Menulis Konten

Keywords Everywhere Mencari Detail Keyword Lebih Mudah

Keywords Everywhere adalah sebuah alat bantu untuk mengetahui detail dari sebuah keyword. Berupa volume atau jumlah perncarian rata rata perbulan dan nilai Cost Per Click yang biasa dikenal CPC. Jika anda biasa menggunakan Google Adwords Keyword Planner, Ubersuggest, Moz, Keywordshitter, Google Trends untuk mencari ide atau detail dari sebuah keyword. Tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan Keywords Everywhere. Karena Keywords Everywhere menurut saya memang sangat membantu ketika kita mencari detail dari sebuah keyword yang dimajankan dengan volume atau jumlah perncarian rata rata perbulan dan nilai CPC.

Cara install Keywords Everywhere

  1. Cari extensions chrome yang bernama Keywords Everywhere (https://chrome.google.com/webstore/detail/keywords-everywhere-keywo/hbapdpeemoojbophdfndmlgdhppljgmp)
  2. Klik tombol ADD TO CHROME
  3. Klik Add Extensions
  4. Jika pada google chrome anda terdapat icon berlambangkan huruf K disebelah pojok atas, berarti itu tandanya anda berhasil install extensions tersebutlogo keywords everywhere
  5. Jika sudah silahkan minta API nya dengan klik menu GET YOUR FREE API KEY , akan muncul form seperti gambar dibawah ini.cara meminta api keywords everywhere
  6. Isi dengan alamat email anda dengan benar, setelah itu klik tombol Email me API Key
  7. Buka email yang buat menerima API tadi, lalu akan dapat email seperti ini.

 

Hi,

You can access your API Key here.

If you have any issues, simply reply back to this email and I will help resolve it asap.

Here are a few short tutorials to get you started on using the addon

1. How to get search volume & cpc for your keyword list

2. How to view search volume & cpc in my Google Search Console

3. How to view search volume & cpc at Ubersuggest

This browser addon currently supports the following tools – Google Search Console, Google Analytics, Ubersuggest, Answer The Public, Soovle, Keyword Shitter, Majestic & Moz.

 

  1. Klik API Key here , maka anda akan menerima API tersebutapi keywords everywhere
  2. Copy API key yang didapatkan dengan cara, klik tombol K atau extensions yang sudah diisntall
  3. Klik Update Settings
  4. Yang terakhir masukkan API key yang telah didapat dan klik tombol Validate lalu atur sesuai dengan keinganan anda.

Cara menggunakan Keywords Everywhere

Untuk menggunakan Keywords Everywhere ini sangat mudah dengan mengeklik extension Keywords Everywhere pada chrome di menu Get metrics for my keyword anda akan mendapatkan form seperti berikut ini.

form keyword everywhere

Masukkan keyword yang ingin anda cari detailnya. Contoh “hp samsung” jika anda ingin memasukkan lebih dari satu keyword dapat dipecah dengan tanda koma ( , ) “hp samsung, hp samsung terabru ”  Lalu Klik Tombol Get Search Volume and CPC. Maka anda akan mendapatkan hasilnya seperti ini.

hasil keywords everywhere

Tidak hanya itu jika anda mencoba menggunakan google untuk mencari sebuah informasi. Disitu juga akan di informasikan volume dan cpc berapa. Pada related search pun anda juga akan menemukan hal yang sama.

hasil google keywords everywhere

Bagaimana menarik bukan menggunakan alat gratisan yang satu ini yaitu Keywords Everywhere. Keywords Everywhere ini dapat anda padukan dengan keywordspy, Google Adwords Keyword Planner, Ubersuggest, Moz, Keywordshitter, Google Trends.  Semoga bermanfaat.

Tentang penulis

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

5 Komentar

  • saya sudah pake gan tak gabungin sama ubbersuget tapi kayaknya untuk keyword bahasa indonesia hasilnya kurang baik tidak sebaik keyword inggris

  • Saya pikir artikel ini akan sangat bermanfaat untuk para pembacanya, karena dapat memberikan informasi yang sangat berguna dan bermanfaat sekali tentunya,dan saya pikir,Google juga akan sangat menyukai artikel-artikel yang bagus dan mampu memberikan nilai manfaat yang besar bagi para pengunjungnya. Dan saya berharap nantinya saya juga akan bisa menjadi seorang penulis yang hebat seperti Anda. Terima kasih sudah mau berbagi informasi!