Google Adsense

Pengoptimalan Blog dan Adsense dengan Alat Konten yang Sesuai

Apa itu pengoptimalan ? Pengoptimalan adalah sebuah proses, cara atau perbuatan untuk menjadikan sesuatu lebih baik.

Kata pengoptimalan dalam dunia blogging (dalam hal ini situs atau blog) dan tentunya di dunia Adsense adalah proses memodifikasi situs dan iklan dalam situs tersebut untuk meningkatkan mutu situs, lalu lintas di situs, dan kinerja iklan AdSense. Berdasarkan sasaran Anda, pengoptimalan dapat mencakup perbaikan pada penerapan iklan atau perubahan pada situs Anda

Apakah sangat diperlukan pengoptimalan sebuah situs dan adsense ?

Ya, Jika anda menginginkan pengunjung yang lebih dan pendapatan yang lebih pula.

Apakah dengan pengoptimalan sebuah situs dan adsense menjamin akan banyak mendatang pengunjung dan menambah penghasilan ?

Ya, itu menurut saya pribadi karena dengan kita berusaha pasti akan membuahkan hasil. Umpama kita mengoptimalkan setiap artikel kita dengan berbagai teknik SEO yang benar agar dapat berkompetisi dengan kompetitor yang lain.  Akhirnya kita memenangkan beberapa keyword dan masuk halaman pertama search engine. Bahkan no satu dihalaman pertama dengan seperti itu pengunjung kita akan bertambah.

Apakah benar dengan kita memenangkan beberapa keyword di search engine akan menambahkan pengunjung di website atau blog kita ?

Ya, dan itu sudah saya alami ketika beberapa keyword saya masuk halaman pertama. Berikut ini contohnya dan bisa anda cek.
1. Tips Sukses Google Adsense di google.co.id untuk saat ini menempati urutan kedua dihalaman pertama.
2. Panduan Lengkap Menjalankan Adsense bagi Pemula atau Panduan Adsense bagi Pemula saat ini menempati urutan pertama dan kedua

Sekarang kembali ke topik utama yaitu mengoptimalkan sebuah blog dan adsense menggunakan alat yang sudah disediakan  oleh Google Adsense.

Apa itu Konten yang sesuai ?

Konten yang sesuai adalah alat saran gratis dan merupakan cara efektif untuk mempromosikan artikel Anda.  Alat ini memudahkan pengunjung untuk menemukan konten yang mereka minati,  dan mendorong mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu pada situs Anda.

memasang konten yang sesuai adsense

Manfaat Konten yang sesuai bukanlah untuk menambahkan pengunjung di blog kita tapi lebih ke memudahkan pengunjung untuk menikmati konten – konten yang mereka perlukan. Berikut ini beberapa manfaat Konten yang sesuai yang saya kutip dari Google Adsense.
1. Peningkatan tampilan laman
2. Loyalitas pembaca yang lebih tinggi
3. Peningkatan pendapatan dan tayangan iklan

Bagaimana saya menjalankan alat Konten yang sesuai ini ?

Langkah pertama silahkan cek situs, blog atau website anda apakah disetujui  oleh pihak Adsense untuk memasang konten yang sesuai.

  1. Masuk Google Adsense
  2. Klik roda gigi diatas pojok
  3. Pilih Setelan
  4. Klik menu situs saya disidebar
  5. Klik Konten yang sesuai
  6. Silahkan di cek apakah sistus anda terdapat dalam daftar atau muncul nama situs anda.  Jika muncul berarti anda dapat memasang Alat konten yang sesuai. Jika tidak berarti situs anda belum layak. Karena fitur ini hanya untuk blog atau situs yang sudah mempunyai banyak pengunjung dan banyak pula artikel atau konten yang unik.

kelayakan situs untuk fitur konten yang sesuai adsense

Bagaimana apakah situs anda layak menggunakan fitur Konten yang Sesuai ?

Jika layak silahkan mengikuti langkah selanjutnya. Jika belum silahkan terus mengupdate blog dengan artikel – artikel unik dan bermanfaat. Anda juga dapat membaca kumpulan artikel tentang Menulis Konten, Adsense, Monetasi Blog dan Promosi Blog

Langkah – langkah membuat unit Konten yang sesuai.

  1. Klik menu Iklan saya
  2. Buatlah sebuah unit iklan, umpana iklan reponsive dan pilih jenis iklan dengan pilihan Konten yang sesuai (BETA).
  3. Tahap akhir seperti biasa, pasang iklan dan amati hasilnya.

Berikut ini hasil dari webiste Portal Uang yang memasang Konten yang sesuai atau juga bisa mengamati dibagian header Portal Uang.

hasil memasang konten yang sesuai adsense
Beberapa hal penting yang harus diketahui tentang fitur unit Konten yang sesuai oleh adsense :

1. Unit Konten yang sesuai menghadirkan konten yang relevan kepada pengguna situs, yang membantu meningkatkan tampilan laman dan waktu yang dihabiskan di situs.
2. Anda dapat menempatkan unit Konten yang sesuai di laman mana pun pada situs yang layak.
3. Rekomendasi bersifat internal, misalnya, apabila Anda memiliki dua situs abc.com dan xyz.com, rekomendasi yang kami buat untuk setiap situs akan bersifat internal bagi situs tersebut. Perhatikan bahwa kami hanya membuat rekomendasi dari laman yang memiliki iklan Google atau unit Konten yang sesuai.
4. Unit tersebut berfungsi pada ponsel, tablet, dan desktop.
5. Iklan hanya tersedia untuk situs yang dapat dimonetisasi dengan baik
6. Unit tersebut tidak layak digunakan dalam eksperimen.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

14 Komentar

%d blogger menyukai ini: