Google Adsense

Laporan Google Adsense Tetap Sama atau Tidak Berubah, Jangan Panik

laporan google adsense tetap sama atau tidak berubah

Ketika laporan Google Adsense tetap sama atau tidak berubah. Tidak sedikit para publisher Google Adsense akan mulai panik. Mulai dari taksiran penghasil yang berada di dasboard Google Adsense yang tetap sama atau tidak berubah sama sekali. Laporan kinerja yang memuat laporan hari inipun nilai tampilan laman, tampilan tayangan dan nilai klik terhadap iklan juga tetap sama atau tidak berubah  dan tidak bergerak sama sekali.

Apa yang dirasakan para publisher Google Adsense ketika laporan tetap sama atau tidak berubah ?

Kebanyakan dari mereka pasti akan panik dan bahkan ada yang sampai merombak website dan kode adsense. Ada juga yang ketakutan akun Google Adsense dibanned. Semua itu karena ada kejanggalan terhadap laporan adsense yang tidak bergerak sama sekali. Tepatnya pada hari ini tanggal 11 Oktober 2016 hal itu terjadi mulai dari petang tadi sampai sore.

Awalnya saya tidak terlalu kaget melihat laporan adsense saya yang tidak berubah. Pikir saya mungkin CPC hari ini turun karena di laporan Google Adsense Mobile saya ada sedikit nominal. Dan setelah kedua kali saya buka laporan saya pun juga tetap sama. Untungnya saya lihat pemberitahuan dari group Ads ID facebook. Hari ini laporan Google Adsense mengalami gangguan yang dikuatkan dengan beberapa komentar teman – teman publisher Google Adsense lainnya.

Jika anda mengalami seperti hal ini, Laporan Google Adsense tetap sama. Jangan terlalu panik dahulu dan jangan melakukan hal yang gegabah seperti merombak kode iklan adsense. Kemungkinan dengan merombak penghasilan anda akan berkurang.

Berikut ini pertanyaan – pertanyaan yang bermunculan mulai dari group facebook, forum ads.id bahkan dikomentar Portal Uang.

Facebook

[ASK] Ada yg aneh dengan adsense hari ini, STUCK di 20.68 sejak tadi jam 6 pagi, padahal iklan ada, traffic lancar,. ada yg mengalami hal yg sama?

Forum ads.id

Help gan…

Pada pukul 4 subuh, saya cek pageviews iklan adsense saya 761. Jam 8 agak siangnya saya cek lagi kok tetap ya. Padahal, biasanya jam segitu sudah 2000an.

Lalu saya cek blog, iklan tetap tampil. Cek pencarian google, blog saya juga normal2 saja. Bahkan di analytic pun yang online 80-anorang. Harusnya kan nambah…

Oh ya, saya cek juga view source, yang muncul juga kode iklan adsense saya.

 

Hallo ganners,
Sy mw curhat nih.
Ceritanya begini.. sy barusan buka dashboard adsense agak terkejut karena perolehan hari ini tidak sesuai harapan.
Biasanya jam segini sudah $15 misalnya, tapi ni sampai jam 13.00 baru dapat $2. Saya coba cek traffic masih stabil.
Stlh sy lihat laporan “tampilan laman” di dashboard adsense, ternyata memang baru dapat 3rb, padahal perkiraan saya (melihat kebiasaan selama ini) seharusnya sudah di atas 20rb. Tapi setelah dicek via desktop dan HP, semua unit iklan tampil dengan baik.
Nah, adakah agan2 mengalami hal yang sama atau hanya saya sendiri? Trims infonya…

Komentar Portal Uang

tiba2,,,tayangan iklan ads sy ttp gk bergerak,,,,dari 101…padahal jmlh hal sdh pada 2000 an lbh,,,dan pengasilan zero…pdhl setiap hari ada saja /gk pernah zero…apa penyebabnya mas Gee ??

Saya baru aja menambhakan jenis iklan tambahan yaitu top level page, namun setelah saya pasang laporan statistik performa iklan tidak berubah, saya menampilkan 3 iklan gambar, 2 link dan baru aja menambahkan top level page (katanya tidak termasuk jumlah maksimum iklan terpasang).
Tapi setelah saya pasang codenya malah laporan statistik performanya tidak berubah. Apakah itu itu dianggap pelanagaran sehingga di ban, tapi iklannya tetap muncul

Langkah – langkah ketika laporan Google Adsense tetap sama atau tidak berubah

Bagaimana jika saya menemukan seperti hal ini, Laporan Google Adsense tetap sama atau tidak berubah ?

  1. Pertama – tama cek website anda apakah masih up ( berjalan normal ) atau down ( tidak bisa diakses ) atau hal yang terburuk di hack.
  2. Jika masih berjalan normal silahkan cek statistik, sesuai dengan yang anda pakai Google Analytics, Histats, jika menggunakan platform blogger bisa langsung dilihat di halaman admin statistik anda bergerak tidak atau berubah tidak. Jika tidak hal itu normal karena website anda tidak ada pengunjung sama sekali.
  3. Jika statistik berjalan normal, ada pengunjung cek di email masing – masing yang didaftarkan Google Adsense. Apakah ada pemberitahuan atau peringatan dari Adsense.
  4. Jika tidak ada email masuk dari Adsense cara paling ampuh ketika bertemu masalah laporan Google Adsense Tetap Sama atau Tidak Berubah. Adalah menanyakan kepada sesama publisher adsense, apakah mereka juga mengalami hal yang sama ( Laporan Google Adsense tetap sama atau tidak bergerak ). Jika iya tidak perlu panik bisa saja Google Adsense lagi gangguan seperti yang terjadi hari ini.

Itulah langkah – langkah cara cek jika laporan Google Adsense anda tetap sama atau tidak berubah. Semoga artikel ini dapat membantu jika suatu saat terjadi hal yang sama atau terulang kembali. Termasuk mengingatkan diri saya pribadi.

 

~ Semoga Bermanfaat & Membantu ~

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

11 Komentar