WordPress

Belajar WordPress Bersama PortalUang

tips wordpress
Gee Jhon
Ditulis oleh Gee Jhon

Karena seringnya saya mendapatkan pertanyaan tentang berbagai hal mengenai WordPress, akhirnya saya putuskan untuk membuat kategori baru di PortalUang: Tips WordPress!

Mungkin nanti Anda tidak akan menemukan informasi detil dan runut tentang WordPress di PortalUang, karena saya HANYA akan membagikan apa-apa yang pernah saya lakukan dalam mengelola berbagai blog menggunakan WordPress, lain tidak!

Mungkin lebih tepatnya sebagai wahana saya (dan Anda) sama-sama belajar menggunakan WordPress dengan cara yang lebih baik.

Sampai jumpa di pos saya tentang Tips WordPress di hari-hari mendatang. Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

6 Komentar

  • Saya cek di email, ada pesan pemberitahuan dari Portal uang tentang penambahan Poin. Ini poin bisa digunakan untuk apa ya…? Kalo ada artikel bahasannya boleh saya baca

    • Maaf, sy baru ada komentar ini, jadi baru bisa menjawab.

      Tentang poin itu adl reward portal-uang. Yg nantinya bisa dicairkan minimal 50poin. 1 p = 1 rupiah.

      Poin itu sendiri didapat Dr berbagai aktivitas di portaluang, paling besar adl bagi penulis/kontributor.

  • jadi notifikasi itu hanya sekedar pemberitahuan saja ya mas?
    ada lagi beberapa pertanyaan mas kalau boleh;
    1. nama blog di wp bisa di rubah tidak ya, saya cari di dasbord wp kok tidak ada. misal nama blog yang semula “juragan duren” saya rubah “jadi juragan duit” gitu
    2. untuk kolom komentar pada wp apa memang harus menyertakan nama,email,dan alamat web? bagaimana jika ada yang mau komen di blog saya tapi tidak punya blog/web? masih bisakah mereka komen di blog saya?
    maaf mas, pertanyaannya borongan

    • Ya betul bos, itu hanya pemberitahuan bila user admin login.
      1. bisa bos. Silakan ke Pengaturan >> Umum.
      2. Tentu saja tidak, pembaca tidak harus mengisi kolom website tuk meninggalkan komentar.

  • mas gee john saya baru belajar wp, untuk keamanan saya instal plug in Wordfence. yang mau saya tanyakan, kenapa setiap saya log in ke dasbord wp selalu ada ( di iringi ) notifikasi (di gmail) kalau wp admin saya di akses dengan pengguna IP yang berbeda-beda, padahal untuk masuk ke admin wp saya selalu menggunakan provider yang sama, tidak pernah ganti-ganti.