Menulis Konten

Strategi Penulisan Judul Artikel untuk Menarik Pembaca

Hai sobat Portal uang, apa kabar nih…?? saya berharap teman-teman dalam keadaan sehat walafiat, karena kali ini kita mau belajar hal yang sangat penting. Yaa…belajar bagaimana cara mendapatkan pengunjung dengan strategi penulisan judul untuk menarik pembaca.

Beberapa waktu lalu saya membuat sebuah Research, dimana research saya tersebut mengenai bagaimana respon orang terhadap sebuah berita dengan judul yang ditayangkan. Dan kabar baik buat teman-teman yang menemukan artikel ini, karena saya akan mengajarkan kepada anda bagaimana cara menulis judul yang menarik, tapi bukan hanya jududlnya menarik, juga isinya PATUT untuk dijadikan bahan acuan atau pembelajaran serta pertimbangan.

Iklan

Pernahkah sobat Portal uang melihat sebuah promosi baik itu promosi produk, ataupun promosi berita atau tulisan?? Jika tidak pernah, maka saya akan memberikan contohnya kepada anda. Lihat dan perhatikan contoh di bawah ini :

strategi penulisan judul 1Frends, jujur…ketika saya melihat iklan ini di facebook maka rasa keingin tahuan saya BESAR sekali. “Ada apa dengan keluarga artis yang satu ini??” Bagaimana dengan anda?? Pasti penasaran juga kan??

Padahal setelah postingan atau artikelnya kita baca, intinya adalah istri Pasha Ungu ini sedang FOKUS UNTUK PERSALINANNYA.

Apa hubunganya dengan “HEBOH??”. Mungkin para pembacanya merasa tertipu dengan iklan di atas, tapi si pengiklan tidak mau tau. Yang penting iklan mereka di lihat dan pengunjung mengunjungi website mereka, sehingga trafiknya meningkat drastis.

Iklan

Lalu, bisakah kita melakukan ini pada artikel-artikel kita agar pengunjungnya meningkat??? Saya jawab dengan tegas “BISA”. Hanya saja perhatikan aturan-aturan yang akan saya berikan berikut ini.

Yuk kita belajar, kata atau kalimat apa saja yang biasanya bisa membuat pengunjung meningkat ke website atau blog anda hanya dengan strategi penulisan judul.

#1. HEBOH

Mungkin tidak terlalu asing dengan kita, tapi dengan penulisan kata HEBOH ini pada awal kalimat judul yang kita buat, maka rasa penasaran si pembaca akan semakin tinggi untuk melihat isinya.

#2. BOMBASTIS

Jelas-jelas merujuk kepada bahasa iklan, tapi biasanya orang yang membaca pasti ingin tahu, apa sih yang BOMBASTIS tersebut.

#3. MEMBULY

Kata ini sekarang lagi trend. Bisanya diarahkan untuk hal-hal negatif yang ditujukan kepada seseorang. Tujuanya agar banyak orang ikut mengata-ngatai atau mengejek. Dengan demikian rasa penasaran dan keingin tahuan orang semakin ting “apa sebenarnya yang di bully”.

#4. HOT

Apa hubunganya berita dengan kata HOT?? Sepertinya sama sekali tidak ada. Tapi itulah namanya menjual berita. banyak berita dan artikel ditulis dengan munggunakan kata HOT.

#5. INTIM

Kata yang satu ini mungkin mengarah kesesuatu yang berbau hubungan. Tapi dengan kata ini ternyata banyak pembaca laki-laki akan dengan mudah mengunjungi artikel yang kamu buat looh… hihihihhi 🙂

#6. GEGER

Siapa yang tidak terkejut dan ingin tahu kalau ada kata GEGER dalam sebuah tulisan Judul sebuah berita?? namanya juga sudah GEGER, tentu orang akan bertanya “Mengapa bisa GEGER”; “Siapa yang bikin GEGER”.

Dan masih banyak lagi kata-kata yang bisa kamu buat untuk menarik rasa ingin tahu pembaca. Tapi ada beberapa hal yang PENTING sekali kamu ingat bahwa ketika kamu mebuat judul dengan kata-kata seperti di atas, kamu harus benar-benar memberikan berita yang sesungguhnya.

Baca : Mengapa pengunjung website bisa membludak

Maksudnya begini, kalau kamu menbuat artikel atau berita yang HEBOH, maka carilah isi beritanya yang benar-benar heboh. Bukan sekedar Judulnya HEBOH tapi ternyata isinya tidak HEBOH. Alasanya ketika beritanya tidak benar-benar heboh, maka orang akan beranggapan bahwa web atau blog mu hanya menjcari trafik saja, sehingga orang akan enggan dan malas untuk kembali ke Blog mu.

Okey freds, itulah beberapa kata yang sangat penting kamu tulis dalam membuat sebuah judul agar menarik pengunjung. Kamu bisa mencarinya lebih banyak lagi agar judul artikel dan beritamu lebih menarik.

Iklan

Tentang penulis

Jos Siant

Jos Siant

Saya hanya seorang guru privat matematika dan fisika biasa, yang tidak pernah mengenal kata berhenti dalam belajar. Hobi nulis blog dan ada bisnis internet kecil-kecilan saja, seperti Bisnis Travel Online. Pembuat website terkenal Marketingjoss

Tulis komentar

4 Komentar