Google Adsense

Apa yang Mesti Dilakukan Saat Pengajuan Adsense Ditolak?

Google Adsense adalah salah satu cara termudah memonetisasi blogΒ dan merupakan salah satu ads-network terbaik untuk sembarang website.Hal ini dicapai, karena tim Adsense selalu menjaga kualitas jaringan periklanan mereka, yang salah satu caranya adalah dengan HANYA menerima website berkualitas untuk menayangkan iklan mereka.

Mereka memiliki aturan sangat ketat (paling ketat di antara ads-network lainnya), dan dari waktu ke waktu, terus saja mem-banned akun-akun yang melanggar aturan tersebut.

Nah, salah satu bagian paling sulitnya, adalah bagaimana menjadi publisher Adsense. Sudah tak terhitung berapa kali saya dapati begitu banyak blogger yang mengeluhkan permohonan Adsense mereka ditolak, yang amat disayangkan sekali, dengan itu mereka akhirnya jadi kehilangan semangat untuk tetap blogging.

pengajuan ditolak adsense, yang harus dilakukan

Sebelumnya saya telah meluncurkan panduan lengkap Google Adsense, yang bisa membantu tahap demi tahap bagaimana cara menjadi penayang Adsense. Mulai dari cara mendaftar Adsense, serta mengupas semua aspek dasar, serta langkah sampai Anda mendapatkan akun Adsense.

Namun, ada satu hal amat penting yang belum saya ulas, yaitu: apa yang harus dilakukan ketika permohonan Adsense ditolak.

Bagaimana menyikapi penolakan dari Adsense?

Saat seorang blogger mendapati bahwa pengajuan Adsense-nya ditolak, saya tahu, itu pasti saat-saat yang sangat mengecewakan. Tidak jarang mereka jadi putus harapan, hilang semangat, dan ini merupakan saat dimana begitu banyak ‘pendatang baru’ akhirnya menyerah.

Sebelum membahas yang lainnya, ijinkan saya menyatakan satu hal, dan coba teriakkan dengan lantang:

Adsense sama sekali bukanlah akhir dari karir blogging saya!

Meski jika Anda tidak pernah disetujui menjadi publisher Adsense, Anda masih tetap bisa mendapatkan uang dari blog!Β Lihatlah, ada banyak cara lain, menghasilkan uang dari blog Anda.

Saya tidak mengatakan bahwa, jika sekali Anda ditolak Adsense, Anda tidak perlu mengajukan ulang kembali, tapi sebelum Anda mengajukan kembali, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan.

Mari kita lanjutkan!

Perbedaan antara akun Adsense ditolak dengan akun Adsense dibanned:
  • Ketika Anda mendaftarkan diri ke Adsense, dan Adsense menolak pengajuan Anda, ini yang disebut bahwa akun Adsense tidak disetujui. Jika pengajuan Anda ditolak, maka selalu bisa mengajukan lagi.
  • Ketika Adsense menon-aktifkan akun Anda, karena sesuatu pelanggaran atau kesalahan yang Anda buat, maka ini berarti akun Anda dibanned. Dan jika akun Anda dibanned, dalam kebanyakan kasus, Anda tidak dapat mengajukan kembali atau menggunakan Adsense lagi menggunakan nama yang sama.

Baca: Cara akun Adsense tidak dibanned.

Lalu, apa yang harus saya lakukan bila pengajuan Adsense ditolak?

Tetap tenang dan jangan putus harapan

Adsense adalah jaringan periklanan yang berfokus pada kebutuhan pengiklan, dan untuk memenuhi permintaan pengiklan mereka, Adsense membutuhkan lebih banyak publisher!

Tapi, pada saat yang sama, demi menjaga kualitas iklan serta kualitas jaringan, mereka hanya akan menerima website berkualitas tertentu sebagai publisher.

Nah sekarang, jika pengajuan Anda ditolak, itu artinya, ‘ada yang terlewatkan’ di blog Anda, dan Anda perlu melakukan sesuatu guna membuatnya jadi lebih baik.

Inilah yang menjadi salah satu alasan (paling tidak di negara-negara tertentu), Adsense menyaratkan usia blog minimal 6 bulan untuk diterima sebagai penayang Adsense. Karena waktu 6 bulan, dianggap waktu minimum bagi seorang blogger untuk mengembangkan blognya dengan baik.

Untuk itu, yang pertama, jangan putus semangat mendapat penolakan dari Adsense. Pelajari apa-apa yang perlu diperbaiki dengan cermat, sebelum mengajukan kembali.

Jangan mengajukan ulang terlalu cepat

Anggap saja kemarin Anda mendaftar Adsense, pagi hari ini dapat surat penolakan. Lalu Anda melakukan perubahan yang dianggap perlu, lalu mengajukannya lagi. Di malam harinya, Anda dapat penolakan yang sama, besok paginya Anda mengajukan lagi. Yakinlah tim Adsense akan menganggapnya sebagai spam, dan kemungkinan besar tidak akan memberi respon apapun. Saya sudah sering sekali mendengar tentang ini.

Ketika tim Adsense menolak pengajuan Anda, mereka biasanya memberi alasan yang cukup ‘tidak jelas’, seperti: “konten tidak memadai”, “URL yang Anda ajukan bukan milik Anda”, “pelanggaran materi berhak cipta”, “situs tidak sesuai kebijakan Adsense”, dan sebagainya.

Khusus alasan: situs tidak sesuai kebijakan Adsense, saya pernah mengulasnya secara mendalam. Silakan klik pada link.

Pertama sekali, Anda harus mengerti dan mengetahui apa yang salah dengan blog Anda, dan bagaimana cara memperbaikinya. Jika terkait kepemilikan, Anda dapat segera merespon dan tim Adsense akan memberi petunjuk bagaimana menunjukkan kepemilikan situs yang Anda ajukan.

Jika yang jadi masalah adalah pelanggaran hak cipta, Anda bisa membuang semua konten yang bukan murni karya Anda sendiri, Anda bisa langsung mengajukan kembali setelah menambahkan lebih banyak konten berkualitas dan orisinal, dan seterusnya.

Jadi sekali lagi, Anda harus tahu lebih dulu apa yang salah dan bagaimana cara memperbaikinya. Anda mesti melakukan perbaikan berdasarkan alasan penolakan yang disampaikan pihak Google Adsense.

Beri perhatian pada desain blog Anda

Salah satu kesalahan yang saya lihat banyak dilakukan blogger: mereka membuat blog, mengisinya dengan beberapa konten, menambahkan banyak iklan dari banyak ads-network, menggunakan desain blog yang ‘ruwet’ acak-acakan, lalu mendaftarkan blognya ke Adsense.

Percayalah, ‘pandangan pertama’ selalu memberi kesan, yang dalam hal ini berarti desain blog Anda merupakan hal yang amat-amat penting. Usahakan selalu menggunakan theme yang tampak profesional. Jangan memenuhi sidebar dengan segudang widget tidak perlu atau memenuhi hampir setiap ruang kosong dengan seabrek iklan.

Bangun trafik lebih banyak dan monetisasi blog dengan ads-network lain

Fokus pada upaya meningkatkan kualitas dan jumlah konten blog. Dan jika Anda mesti menunggu beberapa bulan, sebelum mengajukan kembali ke Adsense, untuk sementara Anda dapat menjalankan alternatif AdsenseΒ untuk memonetisasi blog.

Jika Anda telah memiliki trafik cukup tinggi, Anda lebih berpeluang diterima oleh Adsense.

Pelajari dan pahami semua aturan dan kebijakan Adsense dengan cermat

Adsense menolak permohonan Anda, dikarenakan ‘blog Anda belum memenuhi semua kriteria yang mereka tetapkan’. Untuk itu, baca dan pelajari lagi kebijakan dan aturan mereka dengan teliti, Anda akan menemukan apa yang salah dengan blog Anda, dan mulai memperbaikinya.

Anda dapat langsung menuju halaman dukungan resmi mereka:

Perbaiki semua kesalahan
Sekarang Anda telah memahami apa yang kurang dan yang salah di blog Anda. Maka saatnya Anda membuang semua kesalahan tersebut dan memperbaiki apa yang kurang. Jangan sisakan satu pun alasan blog Anda ditolak untuk kedua kalinya.
Artikel yang mungkin dapat membantu:
Sekarang, jika blog telah bebas dari kesalahan, telah pula bebas dari hal-hal yang melanggar kebijakan Adsense, saatnya Anda mengirim pengajuan kembali ke Adsense. Anda bisa temukan link di email penolakan Adsense untuk mengajukan ulang.

Bagaimana selanjutnya?

Nah, saya harap artikel ini dapat membantu Anda bisa diterima sebagai penayang Adsense. Dan percaya atau tidak, memang banyak sekali jaringan periklanan di luar sana, ada banyak pula metode menghasilkan uang dari blog, tapi Google Adsense terbukti memberi Anda ‘ketenangan’ karena bisa menjadi sumber penghasilan yang terus mengalir tiada henti dari blog yang telah susah payah Anda bangun.

Jika Anda benar-benar melakukan tips-tips di atas, saya yakin, Anda tidak akan lagi kecewa karena penolakan Adsense.

Jika Anda memiliki pengalaman mendapatkan akun Adsense, jangan sungkan untuk berbagi melalui komentar. Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

126 Komentar

  • mas ini maksudnya gimana yah saya gak ngerti? saya ditolak adsense dan ini salah satu masalah yang harus saya selesaikan diblog saya
    “Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.”
    tolong direspon ya mas πŸ™‚

  • Mau nanya mohon direspon, hehe
    Katanya kalau akun AdSense ditolak kita bisa mengajukan permohonan lagi, tapi apa kita harus menunggu atau kita bisa mengajukan permohonan setelah menerima pesan ditolak dari AdSense ? Terima kasih

  • Gan saya mau tanya, mohon direspon hehe..
    Saya kan kemaren2 daftar adsense, lah saya salah memasukan url. Kemudian setelah daftar kan disuruh memasukan kode dibawah , dan saya tidak memasukan kode tersebut soalnya dari awal sudah salah urlnya. Setelah daftar adsense kan kita dapat sebuah akun? lah di akun tersebut saya ganti url yang salah tadi. Dan beberapa hari kemudian saya mendapat pemberitahuan yang isinya berjudul “Satu langkah terakhir untuk memulai” dan disitu suruh memasang iklan, selanjutnya saya mengikuti langkah-langkah tersebut. Nah yang saya tanyakan masa reviewsnya berapa minggu? sampai sekarang belum ada pemberitahuan. Terus kalau daftar lagi apakah harus menunggu di tolak? Terimakasih.

  • thks mas, artikel nya sangat bermanfaat sekali..saya ingin bertnya mengenai umur blog yang TIDAK ideal lagi untuk dftar ke GA brapa ya mas..??
    dan jika sudah sering di tolong GA pada saat pengajuan, apakah sebaiknya harus buat blog bru lagi kah? atau ada solusi yang terbaik dari mas, atau bisa share pengalaman sedikit mas. thks

  • Saya pemula . saya dulu daftar GA di tolak, dulu daftar nya dengan url blogspot.com setelah saya ganti dengan domain LTD ko pas pengajuan ulang alamat nya yang blogspot.com bukan yang LTD .tolong kasih solusi buat para master di muhamadanez@gmail.com

  • Mas saya mempunyai adsense dari youtube dan saya hubungkan ke blog sampai sekarang belum ada pemberitahuan lewat email dan statusnya masih review. Pertanyaan saya kalo misalkan ditolak apakah adsense saya juga di banned?
    sebelumnya makasih

  • mas saya mempunyai akun adsense di youtube dan sudah diterima, yang saya tanyakan apakah akun adsense diyotube saya bisa digunakan diblog ? sekian mas terimakasih mohon penjelasannya mas masih newbie.
    mungkin bisa dikunjungi blog saya di _www.khalidnabawi.id

  • Mas kenapa saya sudah mengajukan adsensnse tetapi kok belum ada email tanda d tolak atau tidaknya ? tolong gan sarannya?

  • Assalamualaikum wr wb…, Mas mau tanya di google adsense saya kok ada tulisan gini, akun yang dikaitkan dengan nomor penayang ca-pub- tidak di setujui apa ya mas solusinya biar saya di setujui… makasih

  • bang, saya udah di tolak google adsense sebanyak 2 kali, mungkin bang jhon bisa berkunjung ke blog saya untuk menilai apa yang kurang dari blog saya, terimakasih bang semoga sukses selalu

  • Baru 1 minggu buat blog,kemarin daftar k adsense dan vagi hari nya ada jawaban dari adsense seperti ini, (saran untuk saya gimana nih mas) Status permohonan AdSense Anda

    Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.
    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum di bawah ini.
    Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

    Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:

    Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai – situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
    Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
    Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense – jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap “sedang dibuat” atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
    Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
    Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
    Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.

  • mas, blog aku di tolak, nah tapi tidak ada email yang dikirim olg google ke email saya, jadi tidak ada linknya untuk nengajukan ulang, gimana ya

    • pakai joomla apa mas apakah sudah menggunakan domain dan hosting tersendiri atau menggunakan joomla.com klo pakai subdomain joomla.com tidak bisa mas kecuali pakai blogspot

  • mau tanya gan,saya pemula dalam ngeblog. semalem daftar google adsense, setal nunggu beberapa saat muncul :
    “Akun yang dikaitkan dengan nomor penayang ca-pub-5492141138074121 tidak disetujui. Pelajari lebih lanjut”

    setelah itu saya ganti email blog saya trus saya coba lagi dan hasilnya tetap sama

    mohon bantuanya dan penjelasannya pada mas sekalian yang paham dalam blog. ini alamat blog saya palkompnet.blogspot.co.id. terimakasih sblmnya mas ?

  • Gan saya daftar adsense blog di tolak, dan saya ingin mengganti alamat blog yang tadi dtolak dengan blog yg lain, tetapi setiap masuk adsense pasti sudah terisi otomatis urlnya.. adakah cara untuk mengganti hlaman websitenya gan

  • mas. blog saya sudah dua kali saya ajukan dan ditolak google adsense dengan alasan yang sama yaitu konten tidak memadai. setelah itu saya coba perbaiki dengan menambah artikel yang asli tulisan sendiri. meski sebagian kata katanya mengambil dari artikel orang lain. pertanyaan saya.
    1. Apakah menulis ulang artikel orang lain namun diubah kata katanya sebagian bisa dianggap copas?
    2. Bagaimana cara mengetahui artikel mana yang ada di blog saya yang tidak memenuhi syarat?
    3. Blog saya “tempat kita berbagi ilmu”. apakah bisa saya mohon bantuan dari pandangan mas. sekilas untuk mengetahui kekurangan dari blog saya dan apa yang harus saya perbaiki.

    • 1. tergantung mas πŸ™‚ biasanya itu bisa dilakukan di alat biasa disebut spinner, mending 100% pemikiran mas e ae
      2. tidak bisa mas, namun artikel yang bagus adalah menerangkan ide pokok secara lengkap
      3. sudah bagus namun untuk mempermudah user dalam mencari artikel, bisa dipecah pecah sesaui kategori dan dimunculkan dalam bentuk menu

  • saat mengajukan permohonan pertama kali blog asikpedia ditolak karena alasan faktor tidak mematuhi kebijakan adsense dan permohonan ke dua ditolak karena alasan KONTEN TIDAK MEMADAI, saya binggung sama sekali…mas..

    Mudah – mudahan dengan membaca artikel ini blog saya bisa langsung diterima sebagai penayang iklan adsense.Amin

    membaca arikel diatas membuat saya bertambah ilmu dan pengetahuan.Trima Kasih,Admin

  • terima kasih bro sudah memberi semangat bagi yg belum beruntung menjadi mitra adsense seperti saya…
    Saya 2 hari yg lalu baru ditolak nich..penolakan yg kedua..mungkin belum beruntung kali..
    Oh ya bro..tolong dong kasih solusi biar di approve, soalnya kemarin saya dapat jaaban yang isinya seperti ini :

    Web
    Foto
    lainnya
    Utama
    Status Account Google AdSense
    A
    adsense-noreply@google.com
    kepada saya
    2 hari yang laluDetail

    Status permohonan AdSense Anda

    Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:
    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini
    Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

    Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:

    Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
    Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
    Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari

    Terima kasih ya bro kalo sudah berkenan kasih solusi…akan saya tunggu selalu.
    trims salam sukses.

  • Terimakasih Mas atas penjelasannya. Sekitar 2 tahun saya menggeluti dunia blog. Karena saya pengajar dibidang kesehatan. blog yang saya buatpun berisi konten tentang kesehatan. Menginjak usia blog saya yang ke 1 tahun. saya beranikan diri untuk mendaftar di google adsense. Pengajuan sayapun ditolak pihak adsense, dengan alasan blog saya tidak memenuhi kebijakan adsense. Selanjutnya 6 bulan kemudian saya mengajukan. Tepatnya 1 minggu yang lalu. Tetapi belum ada tanggapan dari adsense. Yang ingin saya tanyakan berapa lama untuk menunggu jawaban permohonan ulang dari adsense. Mohon pencerahannya. Terimakasih

    • tidak pasti mas agus πŸ™‚ ada yang dua hari, seminggu, ada yang satu bulan bahkan ada yang dua bulan πŸ™‚ tergantung pihak adsensenya. jangan terpaku pada adsensenya tetap update blognya dengan artikel artikel bermanfaat dan dapatkan visitor lebih banyak lagi.

  • Mas saya mau nanya. Kemaren dapat email kalo GA ditolak. Yang jadi masalah space di artikel yg pernah dipasangkan iklan jadi putih dan ngeblank. Itu gimana ya mas. Makasih mas.

  • Blog saya kira kira kurang apa ya mas? Udah di tolak sama adsense.. Katanya konten tidak memadai.. Saya sudah coba cek blog blog orang. Tapi kayaknnya konten nya ga terlalubjauh berbeda.

  • Mas, kalau ditolak dengan alasan aktivitas klik tidak valid penyebabnya apa ya? Apakah promosi di media sosial salah satunya? Yang jelas saya tidak pernah melakukan klik berlebihan diblog saya. Katanya saya tidak dapat berpartisipasi lebih lanjut di google adsense. Kira-kira solusinya bagaimana ya mas?

    • agan mungkin pernah klik iklan sendiri sengaja atau tidak sengaja, kalau memang merasa pernah ya memang dibanned. kalau gak pernah ngerasa bisa banding

  • Salam Sukses Bos

    Account Adsence blog saya dinonaktifkan?
    karena pelanggaran klid tidak valid. dan dapat email seperti ini dr goo:

    Pelanggan yang terhormat,

    Anda telah menghubungi kami melalui formulir Pengajuan banding aktivitas tidak valid yang tersedia bagi penayang yang akun AdSense atau AdMob-nya dinonaktifkan karena aktivitas tidak valid. Namun, kami melihat bahwa akun Anda telah dinonaktifkan karena aktivitas tidak valid sehingga kami tidak dapat mengambil tindakan lain berdasarkan permintaan Anda.

    Perhatikan hal berikut:

    Jika akun Anda telah ditangguhkan, perhatikan bahwa tidak ada formulir pengajuan banding untuk akun yang ditangguhkan. Baca artikel akun AdSense yang ditangguhkan atau akun AdMob yang ditangguhkan untuk informasi tambahan.
    Jika permohonan AdSense Anda ditolak, lihat email penolakan yang kami kirim atau tinjau alasan umum penolakan permohonan untuk informasi tambahan.
    Jika akun Anda aktif, dan Anda telah menerima notifikasi tentang klik atau tayangan iklan yang tidak valid, kunjungi Pusat Bantuan untuk mempelajari lebih lanjut cara mencegah aktivitas tidak valid.
    Tentang pelanggaran kebijakan:

    Jika akun Anda dinonaktifkan karena alasan kebijakan, tinjau artikel akun AdSense dinonaktifkan karena alasan kebijakan dan ajukan banding melalui formulir Pengajuan banding pelanggaran kebijakan.
    Jika situs Anda dinonaktifkan karena alasan kebijakan, tinjau artikel Penayangan iklan dinonaktifkan ke situs web Anda dan ajukan banding melalui formulir Pengajuan banding pelanggaran kebijakan.
    Jika aplikasi Anda dinonaktifkan karena alasan kebijakan, tinjau artikel pelanggaran kebijakan AdMob dan ajukan banding melalui formulir Pengajuan banding kebijakan AdMob untuk aplikasi. Jika memiliki beberapa aplikasi yang penayangan iklannya dinonaktifkan, isilah satu formulir untuk satu aplikasi.
    Jika semua situasi di atas tidak terjadi pada Anda dan Anda yakin bahwa akun Anda telah dinonaktifkan karena aktivitas tidak valid (dan bukan karena alasan kebijakan), berikan ID penayang Anda kepada kami untuk penyelidikan lebih lanjut. Mitra yang bekerja sama dengan kami melalui salah satu program API kami (Blogger, YouTube, dsb.) harus mengirimkan ID penayang mereka sendiri dan bukan ID penayang mitra API.

    mohon pencerahannya
    apakah account adsence masih bisa diaktifkan lagi ya bos…
    karena saya gak tau aja setiap nulis atau perbaikan template saya selalu lihat dan klik sendiri

    trimakasih bos….sukses selalu ya

    • coba ajukan banding bos, tapi kalau dilihat dari kesalahan bosnya memang berat karena sering klik iklan sendiri. soalnya di adsense sudah jelas tidak boleh klik iklan sendiri bos dan sudah ada alatnya jika ingin lihat url iklan.

      • padahal saya gak tau kalo sudah dapat iklan…taunya belum dapat iklan bos…..cuman yg saya tau sebelumnya saya daftar account adsence sudah dapet…tapi belum dapat iklan atau apapun….lah sekarang kondisinya account adsence gak bisa dibuka sama sekali bos….trimakasih atas informasinya….sukses boss

  • Mas,kalo dapat tulisan ini di blog ”Akun yang dikaitkan dengan nomor penayang ca-pub-6482865044152907 tidak disetujui. Pelajari lebih lanjut” lalu saya pelajari lebih lanjut,keterangannya seperti di atas. Melanggar dan mungkin di banned. Tapi jika di gmail,permohonan saya di tolak,karena ada alasan-alasan seperti konten tidak memadai dan konten hanya sedikit.

    Itu kenapa yah mas ? saya bingung,kena banned atau di tolak ? :’D

    • Itu akun nya kena banned, agar bisa didaftarkan silahkan export data blognya dulu, buat blog baru lalu import dan tunggu beberapa bulan baru didaftarkan lagi. dan jangan lupa blog lama dihapus.

      • solusinya seperti yang saya katakan diatas mbak, buat blog baru lalu export data yg di blog lama, lalu import ke blog baru, blog lama dihapus sampai index di google juga hilang

  • Mas jon, udah 6 bulan riview 2 tapi gak pernah ada jwaban ditolak atau diterima, ini bagaimana? Blog nya saya daftarkan lagi gak bisa. Tiap saya daftarkan lagi ujung ujungnya cuma dapat tulisan di dasbord”Selamat widget adsense anda telah terpasang di blog” ini bagaimana mas?

  • mas jhon, saya mau bertanya sebelumnya ini karena ketidaktahuan saya tentang multiple akun adsense serta cara mengelola banyak blog dengan satu akun adsense alhasil semua blog saya tidak diterima adsense dan mendapata pesan seperti ini

    Account Not Active
    An AdSense account does not exist for this login, as it is associated with an unapproved application. For more information about your application, please review the message we sent to the email address you provided with your application.
    Return to AdSense home.

    dari perihal tersebut saya mau bertanya langkah serta solusi apa yang bisa saya lakukan untuk dapat memiliki hanya satu akun adsense dan dapat mengelolanya ke semua blog saya yang akun blognya juga berbeda beda

    terima kasih

  • Oh iya mas makasih sarannya, satu lagi mas kalau misalkan saya screen shoot di youtube, misalnya saya posting artikel tentang lionel messi nah saya ambil gambar buat postingannya dengan cara buka video tentang lionel messi lalu screen shoot gambar di video, nah hasil gambarnya saya jadikan image di postingan saya. Apakah termasuk pelanggaran hak cipta?

  • Mas saya mau bertanya kan di blog saya terdapat slide show yang membuat pada saat memuat konten halaman menjadi lumayan lama, apakah itu berpengaruh pada penilaian adsense? Terima kasih mas

    • ya itu bisa saja bos, jika membuat loding website jadi sangat lambat, krn pedoman mutu webmaster jg faktor penting yg dilihat oleh tim review adsense. termasuk dalam hal kecepatan loading.

  • mas, mau tanya ? kemarinkan adsense saya ditolak karena kemarin katanya google email blog saya telah terhubung dengan email lain
    cara kita untuk mengganti email gimana ? maksudnya apakah harus menghapus email lama sebagai admin dan membuat yang baru atau tetap mempertahankan email lama tapi mendaftar kembali dengan email lainnya ?

    mohon pencerahaan mas

    -HOFblog

  • Bos kalo seperti ini gimana?
    Akun yang di kaitkan dengan penayangan ca-pub 7573882578936728682 tidak di setujui…

    Apakah bisa di perbaiki?
    Mohon penjelasannya boss..

  • Ini seperti kasus saya mas. Ditolak mulu. Blog saya itu sebwlum saya daftarkan ke GA tapi sudah ada iklannya. Gmana itu bisa nggak? Apa hrs kubuang dulu iklannya (iklan asescamp)

  • Mas, Gee Jhon, mau tanya. Jika memasang kode adsense di widget. Lalu, saat di homepage, iklan kosong. Namun, pada saat preview lewat dashboard blog, terdapat tulisan seperti ini:
    Adsense
    This Content not available in blog preview. Apa maksudnya ya mas? Mohon solusinya.

  • Ane brusan di tolak sm si mbah gan, gara” pas ane dftar trs udh di trima tinggal msukin ads unit, udh ane pasang jg ads unit nya tinggal nunggu review yg kdua mlah di tolak gara” ane teledor ga kluarin wp-admin trs adek ane msuk k kmar smbil otak atik smpe di ganti cms mlahan… dan ini td dpt email klo website ane di tolak krna web ga aktif(gmn ga aktif wong ganti cms).
    Ane tau nya wktu ane balik k kmar mau lnjutin ngeposting.. Mna pke ekstensi .id lagi domain nya.. Sekedar curhat aja gan, maaf klo salah tempat maaf bngt. thnks

      • mas bro, 3 email gmail aku semua-nya lolos adsense….., tapi kenapa tiga-tiga’nya dipasang pada masing2 blog berbeda tiap kali dipasang di blog kagak ada iklan-nya alias putih bersih (blank)…..?????

        kalo cuma satu aku maklumin, lha kalo tiga-tiga’nya….., pusing mas bro…..

        btw….., mau nambahin agar cepet diterima di adsense buat kawan2 blogger : “di blog ditambahin : privacy policy, TOS, disclaimer, about, dan contact info/person.”

        Thanks…..

      • sy kurang paham dg pertanyaannya. kemungkinan besar iklan tidak tampil adalah karena memang blognya belum disetujui sepenuhnya. dan satu lagi, sebaiknya gunakan satu akun saja, krn Google melarang satu orang memiliki lebih dari 1 akun adsense.

      • mas gee jhon maaf saya pemula mau nanya , kalau di tolak Google adsense , kemudian memperbaiki segala kesalahan kemudian mengajukan lagi dengan akun gmail dan blog yang sama apakah kira2 bisa di terima ya mas

  • Mz Gee Jhon
    saya mau tanya nich saya kn sudah pengajuan pertama trus di tolak trus cara pengajuan ulang untuk blog bagaimana,,,
    mohon penjelasannya para mastah

  • terima kasih mas john atas jawabannya ..
    oh ya mas, kalo web yang sudah tidak disetujui tadi ,apa bisa didaftarkan lagi? kalo bisa ada tipsnya biar gak ditolak lagi,dan kalo mas tidak keberatan mampir juga ke halaman web saya.. mudah2an bisa ngebantu saya mana yang harus dihapus dan mana yg tidak,
    terima kasih…
    sukses dan sehat selalu !

    • sy sudah lihat websitenya, mandiri sofa itu kan?

      setelah sy lihat, hmm.. spetinya harus diperbaiki lagi desainnya bos. Buang saja semua widget gak penting, spt Live trafic, copy space, dll, itu hanya mengotori saja, percayalah itu gak banyak gunanya buat pengunjung.

      dan klo menurut penilaian saya, sepertinya website-nya lebih ke tujuan bisnis atau penjualan, yang sayangnya adsense tidak ‘suka’ dg website / blog semacam itu.

  • sore mas jhon !
    kebetulan saya baru daftarin ke GA ni,dan ada pemberitahuan kalo web saya tidak disetujui dengan alsan tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku,namun dari tautan yang diberikan dengan petunjuk “pelajari lebih lanjut” setelah saya baca dari masing-masing keterangannya kayanya sangat menghawatirkan hehe..
    tapi yang sebetulnya saya mau tanyakan ,apakah blog yang masih satu akun bisa didaftarkan juga ?? ,maksudnya gini, misal saya punya 1 akun tapi dalam akun tersebut memiliki /ada 3 buah blog/web , apa tidak akan menjadi masalah ???
    terima kasih dan mudah2an mas jhon bisa ngasih pencerahaanya …

  • keren nih penjelansannya, bagus ga ribet mudah di mengerti, saya termasuk orang yang blognya pernha di Kick google adsense, dah vacum 2 tahun baru mulai lagi, kalau dh siap semuanya mohon ke mas admin minta bantuannya buat di review blo saya sebelum saya daftar ulang,

  • Pakge,, maaf nih nongol lagi.. gimana caranya nambahin blog di adsense, yang blog saya maksud itu memiliki akun berbeda dengan email yang saya daftarkan di adsense. Artinya blog baru ini tidak satu email dengan blog yang telah saya daftarkan adsense. tolong pak ge.. πŸ™‚

  • @detik.
    makasih atas apresiasinya. tentang blognya, sudah sangat bagus kok, klo masalah nominasi atau gak, sy gak bisa menjawabnya,. Silakan langsung saja dicoba ajukan ke adsense. πŸ™‚

  • @must.
    ya mungkin bisa jadi….. tapi sy kira lebih banyak yg daftar dari blogspot adl krn gak harus keluar modal, alias gratis. πŸ™‚

    @copas.
    sama2…. πŸ™‚

    @info.
    hmmm… gitu ya? hehe.. tp sy pikir gak bejibun2 amat ah.. kan cuma ada 4 spot… πŸ™‚

  • Ini nihh kebiasaan saya kalo berkunjung di portal uang entah kenapa ada sugesti buat nge non aktifin adblock padahal blog lain ane nggak ada sugesti semacam itu, bukan mau bikin blog om gee john kebaned dengan saya spam klik, tapi kalo lihat iklan iklan disini yang bejibun malah bikin saya semakin termotivasi dan optimis sebagai nuwbie buat nge build blog..

  • saya pernah baca artikelnya kang jum..(judulnya lupa)..makin banyaknya pendaftar dari domain blogspot.com sebagai indikasi makin ketat dan sulitnya daftar adsense…menurut maz geejhon gmana?

  • saya mau nanya ni mas,, sebelumnya saya sudah punya akun adsense dari blog lain yang masih pakai domain gratis,, kemudian saya buat blog baru langsung pakai domain berbayar,,, akan tetapi untuk merubah akun hosted menjadi non hosted untuk blog baru saya tersebut selalu ditolak,, mohon penjelasannya mas??

  • @ell.
    tidak ada minimum dalam hal waktu.. tp sebaiknya fokus dulu selama 3 bulan utk meningkatkan trafik. Baru daftar Adsense, itu lebih berpeluang diterima.

  • @must.
    sip…. betul sekali mas Teguh…. silakan komen sebanyak2nya… hehe… salam..

    @palapa.
    tidak msalah….

    @abdurrohim.
    terima kasih… πŸ™‚

  • @supangkat.
    sama2 mas Supangkat… semoga sukses… secepatnya!

    @myblog.
    klo begitu sebaiknya diperbaiki saja blognya. Buang artikel2 yg sekiranya melanggar…. tu yg terbaik menurut saya. Andaikan mau dihapus pun, tidak masalah jg dg akun adsense-nya

  • mau nanya nih, ane udah punya akun adsense (hosted dr youtbe) udah rada lama, nah kemaren2 ane iseng buat blog isinya cuman 6 post dan itu pun cuman berita dr luar negri "ane translate tp diedit". trus kemaren dah ane delete pula blognya. eh taunya td pagi dapet email klo blog ane di approve ~.~ lalu ane undelete tu blog dan pas diliat ads emang tampil "akun ane udah full upgrade". yg ane takutin, akun ane apa bkal kena ban? kalo diliat dr TOS ga memenuhi standar bgt. ane harus gmn ini? disable ads di blog ane, trus ane buat artikel2, atau delete saja? tp kalo di delete ngaruh kah ke akun adsense ane yg udah full upgrade.

  • Syukurlah.. meskipun saya belum pernah bayaran, tapi setidaknya saya sudah di terima di adsense.. malah hampir setahun he he.. belajarnya ya dari blog ini makasih pak ge.. πŸ™‚

  • @alvi.
    wah pertanyaan ini sy gak bisa jawab, soalnya sy sendiri masih mencari-cari πŸ™‚

    @yudi.
    pakai saja yg lama. tidak ada masalah dg itu.

    @ali.
    hmm… pengalaman yg unik. tapi mungkin lebih karena memang blognya telah banyak diperbaiki, jadi akhirnya diterima. πŸ™‚

    @denny.
    ya betul sekali mas Denny.

    @daniel.
    setuju mas Daniel. banyak jalan menuju roma.. πŸ™‚

    @patar.
    sama2 mas Patar. terima jg atas kunjungan dan komentarnya.

    tuk semua.. sukses selalu!

  • Terimakasih mas Gee sudah menginspirasi kembali, dan saya pikir artikel" di blog ini sangat bermanfaat..saya sendiri tak pernah give up untuk mendapatkan akun adsense.,setiap kali saya di tolak ga, saya berpikir saya semakin paham lagi untuk bagaimana sebenarnya struktur blog harus di bangun..

  • Setuju mas, blog saya juga sudah tidak mungkin di daftarkan ke GA, akan tetapi semangat blogging saya masih terjaga…itu karena saya selalu berpikir positif bahwa untuk monetisasi blog bukan hanya dari GA.

    Kalau memang sulit diterima lebih baik fokus pada konten serta traffic dan kalau blog sudah banyak pengunjung mau di uangkan jadi lebih mudah.

    Salam

  • Ada sedikit pengalaman ane,,wl ini hanya sebuah kebetulan ''bisa jadi'',jd bukan merupakan sebuah panduan baku,,wkt itu sy mau ajukan ke TLD,dan ditolak hingga 4 x,karena pengen cepat cepat jadi sy pakai cara kilat aja,,pagi ditolak,sore ajukan lagi,bgt yg ke 5 kali si setujui
    naah yg kelima ini sy coba masukin kode html gogle webmaster,untuk perayapan robotx yg mereka berikan dan sy pasang di kode htm template….siang sy ajukan sore sdh berkibar iklannya di blog sy,,,!![sekedar pengalaman newbie].salam

  • kalau setelah permohonan adsense kita ditolak, lalu kita membenahi blog kita dengan seperti yang mas gee sarankan, dan mau di daftarkn kembali, apakah kita buat di unik iklan baru, atau impor kode iklan lama ya mas Gee, thx atas jawabannya

  • kalau setelah permohonan adsense kita ditolak, lalu kita membenahi blog kita dengan seperti yang mas gee sarankan, untuk mendaftar ulang, apakah kita buat di unik iklan baru, atau impor dari yg lama ya mas Gee, thx atas jawabannya