Google Adsense

Pentingnya Integrasi Antara Adsense dengan Analytics

Google adsense dengan google analytics merupakan dua hal yang saling terpisah satu sama lain dan memiliki fungsi lain pula. Tapi keduanya merupakan produk google yang memang diciptakan bagi para blogger.

Namun kita bisa menggabungkan atau mengintegrasikan antara keduanya sehingga bisa menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan berguna bagi kita selaku blogger.

Iklan

Perbedaan antara adsense dengan analytics secara singkat yaitu:

*. Adsense memiliki berbagai jenis sarana iklan, seperti kode iklan, tab penghasilan, melihat iklan dan sebagainya serta memiliki alat penghitung atau analytics sendiri secara sederhana.

*. Analytics yaitu tools yang memberi kita tahu akan blog kita secara lengkap, namun tidak bisa membuat kode iklan seperti adsense, tapi hanya bisa melihat dan menganalisis blognya apabila sudah terintegrasi dengan adsense itu sendiri.

Lalu apa saja sih manfaatnya mengintegrasikan antara adsense dengan analytics?.

Iklan

Bagi kalian yang memang sudah memiliki akun adsense aktif, hal ini bisa disatukan, sehingga semua pelaporan adsense bisa kalian deteksi di dashboard Google analytics.

Yang mana itu memiliki tujuan akhir untuk meningkatkan penghasilan dari adsense. Jadi kita bisa melakukan optimasi bila melihat statistik dari analytics.

Seberapa pentingkah Integrasi keduanya?

Adsense to analytics

Adsense to analytics

Menurut saya itu sangat sangat penting, mengingat keduanya adalah tools gratis yang bisa kita manfaatkan untuk meraih pundi-pundi uang dari internet.

Entah di email ataupun di tab pengoptimalan adsense saya sering dapat pemberitahuan kalo saya harus mengintegrasikan keduanya, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Kita dari analytics bisa mengetahui berbagai hal seperti berikut:

*. Artikel mana yang paling mendapatkan banyak klik
*. Artikel mana yang paling besar bounce rate-nya
*. Tipe artikel seperti apakah yang disukai pengunjung dan mendapatkan banyak klik
*. Mengetahui seberapa dampak visitor terhadap perkembangan earning adsense
. Dan masih banyak lagi sebenarnya yang bisa kita dapatkan.

Dari situ kita bisa mempelajari tipe pengunjung kita seperti apa, suka artikel apa, suka klik iklan jenis apa dan sebagainya secara tepat.

Jadi kedepannya itu bisa menjadi patokan bagi kita untuk membuat artikel yang memang menghasilkan banyak klik dan di sukai oleh pengunjung.

Dengan selalu memperhatikan analytics blog kita, kita jadi bisa benar-benar memahami blog kita sendiri hingga memahami perilaku pengunjung di blog kita.

Dari situlah kita bisa mendapatkan penghasilan yang lebih karena berbasis minat pengunjung.

Demikianlah pembahasan mengenai pentingnya Integrasi Antara adsense dengan analytics. Semoga bermanfaat bagi kita semuanya.

Iklan

Tentang penulis

Achmad Mustakim

Achmad

Saya orangnya kalem tapi baik. Saya blogger pemula dan pemilik Axefo.com

Tulis komentar

17 Komentar

%d blogger menyukai ini: