Google Adsense

Perjuangan Mendapatkan Approve Google AdSense

Halo pembaca dan sahabat bos Gee Jhon semua, jumpa lagi dengan saya Alviyatun, blogger pemula yang masih belajar menjadi seorang blogger yang baik.

Sebelumnya saya sudah menulis Daftar AdSense Itu Lebih Mudah Dibanding Kerja Keras untuk Sukses Menjadi Publisher, kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang perjuangan saya jadi publisher Adsense sebagai seorang blogger pemula.

Untuk mendaftar publisher Adsense mungkin tidak lah terlalu sulit bagi blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging. Namun beda cerita tentunya jika yang mendaftar itu adalah seorang blogger pemula seperti saya.

Selama selama proses mendaftar untuk jadi publisher Adsense, sedikitnya ada 5 hal yang harus saya perjuangkan pada saat proses pendaftaran sampai ‘mendapat restu’ dari si Mbah Google.

Berikut ini 5 hal yang saya maksud:

  • Konten yang memadai
  • Laman navigasi
  • Update posting
  • Pengunjung organik
  • ToS Adsense

Konten memadai

Sebagai blogger yang baru terjun di dunia blogging, membuat artikel atau konten yang memadai agar dapat di-approve Google Adsense adalah perjuangan tersendiri bagi saya. Hal ini dikarenakan minimnya suatu ide, pengalaman menulis serta pengetahuan tentang konten blog yang baik.

Laman navigasi

Tentang laman navigasi ini, seperti yang sudah saya baca di beberapa blog ternama, rata-rata menyebutkan bahwa laman navigasi yang diperlukan agar blog diterima Adsense adalah berupa laman About, Contact, Privacy dan laman Disclaimer.

Namun menurut saya pribadi laman navigasi yang tak kalah penting adalah laman navigasi yang mengarah kedalam isi konten blog itu sendiri. Dan membuat laman navigasi ternyata cukup sulit jika belum tahu caranya, dikarenakan saya hanya menggunakan handphone saat ngeblog, otomatis ada kesulitan tersendiri saat mengedit html template.

Update posting

Pada poin ketiga ini yang saya rasakan hampir sama kesulitannya dengan poin pertama, seperti yang saya katakan di atas bahwa dengan minimnya suatu ide, pengalaman menulis serta pengetahuan tentang konten blog yang baik, jelas ini menjadi kendala besar yang harus saya perjuangkan untuk mencari ide dan merangkumnya dalam bentuk suatu pembahasan.

Pengunjung organik

Setelah berhasil membuat blog dan mengisi beberapa artikel, yang cukup sulit saya rasakan, ternyata perjuangan masih berlanjut ke tahap mendatangkan visitor dari mesin pencari (search engine) atau trafik organik. Hal ini, menurut saya cukup sulit untuk didapatkan bagi blog yang baru dibangun.

TOS AdSense

Pada tahapan tentang TOS adsense ini, mengharuskan saya untuk coba memahami, mencermati secara seksama dan secara detail apa saja sebetulnya yang harus diterapkan dan dihindari sambil terus mencari informasi dan bertanya pada yang lebih berpengalaman tentang blog dan Adsense, supaya pengajuan formulir saya dapat diterima Adsense.

Nah, itulah cerita perjuangan saya untuk menjadi publisher Adsense. Jangan lupa mampir juga di blog saya ya, sahabat PortalUang.

Cukup sekian dan terima kasih. Salam blogger!

Tentang penulis

Alvi Yatun

Alviyatun

Hanya blogger pemula yang sedang belajar untuk menjadi blogger yang baik

Tulis komentar

90 Komentar

  • Wah mas Gee salam sukses mas,
    Saya Syalam blogger pemula mas wkwkwk.. oh iya mas saya mempunyai pertanyaan tentang adsense.
    Begini mas, waktu itu saya daftar adsense dan bisa pasang iklan namun masih blank. Dan saya tahu kalau saya sedang menjalankan review tahap 2. Beberapa hari kemudian mendapat email dari adsense dan seperti biasa ditolak. Kemudian beberapa jam kemudian, saya membenahi blog saya dan daftar adsense lagi dengan selang waktu 3 jam dari email penolakan dan mendapat notif “Account Not Active
    An AdSense account does not exist for this login, as your application is currently in review. Within a week of your application date, we’ll review your application and follow-up with you via email. Once you are approved to join AdSense, you’ll be able to log in to your account and get started.”. Setelah beberapa hari kemudian saya dapat email “Akun Anda kini telah disetujui sepenuhnya.” dari adsense dan saya login kembali ke adsense masih terdapat notif dan tidak dapat login.
    Kalau permasalahannya seperti ini artinya apa mas?
    apakah email tersebut hanya sekedar penyemangat supaya giat menulis?
    Butuh pencerahannya dari master mas Gee. oh iya maaf mas jadi panjang lebar gini
    Salam sukses mas 🙂

  • Mas mau nanya, 2 hari lalu saya daftar GA pake email yang pernah ditolak tapi blog baru, besoknya bisa masuk dashboard GA dan sudah pasang iklan yang blank, tapi ga ada email pemberitahuan diterima review 1. Itu gmna mas apa sekarang sedang tahap review 2 meski ga ada pemberitahuan email ? Dan di dashboard GA ada pemberitahuan bahwa akun sedang di review.

  • Salam kenal mas jhon.
    Artikelnya sangat menarik bagi saya yang masih pemula.
    Mas, saya ingin bertanya mengenai akun GA. Blog saya berumur kurang lebih 2bulan yang masih minim artikel dan artikelnya juga amburadul. Uda saya ganti domain.com. kemudian saya coba daftar ternyata diterima.

    Pertanyaanya apakah akun GA saya bisa kena banned karena pengunjungnya masih sepi? Apa yg harus saya lakukan agar akun bisa awet? Jujur saya masih minim ide dan baru blajar menulis artikel.
    Mohon masukannya mas. Terimakasih

    • akun adsense tidak akan dibanned gara-gara minim trafik. hanya saja dg trafik yg minim, sulit mendapatkan hasil lumayan dari adsense. masalah awet tidak awet, selama tidak melakukan pelanggaran (silakan baca tos adsense lengkap di hal. bantuan Google), maka akan awet.

      • Terimakasih atas responnya mas. Bisa dibilang GA non hosted berdiri sendiri ya mas. Terimakasih mas jhon atas pencerahannya bisa jadi lega sekarang

  • Saya bingung maksud dari konfirmasi penolakan ini apa ya? mohon bantuannya untuk memperbaiki mbak.
    Status permohonan AdSense Anda

    Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.

    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum di bawah ini.

    Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

    Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:

    Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai – situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
    Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
    Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense – jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap “sedang dibuat” atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
    Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
    Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
    Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.

    ———————

    Anda dapat menemukan detail selengkapnya dan kiat permohonan di artikel bantuan ini.

    Untuk memperbarui dan mengirim ulang permohonan, kunjungi google.com/adsense dan masuk menggunakan alamat email dan sandi yang Anda kirim bersama permohonan. Pakar kami akan meninjau akun Anda untuk mengetahui kepatuhannya terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan untuk mengatasi semua masalah yang dicantumkan di atas sebelum mengirim ulang.

    Untuk daftar lengkap kriteria AdSense, kunjungi kebijakan program AdSense serta Persyaratan dan Ketentuan AdSense.

    Untuk informasi selengkapnya, kunjungi Pusat Bantuan kami atau telusuri Forum Bantuan AdSense, tempat komunitas penayang berbagi praktik terbaik AdSense. Perwakilan Google AdSense juga berpartisipasi dalam diskusi.

    Hormat kami,
    Tim Google AdSense

  • Selamat malam mas.
    Saya mau nanya. Saya mau dftar GA nih mas. Pas udh sign ini langsung muncul laman yang udah ke-isi nama situs dulu saya+bahasa yg digunkan. Jadi saya tidk bisa mengganti/ubah situs tadi mas.
    Bagaimana solusinya mas. Mohon pencerahan

    Terima kasih

      • Mungkin sebelumnya dia pernah daftar adsense mas, cuma kayaknya ditolak! kalau dah gitu kan biasanya kalau mau daftar ulang langsung muncul alamat website yang dulu di daftarkan beserta bahasa website nya. Dan untuk alamat website nya dah ga bisa diubah lagi.

      • mungkin yang dimaksud adalah sampean pingin mengajukan lamaran ulang lewat situs lain ya mas?
        kalo begitu masalahnya mending sampean perbaik situs yang udah terlanjur diajukan itu kalo udah uprove kan bisa dipasangkan ke situs lain, susah memang memperbaiki situs yang udah ditolak sampe bisa diuprove…
        hehehe amaaf kalo ada yang keliru

  • Salam master moga sukses
    Ada hal yang saya ingin tanyakan nih gan,
    Saya sudah daftar adsense melalui blog dengan domain.com, dan melalui perjuangan yang berat akhirnya akun adsense saya di aprove juga di tahap ke 2, akan tetapi iklan blom muncul juga, pada waktu itu saya menggunakan 2 akun email
    Email 1 untuk akun adsense
    Email 2 untuk akun blog
    Jadi saya menggunakan akun adsense dan blog berbeda email, apakah hal tersebut berpengaruh ? Padahal review ke 2 sudah ada balasan akun adsense saya disetujui tapi iklan belum muncul juga, mohon pencerahan nya master,
    Terimakasih

    • ttg akun email berbeda dg akun blog, itu sama sekali tidak bermasalah. dan jika memang telah menerima balasan bahwa pengajuan diterima seharusnya iklan akan muncul, paling lambat 24 jam setelah penerimaan. coba cek lagi pemasangannya, apakah sudah benar atau blm.

    • numpang bantu jawab ya mas jhon, maaf sebelumnya dan silahkan dikoreksi jika saya salah…
      kalo begitu masalahnya email ada dua anda bisa menambahkan pengelola di tab owner dalem menu adsense gan, di dalam adsense sendiri kalo gak salah ada menu untuk menambahkan owner atau email lain kalo gak salah, semoga jawaban ini gak salah…
      hehehe

  • Mba alviatun / mas gee saya ada masalah dengan akun adsennya nih, jadi bingung. Saya upgrade adsense admob untuk for content, terus dapet email disetujui sepenuhnya eh besoknya dapet email penolakan, jadi saya dapat 2 email balasan dari google adsense. Sekarang iklannya masih muncul tapi kalau masuk di dasboard adsense ada tulisan merah bahwa adsense saya ditolak, dan jadi kembali tak ada opsi pasang iklan content di dasboardnya (karena adsense admob). Tapi saya coba biat iklan di tab earnibg blogspot dan di plug in wordpress iklannya tetep mau tampil. Apa yg harus saya lakukan ya? Apakah upgrade ulang biar bisa biat unit iklan di dasboard adsense? Ato biarin aja ya mas.
    Iklannya saya pasang di blog wordpress self host http://www.sizen.id
    Dan di blogspot http://curhattekeh.blogspot.co.id
    Mohon bantuannya sahabat portalUang

    • sy kira biarkan saja dulu bos. kasus spt ini, jujur saja saya pun blm pernah mengalami dan tidak tahu bagaimana solusinya. namun, coba perhatikan lagi email penolakan yg dimaksud, dan coba perbaiki apa2 yg jadi alasan penolakannya. mungkin nanti akan jadi full approve juga akhirnya,.

  • Om Gee Jhon 😀 PLEASE JAWAB Pertanyaan dari saya Om Gee 🙁 PLEASE . .

    Numpang Nanya DIKIT nih ..

    Saya telah di tolak lagi Sama Google Adsense nih dengan alasan sbb : ~>>

    Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai – situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
    Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
    Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense – jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap “sedang dibuat” atau hanya terdiri dari kerangka situs web. Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.

    Sediakan sistem navigasi yang jelas ,Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.

    Itu Boss Gee Jhon ,alasan Saya di Tolak sama Adsen .

    Please Mas Gee Jhon JAWAB Bantu SAYAH , PLEASE / Jawabanmu Sangat di Butuhkan dan Sangat Berguna bagi Kehiduipan SEUMUR hidup . Jawab ya BOSS.

  • Google Adsense. dari dulu terdengar kerennya doang, tapi saya belum pernah mendapatkan hasil dan kesempatan. Adyh nasib nih. Andai saja ada yang bantuin saya untuk menekuni Google Adsense..

  • Sudah dua kali daftar Email balasanya seperti ini Bos Jhon….Gimana ini….

    Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Sewaktu meninjau permohonan Anda, kami menemukan bahwa informasi akun Anda cocok dengan akun AdSense yang saat ini disetujui yang terkait dengan rajatekniks@gmail.com.
    Karena Kebijakan Program AdSense kami tidak mengizinkan lebih dari satu akun, saat ini kami tidak dapat menerima permohonan baru Anda.
    Jika tidak dapat mengakses akun Anda yang disetujui dengan rajatekniks@gmail.com, ikuti langkah-langkah di pemecah masalah proses masuk kami. Jika Anda tidak dapat memperoleh kembali akses ke akun Anda dalam proses tersebut, Anda akan menemukan opsi untuk menghubungi kami. Selanjutnya, kami akan bekerja sama dengan Anda untuk mengakses akun menggunakan info masuk yang Anda inginkan.
    Jika Anda membutuhkan lebih dari satu akun AdSense, harap lihat artikel bantuan ini untuk panduan selengkapnya tentang cara mengirimkan lebih dari satu permohonan.

    Jika ingin menambahkan avisaadeliaputri@gmail.com sebagai info masuk ke akun yang disetujui, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah ini.

      • Udah 3 kali daftar selalu terkait Akun Lama Bos….Terus ku batalkan Akun yang Lama baru bisa Daftar tapi 3 kali juga ditolak pada tahap Awal…..Pie iki Bos ? Ya memang she Artikel Blog’qu masih minim and masih kacau….Kemarin belum pernah ditolak masih semangat 45 ,, Tapi setelah ditolak berturut-turut , mentalku udah kena tinggal semangat 15….wkwkwk

      • Nah loh, itu ngaku sendiri: “Ya memang she Artikel Blog’qu masih minim and masih kacau”. kalau begitu beresin dulu masalah itu, baru daftar adsense.

      • Maksud boss Gee Jhon ,jangan gunakan email yang terkait dengan email sebelumnya yang pernah di tolak ,gini ya maksudnya :

        Jadi bilamana kita pernah di tolak oleh GA dengan menggunakan email A, berarti pas Pengajuan GA kedua harus Email yang berbeda ya bos ?

      • ya betul bos. tp bukan hanya itu. contoh lainnya, misal, bos buat email baru, lalu pada bagian email pemulihan dimasukkan email lama, (yg pernah ditolak itu), maka itu pun dianggap masih terkait dg email lama.

  • Jangan Bosan menjawab pertanyaan saya Ya Bos Jhon … Karena saya memang pemula Banget….!!
    1.Saya menunggu jawaban dari Edsense sudah 40 hari Bos jadi saya bingung …Apakah saya harus daftar ulang apa harus bersabar dulu…..?
    2.Kalau saya daftar ulang harus pakai Email yang baru apa yang lama..?
    3.Kalau saya daftar baru apakah berarti Code-code yang lama dibuang….?
    4.Kalau seandainya saya daftar ulang pagi Bos,,Jangan-jangan malah siangnya Aktif Bos…Hanya saya kurang sabar sedikit saja…..jadi’kan sayang nunggunya sudah lama…?
    5.Kenapa ada Blog orang yang Acak Adul , Tidak ada Navigasi Halamanya, Artikelnya ngaco tidak sesuai dengan judul, Tidak rapi….Bisa diterima di Edsense Bos Jhon…?
    6.Terima Kasih Bos Mohon maklum dan mohon bimbinganya…

    • Ok bos, insya Allah gakan bosan 🙂
      1. jika sudah lebih dari sebulan, kalau menurut saya lebih baik ajukan ulang.
      2. Pake saja email baru
      3. Ya
      4. Kalau pun disetujui gak masalah, berarti pengajuan yg baru tidak perlu diteruskan, kan pake email lain
      5. Blog/website yg menayangkan iklan adsense, belum tentu blog itu yg digunakan untuk pengajuan
      6. Oke 🙂

    • Sebaiknya tunggu dulu sampai 4 mingguan. Bila msh ttp blm ada tanggapan, baru bs dianggap ditolak. Setelah itu fokus saja dulu pd peningkatan kualitas blog Dan trafik. Minimal 2 bulan, stelah tu bisa dicoba daftarkan lagi.

      • Saya hampir dua bulan belum ada jawaban dari Adsense ke email saya. Dan saya masih bisa akses ke akun adsense. Yang heran dari pertama membuat akun Adsense kok tidak ada tanda pita merahnya ya? Pas pertama saya pasang kode iklan muncul iklannya, cuma pas beberapa jam kemudian hilang. Hingga kini masih digantung. Apakah itu pertanda ditolak meski tidak ada jawaban di email?

      • Tapi mas, Gee Jhon saya Daftar dan pas kedua Harinya langsung ada PESAN di Gmail , Pesan Jawaban dari Pihak Google Adsense, ko Akun Saya Bisa Cepet di tangapinya si >> ??

        Pertanyaanya, kenapa si ko setiap Proses Review ke 2 ini, waktu Penanggapan atau Pembalasan di terima atau di tolaknya pihak adsen itu Waktunya BERBEDA BEDA ?

  • Saya rasa konten saya sudah memadai gan, tetapi ditolak terus dengan alasan konten yang tidak memadai, cuma hanya pengunjung organik saja yang kurang. Apakah 1 yang kurang sangat berpengaruh ?

    • Yg memutuskan konten kita memadai atau tdk adalah tim adseNse yg mereview. Jd bila menurut mereka blm memadai, ya berarti blm memadai.

      Adapun alasan konten tdk memadai, bukan semata kualitas artikelnya. Tp jg banyak faktor lainnya, spt tema, cara penulisan, desain, gambar yg digunakan dsb.

  • Mas berapa lama sih masa peninjauan ke 2 dari google sampai di arprov sudah 2 bulan saya “digantung” sm google tanpa ada kejelasan di setujui atau ditolak, bikin deg2 aj ni…hhh
    Mohon pencerhannya mas.makasih

  • setelah saya kaitkan di adsense youtube ada bacaan
    Akun AdSense Anda hanya diizinkan untuk menampilkan iklan di YouTube. Jika Anda ingin menampilkan iklan di situs lain, Anda perlu memberi kami URL situs yang ingin dimonetisasi.
    Pelajari selengkapnya ,terus saya masukan URL situs blog tapi ada bacaan ..URL tidak boleh berisi mitra host ‘blogger.com’. jadi gimana mas solusinya

  • mas mau nanya , saya baru mau belajar blog dan baru mau mendaftar kan ke google adsense tapi dari GA ada balasan
    status permohonan adsense Anda
    Terima kasih atas minat anda terhadap agoogle adsense .sewaktu meninjau permohonan anda, kami menemukan bahwa informasi akun anda cocok dengan akun adsense yang saat ini di setujui yang terkait dengan …… jadi gimana mas akun saya berarti di tolak apa gimana solusinya ?

  • mas , saya baru mau belajar blog, dan baru mau mendaftar ke google adsense tapi dari GA ada balasan email begini ,
    Status permohonan Adsense anda
    terima kasih atas minat anda terhadap google adsense. sewaktu meninjau permohonan anda ,kami menemukan bahwa informasi akun anda cocok dengan akun adsense yang saat ini di setujui yang terkait dengan ……….jadi gimana mas solusinya ,apakah akun blog saya berarti tidak di setujui apa gimana ?

  • Status permohonan AdSense Anda

    Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:

    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini

    Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

    Berikut beberapa saran untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna di situs Anda dan memenuhi kriteria AdSense:

    Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
    Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
    Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

    ———————

    Untuk memperbarui dan mengirim ulang permohonan, kunjungi google.com/adsense dan masuk menggunakan alamat email dan sandi yang Anda kirim bersama permohonan. Pakar kami akan meninjau akun Anda untuk mengetahui kepatuhannya terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan untuk mengatasi semua masalah yang dicantumkan di atas sebelum mengirim ulang permohonan Anda.

    Untuk informasi selengkapnya, kunjungi Pusat Bantuan kami atau telusuri Forum Bantuan AdSense, tempat komunitas penayang berbagi praktik terbaik AdSense.

    Hormat kami,
    Tim Google AdSense

    itu bisa dijabarkan mas

  • Alhamdullah saya mencoba untuk ke 6 kali baru diterima adsense, perjuangan tersebut memakan waktu yang lama hampir 8 bulan, semoga perjuangan mendapatkan adsense setimpal nantinya dengan pendapatan adsense, amin

  • ni mas informasi dari google adsensenya

    Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:

    Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini

    Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda sekarang karena salah satu alasan yang tercantum di bawah ini atau alasan lain yang tercantum dalam kebijakan program kami. Sebaiknya tinjau informasi yang diberikan di bawah ini dan lakukan perubahan yang diperlukan pada situs Anda.

    Anda perlu meningkatkan pengalaman pengguna situs Anda.
    Untuk memastikan pengalaman yang baik bagi pengguna dan pengiklan, penayang yang berpartisipasi dalam program AdSense diwajibkan untuk mematuhi pedoman Kualitas Webmaster. Pedoman tersebut memberikan banyak kiat untuk membantu Anda memberikan pengalaman positif untuk pengguna Anda. Anda juga akan menemukan informasi berguna lainnya dalam entri blog AdSense ini yang menggarisbawahi lima prinsip pengalaman pengguna. Menerapkan prinsip tersebut akan membantu Anda memberikan pengalaman hebat untuk pengguna di situs Anda.

    Situs Anda adalah situs chat yang tidak sesuai dengan kebijakan kami.
    Penayang dianjurkan untuk bereksperimen dengan berbagai penempatan iklan dan format iklan. Namun, seperti yang dinyatakan dalam kebijakan program kami, penayang AdSense tidak boleh menempatkan kode iklan, kotak telusur, atau hasil penelusuran di program chat. Ini mencakup, namun tidak terbatas pada, pesan instan (IM), situs chat, dan laman lain yang berisi konten dinamis.

    Anda harus membuang semua konten yang mendorong pelanggaran terhadap kebijakan produk Google.
    Penayang tidak boleh menyediakan sarana untuk menghindari kebijakan produk Google mana pun, seperti dengan memperbolehkan pengguna mengunduh video YouTube, atau mendorong pelanggaran terhadap kebijakan Google AdSense. Selain itu, penayang tidak boleh menggunakan fitur merek Google seperti logo, tangkapan layar, atau fitur unik lainnya tanpa izin yang tegas dari kami. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi kebijakan konten kami.

    Situs Anda ditujukan untuk penjualan dan distribusi makalah riset.
    Kami senang melihat situs penayang kami sarat dengan konten yang berguna dan informatif, namun, sebagaimana yang tercantum dalam kebijakan konten kami, penjualan atau distribusi makalah riset, atau konten lainnya yang dianggap ilegal, mempromosikan kegiatan ilegal, atau melanggar hak hukum orang lain tidak diperbolehkan.

    • yups betul mas, hanya saja adsense yg kita dapat berupa adsense hosted, yg hanya bisa digunakan untuk mitra host google saja. berbeda dengan akun adsense non hosted, iklan bisa tampil di YT, blogspot, dan domain TLD.

  • mas, maaf mau tanya..
    Aku kan punya artikel yang akan aku hapus, terus link artikel yang ku hapus tersebut rencananya aku redirect ke homepage untuk menghindari terdeteksi broken link di webmaster tools.
    Nah, pertanyaannya, apakah redirect seperti itu melanggar kebijakan adsense atau tidak??
    mohon penjelasannya mas. Terima kasih 🙂

      • ow, gak apa2 ya mas. Tapi masalahnya ada beberapa artikel2 ku ada yg aku buat internal link menuju ke artikel hapus tsb. Itu kan udah termasuk broken link kan ya mas Gee,?
        bukannya adsense melarang membuat link yg menuju halaman yang rusak/palsu. Maaf jika pemahaman ku ini salah mas.
        nah itu gimana mas?

      • Adsense tidak ada menyebutkan hal itu bos (atau kalau ada, boleh sy minta link resmi dari Adsense-nya??)

        Namun masalah broken link, itu lebih luas dan lebih kepada kualitas websitenya, dimana jika banyak broken link, tentu saja pengunjung tidak nyaman, juga berdampak pada mesin pencari. Dan google (jg adsense) hana ingin bermitra dg website yg berkualitas.

  • Saya sudah dua kali mendaftar…
    Pertama : digantung selama 3 bulan lebih… akhirnya buat akun baru lagi…
    Kedua : sampai sekarang akun yang baru (umur 1 bulan lebih) ini belum juga mendapatkan tanda-tanda keberhasilan…
    Mungkinkah email pengajuan saya… masuk ke folder spam…?
    Salam,

    • kalau masuk ke folder spam, coba periksa folder spam-nya. tp sy yakin tidak mungkin masuk ke spam krn itu berasal dari google sendiri, masa dimasukkan ke spam oleh Google?

      sy tidak tahu persis penyebabnya, namun sy mengira bahwa skr ini proses pendaftaran adsense agak sedikit berubah. mungkin (sekali lagi mungkin), jika dianggap masih jauh dr kriteria mereka, tim adsense tidak memberi respon sama sekali alias digantung itu tadi. ada baiknya, fokus saja ke peningkatan kualitas / trafik blog. Tunggu 3 – 6 bulan, baru daftarkan lagi, jgn buru2.

  • pengalaman saya saat ini mas gejhon, mendaftar adsense iklanya lgsung muncul, namun setelah 1/2 jam, iklan tersebut akan hilang,,, di email pun tidak ada pemberitahuan apapun, hingga saat ini tak ada pemberitahuan di terima atau di tolak, yaaa di gantung gitu nich ma google,,,Maz gejhon ada tips gak???
    salam..dedhy

%d blogger menyukai ini: