Bisnis Online Peluang Bisnis

6 Cara Dropship di Bukalapak yang Mudah untuk Pemula

Bagaimana cara dropship di Bukalapak? Ya, pertanyaan tersebut mungkin akan dimiliki oleh Anda yang saat ini mulai tertarik untuk menjalankan bisnis dengan sistem dropship. Dewasa ini, segmen bisnis baru memang terus bermunculan seiring dengan tingginya minat dari kalangan masyarakat untuk membangun sebuah usaha mandiri.

6 Cara Dropship di Bukalapak yang Mudah untuk Pemula

Iklan

Setelah di segmen sebelumnya kita membahas apa itu bisnis dengan sistem dropship, kini kita akan membahas dan mengupas lanjutan dari cara menjadi dropshipper yang sukses bagi kalangan pemula. Setelah mengetahui dasar-dasar atau apa saja yang harus dilakukan saat akan menjadi dropshipper, maka kini saatnya Anda mengetahui dimana saja Anda dapat menjalankan segmen bisnis online ini.

Cara Dropship di Bukalapak untuk Pemula

Salah satu contohnya yakni di Bukalapak.com. Tentunya siapa yang tak kenal dengan salah satu situs e-commerce lokal ternama di Indonesia ini. Disana kita dapat menemukan seller atau penjual produk dengan berbagai skala, mulai dari retailer hingga grosiran. Maka dari itulah mengapa situs e-commerce ini dapat sebagai media untuk menjalankan bisnis dengan sistem dropship ini.

Lantas, bagaimana cara dropship di Bukalapak yang tepat untuk pemula? Apa saja yang harus dilakukan di awal? Bagi Anda yang penasaran, maka inilah beberapa langkah yang dapat di ikuti untuk menjadi dropshipper produk di Bukalapak.com.

Membuat Akun

Langkah paling awal yang harus Anda lakukan adalah membuat akun terlebih dahulu di Bukalapak.com. Setelah itu, lakukan login dan isilah semua identitas Anda dengan benar sesuai dengan data identitas pribadi untuk membangun reputasi yang terpercaya. Siapkan juga berbagai akun untuk promosi dan berjuala pada nantinya seperti akun Facebook, Twitter, Instagram, G+, Messenger, hingga membuat sebuah situs atau toko online khusus.

Iklan

Target Produk

Setelah login, kini saatnya Anda mencari target produk yang akan dijual. Jangan fokus dulu pada banyak segmen, namun pilihlah segmen produk yang Anda yakini dan dapat Anda kenali dengan baik. Fokuslah pada produk yang di inginkan dan jadikan target produk yang akan Anda jual pada nantinya.

Menentukan Seller / Penyedia Produk

Sesudah mendapatkan produk yang di targetkan, maka kini saatnya Anda mencari seller atau penyedia produk yang terpercaya. Perhatikan reputasi seller tersebut terlebih dahulu, kemudian cek mengenai stok barang yang dijual. Perhatikan juga apakah seller aktif di Bukalapak.com atau tidak, yang dapat dilihat melalui Last Login atau terakhir login di situs e-commerce tersebut.

Menghubungi Seller / Penyedia Produk

Langkah ke-empat ini juga diketahui merupakan langkah yang sangat penting bagi Anda. Pasalnya disini Anda akan memohon persetujuan untuk menjalankan sistem dropship pada produk yang dijual oleh seller tersebut. Untuk itu, usahakan dapat berkomunikasi dengan lancar hingga pihak seller atau penjual produk mengizinkan Anda menjual produknya dengan sistem dropship.

Mulai Mengiklan Produk

Dalam point ini Anda akan memulai bisnis dropship Anda di Bukalapak.com. Setelah mendapatkan izin dan kesepakatan, maka mulailah mengambil berbagai gambar produk yang akan dijual melalui lapak seller yang Anda pilih tersebut. Kuasai spesifikasi serta review produk dan buatlah iklan dengan detail tersebut dengan memanfaatkan media yang ada. Seperti Facebook, Twitter, Instagram, Media Iklan Gratis, G+, hingga membuat sebuah toko online khusus.

Konfirmasi Transaksi

Point ini sangat penting untuk diperhatikan, pasalnya jika salah langkah maka tidak menutup kemungkinan buyer atau konsumen mengetahui sistem dropship yang Anda gunakan. Hal tersebut tentu saja akan mengurangi reputasi Anda sebagai penjual produk. Maka dari itulah buatlah konfirmasi dan kesepakatan dengan seller produk untuk menggunakan nama dan data online shop atau bisnis dropship Anda saat mengirim produk kepada buyer.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara dropship di Bukalapak di atas tadi? Jika Anda sudah menemukan peluangnya, maka jangan dilewatkan dan sebaiknya dimanfaatkan dengan baik untuk memulai berbisnis sedini mungkin. Semoga informasi internet marketing dan bisnis online di atas dapat menjadi referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar

5 Komentar

  • terima kasih atas sharingnya tentang dropsiper, saya pemula dalam hal ini….saya banyak menimba ilmu di blog agan, semoga bermanfaat bagi ku dan bagi agannya juga, amin. oia gan, saya mau nanya “transaksi yg praktis dan free pakai apa ya di tokopedia sebagai dropsiper? thanks sebelumnya

  • Terima kasih ,
    Sangat menyenangkan sekali saya bisa belajar tentang buka Lapak di Bukalapak untuk menjadi Dropshipper.
    Semoga pengetahuan ini membawa berkah buat saya.

  • Dulu pernah coba jualan di Bukalapak.

    Waktu itu promosikan lapak di grup-grup facebook khusus jual beli dikombinasikan dengan menggunakan fitur push.

    Hasilnya lumayan juga. Hanya saja sejak facebook ketat aturannya saya mulai mundur jualan di bukalapak.

    Beberapa hari yang lalu ada mastah yang sharing betapa gurihnya marketplace. Gara-gara itu saya coba lagi jualan online di Bukalapak. Hanya saja belum pecah telor sampai sekarang, hehehe…

    Nice Info mbak.

%d blogger menyukai ini: