Menulis Konten

Mengapa Konten Begitu Penting bagi Sebuah Blog?

Konten adalah raja!

Ini adalah pernyataan populer di dunia blogging. Setiap orang bicara tentang konten, tapi apa itu konten blog dan mengapa ia adalah raja? Bagi saya sendiri, konten bukan hanya raja, tapi memang segalanya!

Ya, konten adalah segalanya bagi seorang blogger. Itulah faktor utama yang membedakan antara blog dan sebuah website biasa. Blog adalah melulu tentang konten, sedangkan website hanya sebuah alat untuk mempromosikan suatu bisnis, produk pun atau jasa.

konten adalah raja dan penting bagi blog

Karena itu, konten teramat penting bagi sebuah blog, karena bagi seorang blogger, cara satu-satunya untuk ‘bertahan’ adalah dengan lebih banyak lagi berbagi kepada dunia!


 

3 hal utama yang Anda dapatkan dari konten:

1. Pembaca
Anda menulis di blog, tentu menginginkan pembaca bukan? Semakin banyak Anda menulis, semakin banyak pembaca yang Anda dapatkan. Pembaca, itulah pelanggan Anda. Dan jika Anda menjalankan program PPC atau afiliasi, maka Anda butuh banyak pembaca untuk meraih pendapatan yang signifikan.

Jadi…. konten, sekali lagi, teramat penting bagi sebuah blog.

2. Brand
Setiap orang bisa menulis, tapi semakin unik dan profesional Anda menulis, semakin banyak keuntungan yang Anda peroleh. Blogger-blogger yang mampu melakukan itu, tentu saja akan ‘keluar dari kerumunan’ di antara jutaan blogger lainnya?

Mengapa? Tidak lain, karena mereka menulis sesuatu yang unik, profesional, dan konten mereka berhasil menjadi ‘raja’ di topik yang mereka bahas.

3. Sumber penghasilan
Konten, adalah yang paling pokok (jika tidak mau dikatakan: satu-satunya), yang bisa mendatangkan sumber pendapatan bagi Anda.

Tanpa konten secukupnya (baik dari segi kualitas maupun kuantitas), mustahil Anda bisa menghasilkan sesuatu dari blog. Dengan kata lain, tanpa konten, lupakan dapat uang dari blog.

Jadi, benar: konten adalah raja!


Lalu bagaimana cara membuat konten yang baik?

Seri artikel berikut dapat membantu Anda menyajikan konten berkualitas di blog Anda:


Nah, sekarang saya harap menjadi jelas bagi Anda mengapa konten adalah raja. Dan mengapa konten adalah segalanya bagi sebuah blog.

Dengan memahami hal ini, saya berharap ketika Anda tidak lagi bermalas-malasan untuk terus menghasilkan konten berkualitas di blog Anda. Sukses selalu.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

12 Komentar