Peluang Bisnis

4 Persiapan Membuka Usaha Konter Pulsa

Agar usaha bisa berjalan dengan baik dan lancar, segala sesuatu nya tentu  harus direncanakan dan dipersiapkan dengan matang. Dengan rencana dan persiapan usaha pulsa yang matang, nanti nya pasti akan bisa berjalan dengan lebih rapih, terstruktur, dan kemungkinan besar juga sesuai dengan apa yang diharapkan.

Nah, berbicara mengenai persiapan membuka usaha, kali ini kami hendak membagikan sedikit informasi mengenai apa saja yang harus disiapkan ketika hendak membuka usaha Konter Pulsa.

Usaha Konter Pulsa, Tampak Sepele Namun Sangat Menjanjikan!

Meski pun terlihat sepele, usaha konter pulsa sejati nya memiliki prospek yang sangat menjanjikan loh. Ya, meski pun besaran keuntungan per transaksi penjualan yang bisa didapatkan mungkin hanya berada di kisaran 500 hingga 3000 rupiah saja, namun jika diakumulasikan secara total, besaran keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis ini juga tidak kalah loh dengan besaran keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis – bisnis yang lain nya.

Disamping itu, dibandingkan dengan kebanyakan bidang bisnis yang lain nya, bisnis konter pulsa juga memiliki banyak kelebihan, seperti bisa dijalankan paruh waktu / sambilan, bisa dijalankan dengan modal yang relatif kecil, tidak membutuhkan keahlian khusus, dapat dijadikan sebagai pasif income (melalui program downline), dll.

Kabar baik nya lagi, saat ini dan di masa yang akan datang jumlah pengguna ponsel genggam akan terus mengalami peningkatan secara simultan. Dan selama ponsel genggam tersebut masih membutuhkan pulsa sebagai media pembayaran layanan operator nya, maka selama itu lah pulsa akan terus dibutuhkan oleh pengguna ponsel genggam dan selama itu pula lah bisnis pulsa masih prospektif untuk dijalankan.

Nah, khusus untuk Anda yang sudah niat dan bertekad untuk mendirikan usaha konter pulsa sendiri, berikut beberapa hal yang harus Anda siapkan ketika hendak membuka usaha konter pulsa sendiri:

1. Persiapan Usaha Pulsa Pertama : Modal (dalam bentuk uang)

Tidak dapat dipungkiri, usaha apa pun yang hendak dijalankan, semua nya pasti membutuhkan modal. Ya, usaha apa pun itu, pasti membutuhkan modal, baik itu modal uang, modal tenaga, atau modal pikiran.

Nah, khusus untuk usaha konter pulsa sendiri, disamping membutuhkan modal tenaga dan modal pikiran, Anda juga membutuhkan modal uang.

Tapi tenang, besaran modal nya bisa disesuaikan dengan kemampuan kantong masing – masing kok. Jadi, ndak usah pusing – pusing memikirkan jalan untuk mencari modal ‘se-abrek’ untuk membuka konter pulsa ya!

Lantas, berapa sih besaran modal (secara nominal)yang dibutuhkan ketika hendak membuka usaha konter pulsa?

Jawaban pasti nya adalah tidak tentu, sangat bergantung kepada besaran konter pulsa yang ingin dibuka, dan bisa disesuaikan dengan besaran modal yang dimiliki.

Contohnya:
Jika Anda hendak membuka usaha konter pulsa berskala kecil di depan rumah (Anda pribadi), yang sebelumnya sudah ada bangunan kios nya, maka dalam hal ini, modal yang Anda butuhkan mungkin bisa saja kurang dari 1 juta rupiah.

Namun, jika Anda ingin mendirikan konter pulsa berskala besar di daerah yang ramai dimana Anda tidak memiliki lahan / tempat di sana, maka dalam hal ini, modal yang Anda butuhkan mungkin bisa saja lebih dari 20 juta rupiah.

Atau, untuk Anda yang masih dalam tahap ingin coba – coba, dengan modal 50 ribu rupiah pun sebenar nya Anda sudah bisa membuka usaha konter pulsa kecil – kecilan sendiri di rumah.

Satu hal yang pasti, jika Anda hendak membuka konter pulsa sendiri, atau ingin coba – coba menjalankan usaha konter pulsa, Anda benar – benar wajib memiliki beberapa modal dasar, yaitu handphone, satu unit kartu SIM, dan juga uang untuk mendaftar dan deposit.

Khusus untuk yang ingin biaya pendaftarannya gratis, Anda kami sarankan untuk bergabung ke distributor pulsa yang tidak memungut biaya pendaftaran sama sekali, seperti salah satu nya adalah Timi Pulsa.

Bagaimana? Sudah jelas kan?

2. Tempat

Dewasa ini, pulsa sudah bisa didagangkan kapan saja, dari mana saja, dan oleh siapa saja. Meski pun begitu, tetap saja, yang namanya dagang, Anda tetap membutuhkan tempat berdagang.

Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk terjun langsung dalam bisnis ini, Anda wajib menentukan dimana tempat yang akan Anda gunakan untuk menjalankan usaha ini.

Satu hal yang paling penting dalam poin ini adalah JANGAN KOLOT! Yang nama nya tempat itu ndak melulu / wajib lokasi real, melainkan juga bisa website pengisian pulsa, atau malah aplikasi instant messaging seperti bbm, whatsapp, dll.

Dalam hal ini, kembali lagi ke poin awal di atas, dewasa ini pulsa sudah bisa didagangkan kapan saja, dari mana saja, dan oleh siapa saja. Maka dari itu, jangan kolot yah!

3. Perlengkapan Pendukung

Khusus untuk Anda yang ingin menjalankan usaha konter pulsa secara serius, sebelum konter pulsa Anda buka, Anda sebaiknya juga melengkapi konter pulsa Anda dengan berbagai macam perlengkapan pendukung, seperti beberapa diantaranya adalah:

  • baner untuk promosi,
  • stealing kaca,
  • SIM Cutter,
  • tatakan kartu perdana,
  • gantungan aksesoris,
  • rak jaring aksesoris (tempel tembok)
  • aksesoris hp
  • dan lain sebagainya.

Khusus untuk Anda yang tidak ingin repot menyediakan semua perlengkapan pendukung di atas, Anda bisa memesan semua produk di atas ke Timi Pulsa Server Pulsa Bogor yang sudah berbasis nasional dengan persebaran agen sampai Papua.

Anda bisa menginvite BBM CS Timi Pulsa bagian perlengkapan konter dan aksesoris 571E1FD9 (Fajar) atau di Nomor 087770637229 dan meminta konsultasi atau panduan mengenai cara berbisnis pulsa.

Ya, disamping memberikan pelayanan server pulsa, Timi Pulsa juga menyediakan berbagai macam perlengkapan pendukung yang dibutuhkan oleh para pengusaha konter pulsa yang bermitra dengan mereka.

4. Memilih Distributor Penyedia Server Pulsa

Poin terakhir yang juga tidak kalah penting atau bisa dikatakan termasuk yang paling penting untuk disiapkan sebelum membuka usaha konter pulsa adalah memilih distributor penyedia server pulsa.

Seperti yang kita ketahui bersama, usaha konter pulsa tidak akan bisa berjalan tanpa pelayanan dari distributor penyedia server pulsa.

Disamping itu, besaran keuntungan per transaksi penjualan pulsa Anda nantinya juga akan sangat bergantung pada harga pulsa yang ditetapkan oleh distributor penyedia server pulsa yang Anda gunakan.

Nah, khusus untuk Anda yang belum memiliki alternatif pilihan distributor penyedia server pulsa sama sekali, kami merekomendasikan Anda untuk bergabung menjadi salah satu agen pemasaran pulsa di Timi Pulsa Server Pulsa Bogor yang sudah berbasis nasional dengan persebaran agen sampai Papua.

Di Timi Pulsa, Anda akan bisa bertransaksi jualan pulsa dengan lancar tanpa perlu membayar biaya pendaftaran sama sekali.

Disamping itu, seperti yang telah disebutkan di atas, di Timi Pulsa Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam perlengkapan pendukung usaha konter pulsa seperti pemesanan banner, rak gantungan aksesoris, rak tatakan kartu perdana, sim cutter, beserta dengan berbagai macam produk aksesoris berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai beberapa hal yang harus disiapkan ketika hendak membuka usaha konter pulsa yang dapat kami bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat ya!

Tentang penulis

Agan Fajar

Menulis itu kadang menyenangkan..!

Tulis komentar