Google Adsense

Benarkah Peluang Publisher Tertutup Rapat Jika Blog sudah Pernah Dibanned Akun Google Adsense?

Salam kenal semua sobat blogger maupun siapa saja yang membaca postingan pertama saya melalui Portal Uang. Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kesediaan admin untuk memposting tulisan saya yang alakadarnya ini dalam Blog Portal Uang.

Saya Daniel Nagata, seorang admin blogger www.danzierg.com yang saat ini bekerja sebagai karyawan swasta. Namun karena memiliki cita-cita sebagai penulis saya akhirnya memulai aktivitas blogging. Nah, tentu sudah menjadi cita-cita yang umum semua blogger untuk menguangkan/monetisasi blog tersebut. Caranya bisa dengan CPC, review artikel, iklan mandiri dan berbagai jenis monetisasi lainnya.

Iklan

Nah, pada kesempatan ini, saya mencoba mengungkapkan kegalauan saya. Cerita awalnya begini, beberapa waktu yang lalu akun adsense saya yang earningnya sekitar US$ 20, telah di banned google. Alasan pemblokiran adalah aktivitas klik tidak valid. Saya menduga kalau akun tersebut ketidaksengajaan klik oleh saya. Banding tidak diterima dan saya dikatakan tidak bisa berpartisipasi lagi sebagai publisher.

Saya masih berpikir positif dan mendaftar kembali dengan email lain dan blog yang lain pula, namun tidak lama berselang, akun tersebut kembali di banned, dan begitu terus hingga hampir 10 kali.

Akhirnya saya sampai pada suatu kesimpulan, bahwa ada kemungkinan terdeteksi keterkaitan antara blog saya lama dengan yang baru baik dari IP Address, Nama, Email, Nomor HP dan lainnya, sehingga akun GA tetap saja di blokir.

Saya berpikir bahwa ini akhir dari penantian dan mimpi saya sebagai publisher Google Adsense. Akhirnya saya memutuskan untuk fokus pada monetisasi jasa review berbayar dan terbitkan iklan secara mandiri, dan hasilnya sudah ada 4 kali dapat order review.

Sambil menjalani aktivitas kerja dan blogging, saya masih penasaran dan mencari informasi seputar GA dan Banned akun GA serta cara mendaftar kembali secara aman. Melalui sebuah artikel, saya membaca dengan seksama dan mulai menemukan jawaban.

Disitu dikatakan bahwa jika akun adsense sudah pernah di blok, kecil kemungkinan diterima kembali, kalaupun diterima tidak akan berumur panjang. Disitu dijelaskan beberapa tips untuk mendaftar kembali adsense diantaranya:

  1. Membuat akun emai dan blog baru yang fresh
  2. Mengisi dengan artikel yang original dan unik
  3. Tunggu sampai waktu tertentu kira-kira 4 – 6 bulan.
  4. Daftarkan menggunakan IP Address (komputer) yang baru, nama baru, no hp baru dan hilangkan kesan keterkaitan dengan menghilangkan embel-embel yang mirip.

Nah, tips diatas sudah saya ikuti dan saya terapkan dengan baik, hingga pada suatu waktu saya bermaksud mendaftarkannya ke google adsense. Sebagai gambaran, selama hampir 6 bulan ini, sudah lebih dari 30 judul blog yang saya garaf dengan harapan banyak cadangan dan kesempatan menjaring pengunjung dan hasil yang banyak.

Namun ketika hendak memulainya saya masih trauma, bagaimana jika akun berhasil didaftarkan namun tidak berumur panjang karena terdeteksi terkait dengan akun sebelumnya. Sampai saat ini pun saya masih tidak berani mendaftar, meskipun menggunakan komputer yang fresh dan data penunjang yang baru seperti tips tadi.

Bagaimana sesungguhnya menyikapi hal ini?, jujur saja saya sangat ingin kembali menjadi blogger yang terdaftar sebagai publisher google adsense.

Saya akhiri dulu postingan ini dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada Mas Gee Jhon selaku admin dan pemilik blog Portal Uang, serta kepada pembaca semuanya. Mudah-mudahan saya masih memiliki kesempatan, Amin.

Iklan

Tentang penulis

Daniel Nagata

Daniel Nagata

Tulis komentar

9 Komentar

  • Wah wah..kalau saya gak sampai 10 x bos…hahaha 🙂 Dan juga saya beli..gak daftar sendiri….Jadi sakitnya gak gitu banget..beda kalau daftar sendiri…wkwkwkw…

    Kalau saya…habis dibanned 5x…saya move on..ganti haluan…Bisnis online yg lain…Adsense walaupun mudah tapi sangat rentan dibanned…Hidup tdk bisa tenang karena sewaktu-waktu bisa dibanned…Just stay away from it..

  • cerita bung Daniel ini persis sama dengan yang saya alami, saya terjebak dengan tutorial di ebook cara cepat menghasilkan uang dari google adsense, disitu ada trik bagai mana cara aman melakukan kecurangan klik iklan di blog sendiri dengan software hide IP, namun ternyata google tidak bisa dibohongi dengan trik ini. yang kemudian berakibat akun google saya di diblokir. Saya pernah medaftar ulang GA dengan alamat email yang beda blog yang beda, dengan pihak ke III namun tak bertahan lama, hanya dengan itungan hari kemudian akun saya di blok kembali.
    Dah sekarang saya minta tolong ke adik saya dengan alamat adik saya dan nama serta email yang dimiliki adik saya, bahkan menggunakan blog yang adik saya kelola. Dengan metode bagi hasil dengan adik saya.
    Ini menjadi pelajaran bagi bloger pemula yang ingin bekerja sama dengan Google, bahwa google tidak dapat dipermainkan, karena pihak google memiliki kecerdasan untuk hal seperti ini.
    salam kenal..

  • Dibanned tidak menjadi alasan bahwa kita tidak bisa berbain GA lagi. saya pernah mengalaminya, hingga dua kali. sekarang yang ketiga kalinya sudah tidak lagi, dan sudah merasakan beberapa hasilnya.

%d blogger menyukai ini: