Bisnis Online Peluang Bisnis

Cara Bisnis Website Flipping di Flippa.com untuk Pemula

Bagi Anda yang baru saja terjun ke ranah bisnis website flipping mungkin masih penasaran dengan cara bisnis website flipping di Flippa.com. Setelah di kesempatan sebelumnya kita membahas bagaimana cara memulai bisnis website flipping ini, kini saatnya Anda mulai mengambil aksi untuk bertransaksi di penyedia layanan situs jual beli website ternama seperti Flippa.com.

Cara Bisnis Website Flipping di Flippa.com untuk Pemula

Setelah Anda sukses membangun, mengembangkan dan meningkatkan sebuah blog atau website untuk tujuan flipping, maka saat ini adalah waktunya Anda memasuki segmen lain yakni mulai bertransaksi. Pada dasarnya, bisnis website flipping ini memang dapat dijalankan di berbagai forum atau situs penyedia layanana jual beli website seperti contohnya di forum Ads.id (Adsense Indonesia) atau di Flippa.com.

Cara Bisnis Website Flipping di Flippa.com untuk Pemula

Akan tetapi pada kesempatan kali ini kita akan coba membahas bagaimana cara bisnis website flipping di Flippa.com. Pasalnya jika dibandingkan di tempat lain, Flippa.com ini memang dirasa lebih menjanjikan untuk urusan lelang atau jual beli website. Lantas, bagaimana cara berbisnis di Flippa.com? Hal apa saja yang harus diperhatikan saat mulai mengiklan disana? Berikut ini penuturan lengkapnya.

Login dan Buat Identitas Anda

Jika Anda mengikuti ulasan kami sebelumnya mengenai apa itu website flipping dan bagaimana cara memulainya, maka harusnya saat ini Anda sudah memiliki akun Flippa.com. Jika memang sudah memiliki, maka lakukan login hingga Anda dapat masuk dengan akun Anda. Namun jika belum, maka sebaikya buatlah terlebih dahulu menggunakan email yang valid.

Aspek yang sangat penting dalam point ini adalah membuat indentitas yang terpercaya. Jangan sampai akun Anda dianggap hanya sebagai akun palsu untuk jual beli saja. Karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa dalam bisnis online kepercayaan akan menjadi aspek paling diutamakan. Maka dari itu buatlah identitas yang benar dan sesuai dengan aslinya serta gunakan gambar profile yang sopan dan berkesan baik bagi pembeli.

Iklan

Mulai Membuat Iklan

Setelah profil berhasil Anda setting, maka langkah selanjutnya mulai menjual web Anda. Bagaimana caranya? Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Saat Anda sudah berhasil login, maka seharusnya saat ini Anda melihat opsi Sell yang berbentuk tombol dengan warna hijau. Pilih opsi tersebut.
  2. Perhatikan point kesatu ini, jika website yang Akan Anda lelang memiliki umur lebih dari 3 bulan maka pilihlah kotak nomor 1. Namun jika website Anda masih berumur dibawah 3 bulan dan belum pasti menghasilkan pendapatan maka pilihlah kotak nomor 2.
  3. Dalam point kedua, sebainya dibiarkan saja sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh Flippa.
  4. Dan untuk point nomor tiga, masukan URL website lengkap Anda pada kolom yang telah disediakan.
  5. Terakhir, simpan pengaturan yang telah Anda buat tadi.

Berikan Deksripsi yang Jelas

Setiap pembeli pada umumnya tentu tidak akan ingin membeli produk seperti kucing dalam karung. Maka dari itu dalam point ini buatlah deksripsi singkat dan sederhana namun dapat menjelaskan tentang blog Anda. Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain seperti :

  1. Pengenalan singkat mengenai website yang Anda jual.
  2. Fitur-fitur menarik yang dimiliki oleh website.
  3. Apa saja yang akan diperoleh oleh pembeli.
  4. Membuat pengenalan tentang diri Anda.
  5. Hingga hubungan selanjutnya setelah transaksi berhasil atau sukses dilakukan untuk menjalin kepercayaan.

Buat Iklan Website Semenarik Mungkin

Point ini sebenarnya merupakan lanjutan dari point sebelumnya yang dapat dikatakan masuk pada salah satu strategi marketing. Dimana Anda sebaiknya melampirkan bukti status traffic pada website yang Anda jual untuk mendapatkan perhatian pembeli. Setidaknya Anda dapat melampirkan 3 hingga 5 bukti seperti :

  1. Pageviews
  2. Pengunjung unik
  3. MapOverlay
  4. Sumber Traffic
  5. Hingga pendapatan asli

Pengaturan Opsi Penawaran

Langkah ini mungkin dapat dikatakan sebagai langkah akhir dalam menjual website di Flippa.com. Yakni menetapkan harga reserver yang tepat dan sesuai dengan harga properti online Anda. Buatlah pengaturan harga BIN website Anda minimal 3 kali dari kisaran harga reserver agar mendorong proses penawaran. Jaga kisaran harga penawaran terendah hingga tertinggi agar mendapatkan banyak penawaran.

Itulah beberapa cara bisnis website flipping di Flippa.com yang mudah dan dapat dilakukan oleh sebagian Anda yang masih berstatus newbie atau pemula. Tentu saja tidak hanya bagaimana cara menjual website di Fliipa.com, namun Anda juga harus mengetahui bagimana strategi marketing yang efektif untuk menjual website disana. Semoga informasi internet marketing unggulan diatas dapat menjadi referensi yang bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: