Strategi Blogging

Jangan Ragu untuk Berbagi Ide Terbaik

Pernahkah Anda mengalami momen-momen ‘WOW’, di mana sebuah ide brilian muncul begitu saja di kepala Anda? Atau Anda menjadi orang pertama yang menyadari bahwa sesuatu yang terlihat sepele, ternyata bisa banyak membantu Anda dalam satu hal tertentu?

Hal pertama yang terpikirkan mungkin seperti ini: ‘Hmm… ok, sebaiknya biarlah ini menjadi rahasia, atau orang lain akan mencurinya.’

Meski ini terlihat sesuatu yang wajar, namun memendam sebuah ide untuk diri sendiri, lalu menguncinya rapat-rapat, seringkali bukanlah hal terbaik untuk dilakukan.

berbagi ide

Kesalahan ini berangkat dari pemahaman yang salah, bahwa nilai, keuntungan dan keberhasilan sepenuhnya bergantung kepada ide.

Betul, di era informasi sekarang ini, sebuah ide memiliki arti lebih penting dari sebelum-sebelumnya. Namun, keuntungan dan keberhasilan, tidak lah bergantung pada ide semata, namun lebih kepada implementasi dan eksekusi dari ide tersebut.

Dengan membagi ide Anda, justru Anda akan bisa  mengumpulkan feedback dari orang lain. Feedback yang sangat boleh jadi tidak terpikirkan oleh Anda sebelumnya, sehingga membuat ide semakin baik dan matang.

Selain itu, Anda pastinya juga akan membantu orang lain -secara langsung maupun tidak langsung- dengan ide-ide yang Anda bagikan. Dan jelas itu merupakan hal positif dan Anda akan menerima penghargaan sepantasnya.

Tentu dalam hal ini mungkin ada pengecualian, seperti misalnya Anda benar-benar menemukan sesuatu yang ‘luar biasa’ dan bisa dipatenkan. Namun, dalam kebanyakan hal, berbagi ide akan selalu memberi Anda keuntungan dan manfaat.

Jadi, dalam hal strategi membangun blog yang sukses, jangan pernah takut untuk membagikan semua ide-ide terbaik yang Anda miliki. Justru dengan itu, Anda akan memperoleh keberhasilan yang lebih besar lagi. Sukses selalu!

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

2 Komentar

  • Setiap kali saya sedang membagi ide, justru ide rahasia akan secara otomatis muncul. sehingga, saya malah tidak perlu pelit berbagi karena ada rahasia yang tiba-tiba muncul untuk menjadi sebuah produk bisnis atau pelayanan. justru yang ide yang saya bagi tersebut, ide yang mungkin dianggap kurang menjual daripada ide rahasia yang tiba-tiba. saya percaya pada hukum “PENGGABUNGAN” yaitu menggabungkan antar informasi untuk membentuk suatu yang berharga yang baru…

%d blogger menyukai ini: