Bisnis Online

5 Tips dan Cara Berbisnis Website Flipping untuk Pemula

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan beberapa cara berbisnis website flipping yang mudah untuk pemula. Setelah sebelumnya kita membahas apa itu website flipping, kini kita coba untuk mengulas bagaimana cara memulai bisnis online jual beli website atau flipping website ini. Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba, silahkan simak terus ulasan dibawah ini.

5 Tips dan Cara Berbisnis Website Flipping untuk Pemula

Iklan

Dewasa ini bisnis online memang tengah berkembang, ada banyak segmen yang dapat dipilih ketika seseorang ingin memiliki sebuah bisnis yang dijalankan dengan memanfaatkan jaringan internet. Salah satunya seperti berbisnis website flipping atau jual beli website. Dimana segmen bisnis ini dapat dikatakan masih sangat prospektif dan menjanjikan untuk saat ini.

Cara Berbisnis Website Flipping untuk Pemula

Dibandingkan dengan memonetize sebuah website, bisnis website flipping juga sebenarnya tidak kalah menguntungkan. Keuntungan bisnis online ini diperoleh melalui selisih nilai jual beli sebuah website yang dikelola, ditingkatkan dan dikembangkan, lalu dijual. Maka dari itulah untuk memulai bisnis online ini tentu terdapat sangat banyak hal yang harus sangat diperhatikan.

Lantas, bagaimana cara berbisnis website flipping yang tepat untuk pemula? Apa saja yang harus dipersiapkan saat akan berbisnis website flipping ini? Inilah beberapa tips dan cara berbisnis website flipping untuk pemula yang dapat dicoba.

Membuat Akun yang Dibutuhkan

Maksud point pertama ini adalah membuat akun-akun yang akan dibutuhkan pada nantinya, contohnya seperti aku Gmail, akun Blogger atau akun WordPress, hingga akun Flippa ataupun akun untuk forum seperti Ads.id (Adsense Indonesia). Namun untuk transaksi, bisnis flipping website ini lebih banyak dijalankan di penyedia layananan situs jual beli website seperti Flippa.com.

Kenali Metodenya Terlebih Dahulu

Dalam bisnis flipping ini, sedikitnya terdapat tiga pilihan atau metode yang dapat dicoba ketika akan memulai jual beli website aatu flipping. Point yang dapat diperhatikan antara lain seperti :

  1. Website yang dibuat bisa dari awal atau dari nol dengan membeli domain dan hosting baru untuk kemudian di kelola dan dijual pada nantinya.
  2. Namun juga dapat membeli website yang sudah jadi kemudian ditingkatkan dan dikembangkan lalu dijual.
  3. Atau, membeli website yang sudah benar-benar jadi lalu menjualnya kembali dengan perolehan keuntungan melalui selisih nilai jual website tersebut.

Mulai Membuat, Meningkatkan, dan Mengembangkan Blog/Website

Setelah langkah kedua tadi, mulailah mengelola sebuah blog atau website yang kemudian ditingkatkan dan dikembangkan untuk dijual. Namun untuk point ini pun terdapat beberapa aspek yang harus benar-benar diperhatikan, seperti :

  1. Usahakan website memiliki nama domain yang simple dan mudah diingat.
  2. Isilah blog dengan konten berkualitas yang dapat meningkatkan kualitas website.
  3. Gunakan tema premium jika dibutuhkan sebagai salah satu strategi marketing.
  4. Tanamkan juga script Google Analystics agar traffic blog dapat dipantau dengan mudah.

Memastikan Blog/Website Dapat Menguntungkan

Selain nama domain yang cantik atau tampilan blog/website yang bagus, tentu saja pembeli juga akan melihat tingkat prospektifitas dari website yang dijual. Untuk itu, pastikan juga bahwa website yang Anda jual tersebut memiliki traffic tinggi dan potensial untuk menghasilkan uang. Langkah ini biasanya akan bergantung pada langkah kedua tadi.

Mulai Membuat Iklan dan Menjual Website

Setelah website yang Anda kembangkan dan dikelola mengalami peningkatan atau sudah menunjukan potensi yang menguntungkan untuk dijual, maka janganlah menunggu waktu yang lama untuk menjual website tersebut. Mulailah membuat iklan jual beli website seperti di Flippa.com atau dapat juga di forum seperti Ads.id (Adsense Indonesia).

Itulah beberapa tips dan juga cara berbisnis website flipping yang mudah untuk pemula. Bagaimana, sangat mudah bukan? Kunci keberhasilan dari segmen bisnis ini tentu saja pada niat serta keinginan yang kuat untuk sukses. Tidak perlu menuggu lama dengan berbagai teori, mulailah sekarang juga untuk mencapai kesuksesan Anda. Semoga dapat menjadi referensi yang membantu dan bermanfaat, selamat mencoba!.

Iklan

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar