unit responsif. Sebaiknya buat juga saluran khusus untuk kedua unit tersebut, agar nantinya lebih mudah melacak kinerja iklan Anda (jadi tahu berapa yang Anda hasilkan dari tulisan Anda di PortalUang).
  • Kopi kode slot iklannya. Login ke PortalUang, masuk ke Profil dan masukkan PUB-ID dan kode SLOT iklan Anda di kolom PUB-ID dan SLOT.

info kontak

  • Terakhir, jika Anda mengaktifkan fitur otorasisasi situs, pastikan memasukkan portal-uang.com pada daftar otorisasi situs di akun Adsense Anda, agar pendapatan dihitung oleh Google.

Jika Anda hal-hal yang perlu ditanyakan silakan lontarkan melalui komentar. Saya tunggu artikel terbaik Anda, dan mari kita berbagi pendapatan dari Adsense. Sukses selalu!

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

52 Komentar