Pekerjaan dan Karir

Gak Mau Jadi Karyawan Sampai Tua? Yok Ngeblog dari Sekarang

Hmm, jadi karyawan sampai tua? saya yakin tidak ada yang memimpikan itu, kecuali sobat seorang manager ataupun direktur di salah satu perusahaan top, ya kan?

Atau karena memang sudah garisan takdir yang mengharuskan kita menjadi karyawan seumur hidup!!

Kenapa begitu? Karena saya juga seorang karyawan yang merasakan gimana tidak enaknya menjadi karyawan di perusahaan, apalagi jika gaji yang kita dapatkan pas-pasan hanya cukup untuk sekedar memenuhi kebutuhan pokok hidup saja.

Tentu kita harus bersusah payah mencari kerja sampingan agar kita bisa memenuhi kekurangan-kekurangan untuk kebutuhan hidup.

Belum lagi harus mengikuti peraturan dari perusahaan yang super ketat, masuk kerja jam 7 pagi, pulang jam 4 sore bahkan lebih, waktu kita habis kita curahkan hanya untuk perusahaan.

Gak enak banget pokoknya, tapi karena memang itu sumber penghasilan kita, maka mau gak mau tetap harus kita jalani kehidupan sebagai seorang karyawan.

Tapi sobat tenang aja, sesuai dengan judul artikel ini, kalau sobat gak mau jadi karyawan seumur hidup, yo kita mulai membuat blog dari sekarang.

Kenapa harus membuat blog?

Karena ini era digital marketing, di mana hampir semua hal bisa kita lakukan lewat internet dari mulai jualan, cari informasi, chating bahkan cari pacar pun bisa kita lakukan lewat internet, hehe….

Itu berarti banyak peluang bisnis yang bisa kita lakukan dari internet yang bisa kita jadikan sebagai sumber penghasilan tambahan, dan cara terbaiknya adalah dengan membuat blog atau website sendiri.

Karena dengan membuat blog sendiri, artinya kita membangun aset yang suatu saat bisa kita gunakan untuk sarana bisnis di internet yang memiliki potensi penghasilan yang tak terbatas, tergantung bagaimana cara kita mengembangkannya.

Misalnya dengan berjulan online melalui blog, membuka jasa melalui blog, mengikuti bisnis affiliasi, Google Adsense dan masih banyak lagi bisnis yang bisa kita ikuti jika kita sudah punya blog atau website sendiri.

Untuk membuat blog silahkan sobat baca: Panduan membuat blog dari nol sampai bisa.

Saya yakin sobat pasti pernah mendengar kisah-kisah sukses seorang pengusaha dari internet, seperti Yasa Singgih pemilik mensrepublic atau seperti admin dari portal-uang ini, kita bisa jadi seperti mereka dengan

belajar ngeblog,

memulai langkah awal dengan membangun blog sebagai sarana internet marketing yang paling ampuh dibandingkan yang lain.

Dengan membuat blog juga kita bisa mengisi waktu-waktu luang kita sebagai karyawan tidak terbuang percuma, dari pada hanya dipakai untuk sekedar online di facebook, twitter atau yang lain.

Mending kita gunakan waktu kita untuk membangun blog yang mana nantinya bisa kita gunakan sebagai sarana bisnis online yang bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah untuk kita.

Atau bahkan bisa kita jadikan sebagai profesi kita di masa depan, yang mana kita tidak lagi harus terikat waktu dalam bekerja dan kita sendiri lah yang menentukan kesuksesan kita.

Demikianlah artikel pertama saya di portal-uang ini, semoga bisa bermanfaat buat para pembaca setia portal-uang.

Tentang penulis

Tresna Amanah

Seorang blogger baru yang pengen banget sukses dari blogging dan menjadikan blog sebagai sumber penghasilan utama

Tulis komentar

6 Komentar

  • eatul tuh.. tapi kadang memanng para pemuda atau remaja sekarang lebih senang sibuk dengan hpnya di bandingkan dengan ngeblog.. seharusnya bisa memanfaatkan teknologi untuk ngeblog dan menghasilkan uang..

    • ya brow,, sayang sekali banyak yang menggunakan teknologi hanya untuk hiburan dan senang-senang saja.

      Padahal akan jauh lebih bermanfaat belajar ngeblog, sebagai dasar dari internet marketing.

  • Benar sekali, ngeblog dari sekarang, satu tahun kedepan kalo konsisten dan sabar, pasti akan menghasilkan (uang). Jadi, beberapa tahun kemudian, kita bukan menjadi karyawan, bukan manajer, tapi kita jadi boss dari blog kita sendiri.