Google Adsense

Cara Mendaftar Google AdSense Non Hosted Lewat YouTube

Cara mendaftar Google AdSense. Bagi para pemula seperti saya, tentunya mendapatkan akun Google AdSense adalah pencapaian awal seorang blogger.

Namun setelah berusaha keras membangun sebuah blog, menghabiskan waktu lama, banyak para blogger hampir putus asa karena tak kunjung berhasil mendapatkan akun google AdSense. Yang ternyata dalam pikiran pemula seperti saya, cara mendaftar Google AdSense itu tidak semudah yang dibayangkan.

Tentunya rasa putus asa inilah yang menghinggapi para blogger. Mulai dari pikiran untuk berhenti ngeblog, dan membeli akun AdSense dari orang lain, yang ujung-ujungnya kena tipu (pengalaman pribadi).

Baca juga : Tips Jika Anda Mulai Frustasi Ngeblog!

Cara mendaftar Google AdSense Non-Hosted dari YouTube apakah bisa?

Hmmm… apakah benar daftar AdSense melalui YouTube bisa dapat akun non-hosted? Bukannya YouTube itu mitra dari Google, yang berarti jika mendaftarkan Google AdSense lewat Youtube itu pasti akun hosted.

Topik dari pembahasan dari artikel ini sebetulnya, bukan membahas tentang cara daftar AdSense lewat YouTube yang tentunya sudah banyak yang tahu. Namun lebih kepada sebuah pengalaman yang sudah saya lewati untuk mendapatkan akun Google AdSense non-hosted secara mudah.

Iklan

Nah bagi Anda semua yang ingin mendapatkan akun Google AdSense lewat YouTube secara mudah seperti saya, coba terus lanjut bacanya.

Namun sebelum lanjut, baca ini dulu: Daftar AdSense Melalui YouTube, Bagus kah?

Cara daftar Google AdSense ini, mungkin sudah banyak yang tahu. Namun akan sangat berguna bagi yang sedang berusaha mendapatkan akun Adsense buat pemula. Iya kan?

Pertama:

  • Anda siapkan 2 video original (video kucing Anda, atau terserah Anda). Walaupun pernah saya memakai video yang bukan original, namun tetap saja diterima.
  • Upload video Anda tadi pada YouTube di akun Google Anda.
  • Setelah video ter-upload, klik SALURAN SAYA.
  • Klik PENGELOLA VIDEO.
  • Dan klik SALURAN

cara mendaftar google adsense

  • Klik Aktifkan pada Monetisasi
  • Klik Aktifkan Akun saya

Selamat, akun Anda sudah dimonetisasi. Apa sudah selesai? belum!

Kedua:

  • Setelah akun Anda dimonetisasi
  • Daftaran akun YouTube Anda tadi ke Google AdSense
  • Klik setelan monetisasi
  • Daftar Google AdSense
  • Tunggu beberapa hari (biasanya cuma 1-2 hari, Anda akan disetujui).

Ketiga:

  • Setelah mendapatkan akun Google AdSense, cobalah masuk dashboard Google AdSense Anda.
  • Klik Setting/Pengaturan
  • Klik Accsess and Authorization

cara mendaftar google adsense

  • Masukan alamat blog Anda (tentunya harus TLD)
  • Klik Submit
  • Selesai

Catatan:

Sebelum Anda masukkan blog TLD Anda. Pastikan blog tersebut tidak melanggar kebijakan Adsense.

Lohhhhh…. kalau tidak melanggar kebijakan AdSense, kenapa tidak langsung mendaftar saja ke Google AdSense secara langsung?!

Kan tadi di atas saya sudah sebutkan, ini sesuai pengalaman saya dan teman saya. Sudah beberapa kali mendaftar lewat google.com/adsense namun tidak kunjung approve.

Namun dengan cara ini ternyata, ajaib !! blog TLD saya yang dulu ditolak mentah-mentah. Sekarang di aktifkan sepenuhnya lewat AdSense hosted dari YouTube ini.

Nah, begitulah cara saya mendapatkan akun Google AdSense non-hosted melalui YouTube. Berbagai cara sudah saya tempuh untuk mendapatkan akun AdSense. Mulai dari beli yang ujung-ujungnya ditipu, dan membeli mahal akhirnya dibanned gara-gara pembuatan akun AdSense menyalahi aturan.

Ternyata mendapatkan akun Google Adsense itu mudah, dibanding mendapatkan hasil dari AdSense tersebut.

Baca juga : Daftar AdSense Lebih Mudah daripada menjadi Publisher Sukses.

Kenapa? Menurut saya percuma, jika memiliki AdSense namun pengunjung blog kita sedikit. Dan tentunya akan mendapatkan hasil yang sedikit.

Yang perlu kita perhatikan saat menjadi blogger pemula adalah kualitas blog kita sendiri. Terus menulis konten berkualitas tentunya, berinteraksi dengan baik pada tamu atau pengunjung blog kita. Selalu belajar dari blogger-blogger senior untuk mendapat pengalaman mereka. Mulai dari meningkatkan trafik pengunjung blog, cara menulis konten blog yang berkualitas dan lain sebagainya.

Mulailah dari sekarang untuk percaya diri, kalau Anda bisa sukses menjadi publisher, bukan sukses untuk mendapatkan akun Google AdSense.

Terus belajar dan belajar menjadi blogger pemenang bukan blogger pecundang.

Daftar Adsense itu jauh lebih mudah dibandingkan dengan perjuangan dan kerja keras setelah kita menjadi publisher Adsense untuk menjadi seorang publisher yang sukses.

Iklan

Tentang penulis

Captain Iwan

Captain Iwan

Blogger cantik itu infoku. Dahh itu aja,, :-D

Tulis komentar

31 Komentar

  • Saya ingin bertanya tentang google adsen juga nih.
    Pas mo upgrade adsense ke non hosting. Kenapa selalu ada notif yang berbunyi seperti ini ???
    “Kami mohon maaf atas gangguan sementara yang terjadi, tetapi kami todak dapat memproses permohonan anda saat ini. Teknis kami sudah di beritahu mengenai masalah ini dan akan langsung bekerja untuk menyelesaikannya”

    (udah 2 hari) beberapa kali percobaan.
    Kenapa ya? Mungkin bisa di jlaskan
    (Saya takut akun adsense saya punya masalah) karena sebelumnya sudah pernah mengaitkan blog itu sebelum pindah ke TLD.
    Apa mungkin karena umur TLD saya baru 4 hari??
    Apakah ini murni gangguan dari adsense nya?

  • maaf mas numpang tanya… saya pemilik akun adsense (sudah pernah payout 10x) yang sekarang sedang disable (bukan banned) gegara disapprove adsense non hosted… (sedih) deh… sudah saya coba beberapa kali tetap saja website TLD saya ditolak.

    akhirnya saya punya pikiran sprti ini..

    apakah bisa daftar adsense hosted full approved pakai blogspot/youtube dengan akun google yang sama (sudah payout)? saya cobain ko g bisa, ujungnya suruh masukkan web TLD untuk adsense non-hosted…

    trm ksh bantuannya mas..

  • Saya mau bertanya bang portal uang
    1. Akun adsense dipojok kanan disamping email tidak ada tulisan hosted berarti akun saya non hosted y?
    2. Akun adsense saya itu blognya udah saya hapus karena jarang menulis sehingga tidak menghasilkan, karena lebih sering aktif di youtube saja.. apakah akun non hosted saya tadi bisa tetap digunakan untuk youtube ya? Karena sama sekali udah hampir dua bulan tidak ada balasan full approve karena blog yang saya hapus itu tak kunjung tampil iklannya.
    3. Apakah jika saya buat blog tld lagi bisa aktif lagi ya iklan saya?
    mohon pencerahannya

    • 1. untuk lebih bisa memastikan lagi silahkan coba pasang iklan adsense di blog lain, tentunya yang tidak melanggar kebijakan adsense
      2. menanggapi pertanyaan kedua, kalau iklan belum muncul berarti belum full approve mas, jika hanya bisa di tampilan youtube berarti masi hosted. ini juga bisa jawaban no 1
      3. jika sebelumnya full approve atau akun belum jd non hosted tidak bisa, harus melewati review kembali

  • Assalamu’alaykum.. Mbak Cantik, maaf salah bukan Abang tadi lupa liat info.

    Bisa Gak Pinjam Nama Webnya n ane nitip unit iklan pasang diweb abang (biar google reviewnya disitu) kalo udah Non Hosted Google AdSense ane bayar Mbak.

    Biar bisa Support Dakwah ane..

    Kalo mau hub. Email Ane..

  • Artikel yang menarik. Jarang ada mengulas trik ini.

    Kalo sy justru sebaliknya gan (sdh punya akun adsense non hosted), lalu bikin/ upload video ke youtube.

    Pertanyaan sy adalah bisa gak ditautkan antara blog domain tld dengan youtube utk adsense dalam satu akun adsense non hosted?

  • saya sempat beli jasa buat akun adsense, tp saya tidak “ngeh” apakah itu akun non hosted atau hosted, pada saat beli saya abaikan itu :'(
    yang saya tanyakan, bagaimana cara membedakan/ciri akun hosted/non hosted??

    ini informasi sedikit dari akun adsense saya
    http://i.imgur.com/XmqZXB3.png

    • cara paling nyata adalah dg memasang iklan di blog dg TLD. jika muncul maka itu adalah akun non-hosted. Ada hal lainnya lagi (tp katanya gak selalu), ada tulisan: ‘hosted account’ di bagian kanan atas dasbor akun adsense.

      • apakah jika saya punya akun non hosted tetapi blog saya sudah saya hapus?
        karena hanya aktif di youtube?
        kebetulan akun non hosted saya itu blognya sudah saya hapus dan hanya youtubenya saja…
        apakah akun non hosted saya itu termasuk akun yang tidak normal y?

  • Kebetulan saya juga memakai trik yang sama melalui youtube, tetapi kenapa iklan tidak muncul ya untuk di konten blog? statusnya juga idle. gimana cara mengatasinya ya min? maaf newbie

  • kalau mau monetize youtube, saran videonya harus jumlahnya berapa ya ? saya juga susah approve, mau nyoba cara ini. tapi kebetulan video sya masih 1 biji hehe. izin bookmark omm