Google Adsense

Penipuan Jual Akun AdSense: Awas Jangan Tergoda!

Penipuan jual akun AdSense. Pernahkah Anda ditipu? Kalimat ini akan menjadi pembuka unek-unek saya yang kemarin telah tertipu oleh orang yang katanya punya akun AdSense.

Pada hari itu saya baru saja mengalami nasib tragis. Bukan karena tertipu, namun akun AdSense saya yang baru seminggu terkena banned. Mbah Google secara tegas, menutup akun saya secara tiba-tiba. Tidak ada hujan tidak ada petir, akun saya beserta penghasilan yang sudah terkumpul hilang begitu saja.

Iklan

Namun saya sadar, itulah resiko bermain dengan Google AdSense. Itu hak mereka (Google) untuk menutup akun kita kapanpun yang mereka mau.

Namun secercah harapan muncul saat, ada seseorang teman (penipu) Facebook menawarkan akun AdSense. Serasa jiwa semangatku untuk nge-blog kembali bergairah. Namun ternyata ini penipuan jual akun AdSense.

Penipuan jual akun AdSense oleh teman (penipu) sendiri.

Teman (penipu) yang katanya memiliki kerabat (penipu)  penjual AdSense, menawarkan kepada saya. Dia (penipu) menghubungi kerabatnya (penipu) untuk ngobrol bertiga lewat chat Facebook. Kami bertiga, menanyakan Akun AdSense, harga, dan lain-lain. Secara tidak sadar, atau memang saya benar-benar bodoh karena baru saja berduka AdSense saya dibanned, menyetujui pembelian tersebut. Namun ternyata………..

MODUS PENIPUAN YANG SAYA ALAMI.

Pertama:
Teman saya yang sudah cukup lama kenal, awalnya bertanya-tanya tentang blog kita. Tentang Akun AdSense kita. Dia (penipu) juga menawarkan jasa AV, sejenis kerja sama Google AdSense.

Kedua:
Dia menanyakan, apakah mau berbagi penghasilan bersama dengan dia (penipu) ? yang tentunya dia (penipu), meminta email dan sandi Anda. Dengan modus ingin, menjelajah blog kita.

Ketiga:
Setelah saya tidak tertarik dengan jasa AV tersebut. Dia (penipu) menawarkan akun AdSense milik kerabatnya (penipu), yang kebetulan jual akun AdSense.

Keempat:
Kami dengan dia (penipu)  dan kerabatnya (penipu), berbincang di chat Facebook bersama. Dengan modus, teman saya yang ternyata penipu memberi jaminan dan kerabatnya (penipu)  memberikan argumen yang membuat saya yakin. Semua sudah tersusun rapi, seolah-olah mereka sudah menjadi oknum.

Kelima:
Awalnya saya sudah tidak berminat, namun teman saya terus menggoda dan meyakinkan saya bahwa itu memang benar-benar asli. Ditambah lagi dia, berani jamin akan mengirimkan foto copy KTP beserta BPKB.

Keenam:
Setelah saya yakin dan setuju untuk membeli, kerabatnya memperlihatkan akun AdSense nya lewat SS.  Dan memberikan nomor rekening Bank.

Ketujuh:
Setelah saya yakin, saya mentransfer sejumlah uang kepada penjual akun AdSense itu. Dan kemudian saya disuruh untuk menunjukan bukti transfer. Setelah transfer, dia meminta ijin untuk mengecek terlebih dahulu.

Kedelapan:
Dengan alasan Bank yang sedang offline, akun AdSense yang saya beli belum bisa dikirimkan, dengan alasan belum mengetahui apakah sudah masuk apa belum uangnya. Dia (penipu)  akan mengirim keesokan harinya.

Kesembilan:
Setelah ditunggu keesokan harinya, ternyata akun Facebook mereka (2 orang penipu)  sudah menjadi pengguna Facebook yang berarti saya sudah di blokir.

Kesimpulan
Dalam hal ini memang saya terlalu ceroboh dan terlalu percaya sama orang. Jujur saja, pada waktu pikiran saya mungkin sedang kalut, ingin mendapatkan akun AdSense secepat mungkin. Namun apa mau di kata, ternyata masih ada orang yang rela MENUKARKAN SIKSA NERAKA DEMI Rp. 300.000,- Nauzdubilah.

Untuk kawan-kawan blogger, lebih berhati-hati dalam membeli akun AdSense. Mungkin hari ini Anda gagal mendaftar Google AdSense. Namun saya percaya suatu saat nanti, jika Anda memiliki semangat dan optimisme, pasti berhasil. Karena setelah saya mencoba dengan percaya diri kembali, akhirnya saya bisa juga memiliki akun AdSense sendiri.

Jangan mudah tergiur oleh rayuan, walaupun dengan menyebut nama Tuhan sekalipun sebelum Anda merasa benar-benar yakin. Cukup saya saja yang mengalaminya, dan semoga Anda tidak mengalaminya.

Tips membeli Akun AdSense secara aman:

  1. Belilah di forum yang memiliki kredibilitas. Seperti Kaskus, karena mereka memiliki rekening bersama untuk keamanan jual-beli.
  2. Yang paling aman, ya beli secara langsung atau COD.

Sebenarnya saya memiliki SS si penipu tersebut secara lengkap. Namun saya pikir tidak perlu lah, cukup saya saja yang tahu. Saya hanya berbagi pengalaman diatas, jika modus nya seperti diatas bisa dipastikan PENIPU.

Iklan

Tentang penulis

Captain Iwan

Captain Iwan

Blogger cantik itu infoku. Dahh itu aja,, :-D

Tulis komentar

29 Komentar

  • sebelumnya senang berkunjung di blog ini.
    Dari komen sebelum2nya mengatakan klu alamat email adsense tidak boleh diganti.
    Yang jadi pertanyaan sekarang adalah klu misalkan saya beli akun beserta email dan penerima payment nya saya tukar ke nama dan alamat saya, apakah akan bermasalah juga nantinya?
    mohon tanggapannya min..
    terimakasih

  • Tadinya Saya sangat ingin berniat membeli Akun Adsense.
    Setelah membaca ini Keyakinan Saya bertambah pada si Penawar AdsenseKu di facebook adalah Penipu. Alasan yg besar lagi,
    Karena dia tidak mau bertemu Saya langsung padahal Daerah Kita berdekatan kawan.

  • Akun adsense non hosted bisa diindah tangankan dengan catatan-catatan tertentu, misalnya: yang memindah tangankan haruslah pemilik akun itu sendiri, minimal sudah pernah pencairan bukan akun baru apalagi kalau sudah lebih dari 3x pencairan akan semakin aman, orang yang membeli akun setidaknya meninggalkan jejak dipembeli pertama dengan kata lain pembeli pertama rela blog atau webnya setidaknya 1 masih terpasang iklan google+ sipembeli juga harusnya sudah punya web, blog ataupun youtube kalau ada yang sudah agak ramai, dll yah begitu deh kurang lebih syaratnya pemindah tanganan akun.

    Pendaftaran adsense non hosted sebenarnya tidaklah sesulit yang orang kira, idealnya pastikan web, blog atau sejenisnya sudah ramai dulu, terbebas dari urusan copy-copy artikel, memiliki nilai jual blog nya dan terpenting jika mungkin domain sendiri (meski tidak wajib sih) nah baru daftarkan umumnya sih 80% berhasil (ngak janji-intinya ada target istilah sama-sama diuntungkan kata google)

    Prinsip dasar google: kami untung anda untung dan anda harus kerja
    jadi awal daftar google hal yang paling dasar diperhatikan google adalah:
    artikel sering update (artinya anda bekerja) bukan copas loh, trus bermutu (punya nilai jual)

    Nah kalau sudah lolos itu yah mantap dah daftar aja, jangan beli resikonya tentu besar kalau hal diatas ngak anda lakukan pasti banned dong, google kan canggih masa iya dia ngak tahu web kit a ngak pernah dikunjungi orang tiba tiba sudah terdaaftar di google apa ngak salah tuh, kita kalau punya karyawan malas aja bisa kesal yah gitu deh

  • terima ksih gan curhatanya bagus , dan mengandung kata kata mutiara , yang membuat saya bangkit untuk ,membuat blog yang , berkualiats untuk didaftarin adsense,soalnya gk keterima keterima,. thanks

  • Syukurlah saya baca artikel ini jujur saat ini saya sedang ditawari hal yg demikian seseorang difb menawarkan akun adsense ya emang sangat mengiurkan saya pun sempat tergoda memilih jalan pintas itu maklum lah saya masih blogger pemula belum ada pengalaman pengetahuan saya dibidang ini pun masih sangat terbas,tapi setelah membaca artikel ini saya jadi sadar lebih baik usaha sendri aja dech, meski ada kemungkinan ditolak tapi saya akan terus mencoba sampai berhasil.

    Makasih infonya

  • Dulu saya pernah bertanya kepada mas Gee Jhon ” apakah email adsense dapat diganti?” Dan mas Gee menjawab ” tidak bisa” dan beberapa penjelasan lainnya dan intinya mas Gee mengatakan akun adsense itu tidak dapat dipindah tangankan. Jadi sebaiknya jangan pernah membeli akun adsense apalagi melalui media online.
    Walaupun kita sudah berhasil membeli akun adsense, tapi jika diketahui oleh Google maka sudah pasti adsense yang dibeli itu akan di banned oleh Google. Dan tentunya kita akan lebih berduka karena sudah mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli akun adsense orang lain.

      • Pertanyaan yang cukup bagus, mungkin rata-rata dari mereka kebanyakan gagal di tengah jalan. Teringat waktu dulu saya juga sempat mondar-mandir mencari jasa akun adsense non-hosted. Jujur saja, saya mencari jasa akun non-hosted bukannya saya pernah di tolak, namun saya belum pernah mendaftar karena takut untuk menerima email penolakan 😀 xixixi…

        Singkat cerita saja mengenai jasa akun adsense. Oiya, sebelumnya salam kenal buat om ghee dan tema blogger semua. Berbagi pengalaman saja, dulu ketika saya sedang mengunjungi salah 1 blog milik salah satu seorang blogger indo juga. katakanlah blog A. Pada sat itu saya sedang mencari tutorial custom domain. tanpa sengaja saya juga melirik salah 1 artikelnya yang memberikan referensi 2 personal/ orang yang melayani jasa akun Adsense Non-Hosted. Di dalam artikelnya dia juga menyebutkan klo dia juga sudah menggunakan jasa mereka dan sudah 1 bulan menggunakan akun tersebut. Memang, pada awalnya saya tertarik, apalagi dia (si pemilik blog ) juga sudah menggunakan jasa mereka. Namun, pada saat itu saya memang belum ada receh untuk membelinya hingga saya harus mengumpulkan receh dlu (maklum masiswaa) 😀 . Hingga suatu ketika pas saya ada rejeki saya berniat untuk membelinya dan mengunjungi blog si A tersebut untuk melihat contact si penjual jasa tersebut. Tapi ada keanehan, pasalnya iklan GA yang ada di blognya sudah tidak lagi nampak, sontak saya pun bertanya kepada si pemilik blog tersebut iklannya kmana kok g ada, dianya pun menjawab akunnya di banned karena beberapa alasan :/ saya pun jadi berpikir 2x untuk membeli akun adsense. Saya tidak tau pasti apa alasannya, karena pada waktu si pemiliki blog saya tanyai alasannya apa ia hanya menjawabnya “banned karena beberapa alasan” . Mungkin beberapa faktor yang menyebabkan juga sudah di sebutkan oleh teman2 yang berkomentar di atas. Semoga ini semua, termasuk artikel om ghee di atas dapat bermanfaat untuk kita semua 🙂

  • Dilaporin aja sist kan udah punya no rek, laporin ke cybercrime polri. Takutnya makin banyak yg ketipu.

    oiya btw saya pernah baca di forum sebelah kalo jual beli akun ads di indo ini jadi faktor knp orang digantungin review kedua kah?

  • Waduuuuwh,,segawat ini rupanya.. Mana semakin banyak yg nawari jasa begituan.
    1 – mohon diberikan data si PENIPU donk.. Biar manfaat buat yg laen ( saya share ). Kalok sy y mending usaha sendiri. Buat yg baik dan manfaat. Kan org gugel juga faham mana yg layak di amanahi adSense.
    2 – saya pernah ditawari jasa viewers , likes, dan subcribers sm seseorang di internet.
    Rp100.000 = 500 subcribes dll. Tergantung kbutuhan. Apakah itu jasa orang waras?? Perlu kah kita pakai jasanya? Atau tetap kita berusaha sendiri secara alami?
    3 – jangan marah…. Wkwkwkwkw. Merdeka

  • Hati2 agan2 N mastah2
    Sekarang jamannya penipu online bertebaran, mereka tidak berfikir kebelakang atas akibat dari penipuannya yg dialami korbannya, sudah susah2 cari duit eh mereka ngambil seenaknya dengan tanpa bersalah, hemmm jujur ane pernah ketipu via tlpn sampai 1,6juta berbentuk pulsa, yah sekarang mah ane iklasin ajah insyaAllah akan dapat gantinya. Tapi buat si penipu, segeralah insaf, hidup itu cuman mampir, buat mas iwan, sabar yach keep smile

  • Thanks atas informasinya. Itulah pentingnya kita berhati2 dalam dunia online marketting. Lebih baik mendaftar adsense dengan proses yg mungkin berkelut, tapi jika suatu saat diterima mungkin akan jauh lebih berharga, karena proses yang kita jalani. Kalau saya sendiri belum pernah membeli akun adsense, cuma mencoba daftar, akhirnya diterima juga..bersyukurlah..

  • Info yg sangat bagus gan dan bermanfaat sekali, awal2 juga saya tergoda. Tetapi setelah dipikir2 kalau bener” ada yang menjual GA terus saya pasang kemudian diblaned kan percumah. Kalau tentang penipuan ini saya baru tahu Gan.

    • Terima kasih kunjungannya gan. Untuk masalah membeli akun adsense lebih baik berpikir 1000 kali. Bener kata situ, kalau beli tapi kena banned besoknya, bisa-bisa kita jadi stres. Lebih baik usaha sendiri gan,

%d blogger menyukai ini: