Tanya Portal Uang

Apa Webhosting yang Dipakai Portal-Uang?

Beberapa saat yang lalu, saya dapat pertanyaan melalui email, dari Mas Iqbal:

Halo mas, saya mau tanya, kalo boleh tau blog ini pake hosting apa ya dan pake paket yang berapa? Soalnya aksesnya cepet banget jadi gak perlu nunggu lama kalo mau buka halaman lain. Jadi tambah semangat membaca 🙂

Memang memilih hosting, menjadi hal teramat penting dalam membangun blog / website. Salah-salah memilih hosting bisa jadi ‘mimpi terburuk’ bagi blog Anda.

Semua tentunya ingin layanan hosting yang kita gunakan:

  • Handal
  • Cepat
  • 99% tidak pernah down
  • Pelayanannya cepat dan ramah

dan seterusnya…..

Kembali ke pertanyaan di atas, saya saat ini saya memiliki beberapa blog dan dihosting di beberapa tempat berbeda. Namun untuk PortalUang dan Erudisi, saya memilih menggunakan layanan dari DewaWeb.

Kenapa DewaWeb?

Sebenarnya, apa yang ditawarkan dan dijanjikan oleh DewaWeb tidak berbeda jauh-jauh amat dengan tawaran dari tempat lainnya. Namun, dari pengalaman saya selama ini menggunakannya, DewaWeb bisa sangat diandalkan. Semua kriteria yang saya sebutkan di atas, dengan baik dipenuhi oleh DewaWeb.

Beberapa hal yang ditawarkan oleh DewaWeb:

  • 40x lebih cepat sebagai official partner LiteSpeed Technologies.
    Meskipun mungkin tidak penuh 40x lebih cepat, namun memang saya merasakan kecepatan yang bagus dibanding lainnya.
  • Garansi uang kembali 100% selama 90 hari.
    Dalam 90 hari, jika Anda tidak puas dengan layanannya, Anda bisa mengajukan klaim pengembalian uang 100%.
  • Garansi 100% uptime.
    Memang tidak akan pernah tercapai uptime benar-benar 100%. Dan bulan lalu memang sempat down selama 1 jam, karena ada masalah di salah satu datacenter-nya. Dan yang suka, melalui email mereka menawarkan klaim pengembalian uang sebesar 5% karena hal tersebut. Paling tidak ini menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan pelayanan terbaik, dan itu yang saya suka.
  • Ada support khusus bagi pengguna WP.
    Beberapa kali saya bermasalah dengan WP, dengan bantuan dari tim support ahli mereka, akhirnya dapat teratasi.

dewaweb-250x250Hal lainnya, mungkin tidak jauh berbeda dengan perusahaan lain, di antaranya:

DewaWeb telah menggunakan teknologi cloud hosting, menggunakan SSD storage, dan menyediakan cukup banyak paket mulai dari harga Rp15.000-an per bulan.

Oya satu lagi: DewaWeb juga mengklaim bahwa ia adalah layanan hosting pertama di Indonesia yang mendukung dan menerapkan HTTP/2. Mungkin inilah yang membuat kecepatan aksesnya melejit dibanding layanan lain. Mengenai apa itu HTTP/2, silakan baca: Dewaweb is the First to Support HTTP/2.

Saya sendiri memilih paket yang cukup besar, karena saya gunakan bukan hanya untuk PortalUang, namun juga untuk Erudisi.com dan beberapa website saya lainnya.

Nah, semoga informasi bermanfaat bagi Anda yang sedang memilih-milih layanan hosting yang dapat diandalkan untuk blog / website yang ingin Anda bangun.

Anda bisa langsung ke TKP untuk memilih paket yang paling cocok di DewaWeb Hosting.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

30 Komentar

%d blogger menyukai ini: