Monetisasi Blog

CPA dan Afiliasi di Satu Tempat, Cobalah AccessTrade

affiliasi accesstrade
Ditulis oleh Gee Jhon

Pernah saya sampaikan, bahwa kita perlu melakukan diversifikasi sumber pendapatan blog, selain menambah potensi penghasilan juga agar tidak terlalu bergantung pada satu sumber saja. Karena jika hanya mengandalkan satu sumber, ketika terjadi sesuatu, tentu akan berakibat buruk.

Nah, meski sudah cukup banyak mengulas berbagai metode monetisasi blog, juga beberapa alternatif Adsense yang layak dijalankan, ada satu lagi yang akan saya ulas kali ini.

Adalah [eafl id=5283 name=”AccessTrade” text=”AccessTrade”], satu platform marketplace bagi advertiser dan publisher di satu tempat.

alur accesstrade

Advertisers dapat mengatur biaya komisi (commission fee) dan action-nya. Sebagai contoh, seorang marketing e-commerce dapat mengatur biaya periklanan, apakah biaya tersebut harus dibayar sesuai dengan klik atau berdasarkan action yang telah ditentukan, seperti pembelian, pendaftaran member, dan sebagainya. Jadi bisa dikatakan, sistem yang digunakan di sini adalah model CPA, di mana Anda akan mendapatkan pembayaran jika pengunjung ‘melakukan sesuatu’ di website pengiklan.

Sedangkan bagi publisher, Anda dapat memilih campaign yang Anda inginkan atau sesuai dengan topik website / blog Anda. Setelah Anda memilih satu campaign, pihak advertiser akan meninjaunya. Jika disetujui, maka Anda baru bisa menjalankan kampanye tersebut dan mendapatkan banner/kode yang nantinya bisa Anda pasang di blog Anda.

Jadi di sini, yang menentukan sepenuhnya adalah pihak pengiklan. Mereka yang mengontrol di mana kampanye mereka dipromosikan.

laporan harian accesstrade

Besaran reward, niche, jenis penawaran dan informasi lain mengenai pengiklan ditampilkan dengan jelas, sehingga Anda dapat memilih mana yang diperkirakan lebih berpotensi bagi blog Anda sendiri. Sebagai contoh, pengiklan A menawarkan reward sebesar IDR 9.000 untuk pendaftaran member, website B menawarkan 9% komisi dari tiap penjualan dan seterusnya.

Jujur saya suka dengan kerjasama model ini, karena semuanya telah jelas di awal, berapa yang akan saya dapat dan dengan melakukan apa untuk mendapatkannya.

Sayangnya, saya lihat pengiklan atau kampanye yang tersedia masih terlalu sedikit, sehingga praktis kita tidak punya banyak pilihan.

Namun, jika saat ini Anda telah menjalankan Google Adsense atau ads-network lainnya, anggap saja AccessTrade sebagai pelengkap. Mudah-mudahan ke depan akan semakin banyak kampanye yang tersedia.

Nah bagaimana? Tertarik mencobanya? Silakan langsung menuju ke [eafl id=5283 name=”AccessTrade” text=”halaman pendaftaran AccessTrade”]. Semoga sukses.

Salam.

 

Tentang penulis

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

8 Komentar

  • betul mas Jhon, sy baru tau accses trade seminggu yg lalu, sepertinya cocok utk blog sy yg market indonesia..

    oya, komisi update tiap hari atau pas akhir bulan ya ??

    di tunggu kunjungan baliknya..

    trims

    • hmm…. gitu ya bos. ya emang sih kelihatannya masih baru di indonesia. tp kalau mau coba pake dari luar aja bos, sy sempat juga ngiklan di sana. di YesAdvertising. sama sistemnya CPA

      • Dah coba telpon. Ternyata sistem pasang iklannya berbeda dari G. Adwords. Jadi ada kontrak selama 6 bulan, dengan deal-dealnya dibicarakan di depan dengan bertatap muka. Jadi tidak seperti Adwords yang segalanya bisa diatur lewat dashboard.

        Saya juga coba tanya bisa tidak kalau cpa-nya berkaitan dengan produk afiliasi, jawabnya tidak bisa.