Google Adsense

Daftar AdSense Itu Lebih Mudah Dibanding Kerja Keras untuk Sukses Menjadi Publisher

Para pembaca sekalian, apakah anda seorang blogger yang ingin sukses dengan menjadi seorang publisher adsense?

Saya yakin jawaban anda: “Jelas, saya ingin menjadi seorang penayang Adsense sukses.”

Blogger mana sih yang tidak ingin sukses jadi penayang Adsense?

Punya keinginan untuk menjadi seorang blogger sukses dengan menjadi penayang Adsense tidak lah salah, mengingat Adsense adalah layanan jaringan periklanan milik Google yang punya jangkauan luas dan sudah banyak blogger sukses dengan menjadi penayang Adsense.

Menjadi seorang blogger sukses yang bisa menghasilkan ratusan bahkan ribuan dolar per bulan dengan menjadi penayang Adsense, tentu menjadi keinginan semua blogger, termasuk saya sendiri.

Saya bukanlah seorang mastah blogger, bukan pula mastah SEO, apa lagi publisher AdSense sukses. Saya hanyalah seorang blogger pemula yang mendapatkan keberuntungan di antara blogger-blogger calon publisher Adsense lainnya, karena blog yang saya kelola sudah berhasil saya daftarkan ke Google AdSense hanya dengan isi blog sebanyak 9 postingan.

Tulisan saya ini bukan bermaksud untuk menggurui, namun menurut pandangan saya, untuk menjadi seorang blogger dan penayang adsense sukses itu ada 3 faktor:

  • Perjuangan
  • Kerja keras
  • Proses

Perjuangan

Untuk menjadi seorang publisher Adsense sukses membutuhkan yang namanya perjuangan.

Perjuangan meliputi dari dimulainya awal pembuatan blog, lalu mulai mengisi blog dengan postingan-postingan yang original, yang mau tidak mau kita harus berjuang untuk mencari ide-ide sebagai bahan penulisan. Lalu berpromosi untuk mendatangkan pengunjung yang cukup menguras tenaga, waktu serta pikiran hingga perjuangan untuk mendapat restu dari si mbah Google Adsense yang terbilang cukup misterius.

Kerja keras

Setelah perjuangan awal membangun blog, mendatangkan pengunjung serta berhasil mendapat restu dari si mbah Adsense, bukan berarti serta merta kita bisa langsung menjadi seorang publisher Adsense sukses, namun justru ini lah saatnya kita harus bekerja lebih keras lagi.

Pada tahap ini lah kita dituntut untuk tetap menjaga keunikan konten yang memberikan manfaat nyata bagi pengunjung dan tidak melanggar TOS Adsense. Karena jika isi konten blog sudah melanggar TOS Adsense, bukan kesuksesan yang kita dapat melainkan penyesalan karena akun Adsense dibanned.

Selalu update postingan terbaru di blog secara berkala dengan tetap menjaga originalitas konten. Membuat pengunjung tetap betah dan nyaman saat berkunjung, karena pengunjung merupakan salah satu pondasi berkembangnya sebuah blog.

Proses

Sebetulnya dari awal kita memulai sesuatu hal hingga menuju sebuah perubahan itu adalah suatu proses, namun Proses yang saya maksud disini adalah proses di mana kita mulai belajar memahami apa yang menjadi keinginan para pembaca, agar kita dapat menyajikan artikel-artikel bermanfaat yang sesuai dengan keinginan mereka.

Sekarang coba anda bayangkan, seandainya ada seorang blogger yang punya blog dengan jumlah postingan sekitar 50-an dengan pengunjung harian rata-rata 500, lalu dia berdiam diri, kira-kira bisakah dia sukses menjadi seorang blogger publisher Adsense dengan hasil ratusan atau bahkan ribuan dolar perbulan?

Saya rasa tidak bisa, kalaupun bisa mungkin butuh waktu yang sangat lama sekali untuk bisa menuai hasil ratusan atau ribuan dolar, itupun menurut saya hanya sekali-kali.

Menurut saya pribadi, jika ketiga langkah di atas diterapkan dengan benar, maka ini lah saat dimulainya proses menuju jalan kesuksesan untuk menjadi seorang blogger publisher Adsense sukses dan mulai memetik hasil dari perjuangan serta kerja keras.

Kesimpulan

Daftar adsense itu lebih mudah dibandingkan dengan perjuangan dan kerja keras setelah kita menjadi publisher Adsense untuk menjadi seorang publisher adsense sukses.

Nah demikianlah posting saya mengenai pandangan saya untuk menjadi seorang blogger publisher Adsense sukses.

Semoga bermanfaat dan bisa jadi motivasi buat kita semua termasuk saya sendiri dan maaf ya sahabat blogger bila ada salah-salah kata dalam postingan saya.

Terima kasih sudah mau membaca postingan saya ini dan salam blogging.

Tentang penulis

Alvi Yatun

Alviyatun

Hanya blogger pemula yang sedang belajar untuk menjadi blogger yang baik

Tulis komentar

12 Komentar

  • seseorang yang menikmati proses adalah orang yang mau berkembang sambil belajar. saya sangat yakin di balik publisher adsense yang sukses pasti ada kerja keras. dari artikle di atas kata kata yang dapat saya ambil hikmahnya begitu dalam yaitu “menuju sebuah perubahan itu adalah suatu proses”.

  • intinya bukan hanya kemauan tapi perjuangan,kerjakeras, dan proses hehe 😀
    kak gee jhon boleh nanya kan? pertnyaan saya dsni kak apa boleh isi konten dari buku kemudian diberi pendapat penulis, apakah hal tersebut melanggar TOS GA kak?

  • yang susah adalah membuat artikel orisinil apalagi temanya sama seperti blog saya,yang harus bertemakan tentang bunga.Kan tidak mungkin sebuah website toko bunga menulis artikel tentang hal2 lain yang melenceng dari bunga seperti cerita tentang blogger atau apalah apalah hehe.Jadinya kalau pas buat artikel ya bolak balik itu2 saja yang di tuangkan dalam blog.puyeng juga mbak,,

  • wah mengesankan sekali mas gee jhon. jadi butuh 3 tahun ya. saya masih kesulitan dengan pendaftaran adsense. mudah-mudahan bisa terinspirasi dari mas gee jhon dan diberikan formula pendaftaran adsense sama mas gee jhon hehe…

    • betul bos. sy 3 tahun baru bisa PO tiap bulan rutin. pertama X bisa PO butuh 8 bulan. tp skr alhamdulillah, hasil tiap bulan dari Adsense ckp lah untuk menafkahi anak istri. 🙂

  • Mantab sekali… Seperti ini nih blog yg bakal laris prngunjung, bahasan konten lebih mengutamakan pada pengalaman pribadi & langsung ditunjukkan dengan hasil. Sepertinya saya mulai suka dengan gaya tulisannya Non Alvy.hhe

    Syukuran Bang GJ, uda dapat writer yg Sweety nan Briliant… 😀
    Sukses selalu…

  • Betul sekali, daftar Adsense itu soal mudah, tapi bagaimana mendapat hasil optimal (yg tidak hanya cukup tuk beli kopi temani nulis), butuh waktu, kerja keras dan komitmen tinggi. Sy sendiri baru bisa dapat hasil ‘lumayan’ setelah 3 tahun. Sungguh sebuah perjuangan yg tidak mudah, tapi yakin bisa!

%d blogger menyukai ini: