Google Adsense

Iklan Google Adsense di Youtube Tampil Tetapi di Blog Tidak Tampil

iklan adsense youtube tampil di blog tidak tampilBanyak sekali pertanyaan – pertanyaan kenapa iklan adsense saya hanya tampil di youtube tetapi di blog  tidak tampil khususnya di blog dengan platform blogger ( blogspot ). Setelah saya telusuri memang untuk saat ini ketika kita daftar akun google adsense lewat youtube maka tidak akan bisa langsung digunakan pada blog kita walaupun menggunakan blogspot. Akibatnya iklan adsense youtube tampil di blog tidak tampil.

Loh saya baca katanya akun hosted bisa dipasang youtube dan blogspot ?

Nah untuk masalah ini saya juga kurang paham, seingat saya dulu memang bisa dipasang langsung di blog dengan platform blogger  atau lebih dikenal blogspot. tetapi untuk saat ini kemungkinan ada perubahan kebijakan sehingga kita tidak bisa memasang akun yang didaftarkan melalui youtube untuk blog kita. Yang hasil akhirnya iklan adsense youtube tampil di blog tidak tampil.

Jika anda menemukan artikel ini berarti kebanyakan dari anda tergiur daftar google adsense melalui youtube. Karena mendaftar melalui youtube lebih mudah ketimbang mendaftar lewat blog yang terbilang sulit. Ini ditandai dengan banyaknya para blogger yang frustasi pada saat mendaftar adsense. Contohnya banyaknya blogger membeli akun adsense yang sudah jadi dan mendaftar melalui youtube. Dan tujuan utama untuk mendaftar akun google adsense lewat youtube adalah dipasang untuk blog.

Apakah anda salah satunya yang tergiur mendaftar akun google adsense lewat youtube yang nantinya dipasang pada blog ?

Jika iya, menurut saya pribadi ini hal yang salah besar. mendaftar akun google adsense lewat youtube untuk dipasang pada blog itu bukan solusi. walaupun anda berhasil mendaftar akun google adsense lewat youtube dan anda coba pasang diblog dengan platform blogger. Hasil akhirnya iklan anda tidak muncul diblog walaupun iklan muncul di youtube. Berikut ini artikel yang akan membuka wawasan anda ” Daftar Adsense untuk Blog Melalui Youtube, Baguskah? “.

Sekarang pasti sudah paham alasan kenapa iklan adsense youtube tampil di blog tidak tampil bahkan tidak akan pernah muncul. Lalu apa solusi masalah iklan saya yang tampil hanya di youtube. Berikut ini solusi untuk akun google adsense yang hanya tampil di youtube.

Solusi Iklan Adsense Youtube Tampil di Blog Tidak Tampil

Pertama

Akun adsense yang anda daftarkan lewat youtube dan pastinya anda sudah mempunyai beberapa video youtube. Mungkin anda lebih baik, terus menambah koleksi – koleksi video yang unik, bermanfaat dan menarik untuk mendapat dollar dari youtube. Dollar dari youtube juga tidak kalah sama dengan dollar yang pada blog. Mungkin jika anda berhasil bisa melebihi yang anda bayangkan. Untuk lebih menginspirasi silahkan jalan – jalan ke forum youtube disana anda akan banyak menemukan banyak inspirasi. Dan anda bisa membaca beberapa artikel tips sukses youtube di Portal Uang.

Kedua

Jika anda ngotot hanya ingin bermain blog dan menampilkan iklan google adsense di blog. Anda harus menggupgrade akun adsense yang sebelumnya hosted menjadi non hosted.

Apakah harus melakukan upgrade akun yang sebelumnya hosted menjadi non hosted ?

Untuk saat ini iya, jika anda menginginkan iklan tampil di blog anda. Dan google adsense sendiri pun sudah tegas dalam memberi informasi. Berikut ini pernyataan dari google adsense.

YouTube: Jika Anda mendaftar ke AdSense lewat akun YouTube dan Anda ingin menampilkan iklan di domain host lain, Anda harus memberikan domain level teratas (domain TLD) kepada kami. Saat ini, belum ada kemungkinan untuk memonetisasi properti yang dihosting lainnya untuk akun AdSense yang dibuat lewat YouTube tanpa meningkatkan akun dengan menyediakan domain level teratas.”

Saya ingin upgrade tanpa mengganti domain menjadi TLD, apakah bisa ?

Jawabnya jelas tidak bisa karena diatas sudah ada ketegasan tersendiri dari google adsense. Pengalaman kemarin ada salah satu pengunjung Portal Uang yang mencoba menggupgrade akun google adsense youtube menggunakan blognya yang berplatform blogger akhirnya ditolak dengan alasan URL tidak boleh berisi mitra host ‘blogger.com’.
Disini sudah jelas untuk upgrade akun hosted ke non hosted menggunakan domain TLD (seperti .com, co.id, .net, dan lain – lain). Untuk cara mengupgrade akun anda dapat mengikuti panduan dibawah ini atau membaca salah satu artikel Cara Mendaftar Google AdSense Non Hosted Lewat YouTube

cara upgrade akun hosted ke non hosted

  1. Siapkan blog dengan domain TLD
  2. Masuk ke akun AdSense.
  3. Buka tab Iklan saya.
  4. Pada bilah sisi, klik Produk lainnya.
  5. Klik Tingkatkan sekarang dan lengkapi formulir aplikasi.
  6. Terakhir, Anda harus menerapkan kode iklan AdSense di URL yang Anda berikan di atas, pada laman yang menerima lalu lintas.

Apakah dengan saya mengajukan akun hosted maka akan berpengaruh pada akun saya ini ?

Tidak berpengaruh, akun hosted anda akan tetap bisa digunakan walau nanti dapat penolakan untuk upgrade.

Itulah sedikit informasi tentang iklan adsense youtube tampil di blog tidak tampil. Semoga membantu dapat membantu kegalauan anda, kenapa iklan tak kunjung tampil. Dan artikel ini untuk meluruskan beberapa jawaban saya di komentar untuk iklan yang tidak tampil di blog agar blog di otorisasi. Maksudnya itu untuk blog yang sudah domain TLD dan untuk mengupgrade akun adsense anda.

Terimakasih & Semoga bermanfaat.

Tentang penulis

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

8 Komentar