Monetisasi Blog

Cara Lain Mendapatkan Uang dari Blog

Sekarang ini cara mendapatkan uang dari internet sangat banyak mulai dari berjualan online, memasang iklan di blog atau Youtube dan berbagai cara lain untuk mendapatkan uang dari internet.

Tapi tahukah anda bahwa anda juga dapat menghasilkan uang dengan memperpendek url blog?

Untuk memperpendek url dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya menggunakan Adfly. Selain dapat memperpendek url anda juga akan dibayar jika ada yang mengklik url yang kita pendekan.

Bayaran di Adf.ly sangat bervariatif tergantung negara asal orang yang mengklik url Adf.ly kita. Pembayaran dapat dilakukan ketika pemasukan sudah mencapai $5 atau lebih. Pembayaran di Adf.ly dapat dilakukan melalui Paypal, Payoneer atau Payza.

Cara mendaftar Adf.ly

  1. Silahkan masuk ke Adfly
  2. Klik join now lalu masukan data yang diperlukanJoin Adfly
  3. Centang pada I agree to the terms and conditions, lalu klik join.
  4. Setelah anda join silakan buka email yang anda gunakan untuk mendaftar adf.ly dan lakukan aktivasi.
  5. Masukan activation key yang dikirim ke email anda
  6. Login menggunakan email dan password anda.

Setelah anda mendaftar dan login ke Adf.ly maka anda sudah bisa untuk menghasilkan uang dengan url yang sudah anda perpendek. Setelah anda memendekan url tadi, tugas anda selanjutnya yaitu mempublikasikan atau menyebarkan-nya agar ada yang mengklik url tersebut.

Cara memperpendek url di Adfly

  1. Masuk ke Adfly
  2. Ketik atau pastekan url yang ingin diperpendek pada kotak yang telah disediakan.

    Shrink Adfly

  3. Klik shrink, maka Adf.ly akan memberikan url yang lebih pendek.

Selain dengan banyaknya yang meng-klik url yang sudah anda perpendek, anda juga dapat mengais dolar dengan cara mengajak orang lain untuk bergabung di Adfly. Anda dapat mengajak orang lain untuk mendaftar atau mengklik link yang anda perpendek baik melalui sosial media, melalui blog anda, forum-forumdan dengan cara-cara anda sendiri asalkan bukan spam.

Penggunaan Adfly pada blog harus diatur dengan bijak agar pembaca tidak merasa terganggu dengan waktu tunggu selama 5 detik sebelum dapat melewati halaman iklan untuk menuju ke halaman sebenarnya.

Mudah bukan? Jadi mulai dari sekarang anda tidak hanya akan mendapatkan uang dari Adsense atau berjulan online saja. Baca: Jangan menaruh telur dalam satu keranjang.

Tentang penulis

Dozi Adiguna

Dozi Adiguna

Dozi Adiguna adalah seorang yang suka bekerja secara online seperti menjadi penulis blog, mengikuti lomba online, Berjualan online selain itu juga suka travelling untuk refresing otak.

Tulis komentar

17 Komentar

%d blogger menyukai ini: