Peluang Bisnis

Peluang Bisnis Bioskop Mini Untungnya Tidak Pernah Surut

peluang bisnis bioskop mini
Jonathan
Ditulis oleh Jonathan

Bagi sebagian orang menonton film ke bioskop adalah hal yang kurang bagus atau hanya membuang-buang waktu saja, tapi bagi sebagian banyak orang malah sebaliknya, rutinitas menonton film ke bioskop tentu tidak pernah terlewatkan terlebih jika ada banyak koleksi-koleksi film-film baru.

Semakin banyak orang yang menyukai film tentu saja semakin besar peluang usaha anda, hobi atau kegemaran seseorang dalam hal menonton film itulah yang dapat menjadi peluang bisnis untuk kita yang bisa kita manfaatkan untuk mendatangkan keuntungan besar setelah kita memutuskan untuk terjun dalam dunia bioskop.

 

Untuk sebagian orang ada kalanya tidak suka dengan menonton film di bioskop dengan suara yang keras dan gaduh karena dipenuhi banyak penonton lainnya. Mereka terkadang membutuhkan tempat yang tidak banyak orang dan lebih privacy.

Dengan kebutuhan masyarakat yang seperti itu lah maka kita bisa menyediakan segala kebutuhan bagi mereka dengan membuka bioskop mini. Peluang bisnis ini cukup menjanjikan dan besar jika di daerah anda belum banyak bisnis sejenis dan pengelolaannya pun juga terbilang cukup mudah.

Untuk mengelola bisnis bioskop mini ini yang kita perlukan hanyalah waktu di akhir pekan dan hari-hari libur untuk berbondong-bondong berburu film baru. Untuk menjaga bisnis bioskop mini ini kita juga dapat membayar beberapa karyawan untuk membantu dalam bisnis bioskop mini kita tersebut agar lebih memudahkan kita dalam bekerja.

Konsumen

Orang yang suka menonton film di bioskop ini lah yang akan menjadi market kita bersama teman atau orang-orang sekeluarganya yang mencari alternatif sebagai tempat hang out. Dalam hal ini anda juga dapat menggandeng beberapa sekolah yang ada di sekeliling anda untuk mengadakan kegiatan nonton bareng film edukasi, ya tentunya dengan jadwal yang sudah tersusun rapi sebelumnya, misalnya saja perhari untuk 1 kelas yang nonton di bioskop mini anda dan selanjutnya adalah kelas berikutnya mengingat kapasitas bioskop mini mempunyai tempat duduk yang terbatas.

Perkiraan Modal Bisnis Bioskop Mini

Berikut ini perkiraan modal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis bioskop mini:

modal bisnis bioskop mini

Tentu saja, harga yang tercantum hanya sebagai acuan saat ini, jadi bisa lebih murah ataupun lebih mahal. Biaya lain-lain yang tercantum karena setiap orang memiliki kondisi yang berbeda, ada yang sudah memiliki tempat ataupun tidak. Jadi, biaya tersebut digunakan untuk mendekorasi tempat atau menyewa tempat, ataupun membeli komputer untuk pemutar filmnya yang disalurkan ke layar televisi melalui kabel HDMI.

Perkiraan pendapatan yang bisa diperoleh berikut hanyalah asumsi saja.

Modal Awal: Rp 35.000.000

Jumlah penonton: 40/hari x Rp 10.000 (tiket per orang) Rp 400.000

Pendapatan perhari x 30 hari= Rp 12.000.000 per bulan.

Pengeluaran

pengeluaran bioskop mini

Pendapatan – Pengeluaran = 12.000.000 – 2.000.000= Rp 10.000.000.

Dari asumsi pendapatan bulanan tersebut, maka dalam waktu 4 bulan, kita sudah mendapatkan balik modal kembali. Jika di tempat yang strategis, film yang terbaru, dengan promosi yang menarik tentu saja pendapatan yang akan diperoleh semakin besar.


Tentang Penulis
Jonathan adalah seorang penulis lepas, yang saat ini sedang berkonsentrasi menulis tentang bisnis offline dan bisnis online. Selain itu, ia juga sebagai penulis tetap di Bibit Online, yakni situs yang menjual berbagai tanaman hias dan tanaman buah.

Tentang penulis

Jonathan

Jonathan

Jonathan adalah seorang karyawan biasa di sebuah kantor hukum. Di sela-sela kesibukannya, ia mulai berbisnis dan membangun sebuah blog yang memberikan informasi tentang Tempat Wisata dan juga blog yang memberikan tutorial memperbaiki hp rusak sendiri

Tulis komentar

9 Komentar

%d blogger menyukai ini: