Google Adsense

Cara Meningkatkan Earning Adsense dari Pakar Google Singapura

Anda blogger? Pastinya Anda dan saya ingin sekali meningkatkan earning Adsense dari blog. Sudah banyak cara dan tips yang kita peroleh, baik itu hasil eksperimen maupun dari blog-blog lain namun hasilnya masih nihil. Banyak sekali sebab kenapa earning Anda tak kunjung naik, selain faktor utama yaitu trafik, hal lainnya  pun gak kalah penting, salah satunya adalah penempatan iklan.

Nah untuk itu saya akan sedikit berbagi cara meningkatkan penghasilan Google Adsense yang saya peroleh dari pakar Google Adsense Singapura. Cara ini saya peroleh langsung dari email pegawai Google Singapura bagian monetisasi. Mungkin sebagian besar para blogger juga pernah mendapatkan email macam ini.

Iklan

Awalnya saya dihubungi pihak Google lewat jalur telepon. Namun karena kebetulan nomor HP sudah diganti pada Dashboard akun Google Adsense milik Saya, panggilan telepon pun tak kunjung berdering. Akhirnya email lah menjadi jalan terakhir.

Pada awalnya saya sendiri cukup terkejut mendapat email masuk dari tim monetisasi Google Adsense. Saya kira akun saya bermasalah dan bakalan segera dieksekusi untuk dibanned. Tapi ternyata itu dari Mbak Cristalita Sujudi kalau gak salah namanya. Salah satu orang Indonesia yang bekerja di Google Singapura bagian Monetisasi. 😀

Tujuannya pun bukan untuk mengeksekusi akun saya, namun untuk membantu saya meningkatkan penghasilan Adsense. Uwauu… mantap 😀

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, pastinya banyak blogger yang sudah mendapatkan email demikian termasuk Bos Gee sendiri. Namun tidak salah juga kan saya share pengalaman dan tips buat Anda yang belum sempat dapat email demikian. Ya, karena berbagi itu indah…

Iklan

Tapi sayang beribu sayang, Saya tidak sempat mendengarkan suaranya langsung dari sang master. Kemungkinan saat panggilan telepon kedua, HP saya error apa bagaimana juga tidak tahu. Haduh Nasib-nasib…. 🙁

meningkatkan earning adsense dari pakar google

Tapi sebagai gantinya email “ajian-ajian mbah” pun masuk yang isinya tips meningkatkan penghasilan Adsense Saya. Dan berikut tips yang disarankan:

Peletakan iklan:

  1. Saran saya adalah untuk menggunakan 1 unit iklan responsive di bagian bawah menu bar navigasi, serta 2 unit ukuran 336×280 di bagian tengah artikel dan bawah artikel.
  2. Untuk website Anda yang eruidisi.com sudah eligible untuk menggunakan Matched Content Unit, yaitu fitur yang baik digunakan untuk dapat meningkatkan pageview pada website. Untuk posisinya biasanya baiknya diletakkan di bagian bawah artikel.
  3. Saya sarankan juga untuk Bapak mencoba menggunakan sampai dengan 3 unit iklan tautan / link ad unit per halamannya dengan ukuran responsive.

Peningkatan pageview:

  • Untuk selalu melakukan update content website Anda secara konsisten dan teratur. Dan juga untuk terus memiliki konten yang original dan unik.
  • Untuk menggunakan video dan foto untuk menarik minat pengunjung website.
  • Saran ketiga ini adalah untuk selalu memiliki mobile friendly website (seperti mobile optimized site/responsive web design). Untuk ini website Anda sudah memiliki responsive web design.
  • Anda dapat melakukan promosi website Anda melalui social media seperti Facebook dan/atau messaging media seperti LINE. Untuk Facebook, dapat melakukan sharing video di timeline fanpage agar dapat menarik minat pengunjung untuk melakukan like dan sharing.
  • Untuk cara terakhir Anda dapat menggunakan Google Analytics untuk memahami lebih lanjut mengenai pengunjung website Anda. Anda dapat mengerti lebih lanjut mengenai demografi, waktu di website, laman mana yang ditinggalkan oleh pengunjung paling cepat dan laman mana yang paling sering dikunjungi. Dengan informasi ini Anda dapat melakukan targeting, perbaikan pada content website Anda atau melakukan promosi dengan lebih baik dan benar.

Setelah saya menerapkan dan mengamalkan wejangan dari mbah tersebut, Alhamdulillah pendapatan saya naik menjadi 300%. Mantaaappp…. Bagaimana ikut mencobanya juga?

Iklan

Tentang penulis

Captain Iwan

Blogger cantik itu infoku. Dahh itu aja,, :-D

Tulis komentar

94 Komentar