Bisnis Online Peluang Bisnis

Cara Mendapatkan Uang di Internet : COBA SAJA !!!

Pada era ini cara mendapatkan uang di internet bisa dikatakan hal yang sangat populer dan banyak dicari orang. Banyak hal positif dan negatif yang anda dapatkan ketika mencoba cari uang dari internet. Hal positif yang anda dapat misalnya : anda tidak perlu repot – repot pergi ke suatu tempat untuk mencari uang, cukup di internet saja anda sudah bisa menghasilkan uang. Hal negatif juga bisa anda dapat, ketika anda masih awam dalam mencari uang di internet. Mungkin saja anda bisa tertipu jika anda tidak jeli dalam bertransaksi. Namun tidak usah kawatir akan hal itu selama kita jeli dan berhati – hati kita tidak akan mudah tertipu.

Bagaimana cara mendapatkan uang di internet ?

Uang dari internet asalnya darimana ?

Dua hal itulah yang mungkin mewakili pertanyaan – pertanyaan dari orang awam yang ingin mendapatkan uang dari internet.

Pertama : cara dapat uang dari internet sangat banyak dari cara yang halal sampai tidak halalpun ada (saya sarankan cari yang halal saja). Bagaimana cara mendapatkan uang di internet, nanti akan saya bahas lebih lanjut.

Kedua : uang dari internet berasal dari pembeli dan pengiklan itu yang paling banyak.

Hati – hati cari uang di internet penipuan

Bahkan statement negatif atau buruk seperti diatas masih banyak dilontarkan beberapa bahkan banyak orang. Tidak usah jauh – jauh orang yang dekat dengan saya pun kadang berkata hati – hati penipuan di internet.  Memang tidak salah ada juga yang mencari uang di internet dengan tidak halal. Tapi masih banyak yang lain yang halal yang bisa kita tiru atau manfaatkan.

Inilah Ide Cara Mendapatkan Uang di Internet

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mengikuti Program Adsense

Untuk mendapatkan uang dari program adsense anda diharuskan mepunyai blog atau video yang sudah diupload di youtube. Cara ini paling banyak dilakukan oleh para pencari uang di internet. Karena cara ini memang tergolong paling mudah dan populer dikalanangan para pencari uang di internet.

Jika anda belum mempunyai blog anda dapat membuat blog dari platform blogger atau wordpress karena ini tergolong mudah untuk pemula. Jika anda pintar dalam membuat video anda bisa mencoba upload video ke youtube lalu dimonetize.

Jika anda sudah yakin akan menjalankan bisnis online ini anda dapat membaca panduan – panduan berikut ini.

Menjalakan Sistem Drohship dengan Menjadi Dropshipper

Anda masih awam dengan kata – kata Dropship atau Droshipper. Berikut ini pengertian Sistem Dropship dan Dropshipper.
Sistem dropship adalah dimana seseorang yang berjualan secara online tanpa perlu menyetok barang.
Dropshipper adalah pelaku dari sistem dropship.

Sudah ada gambaran bagaimana cara menjalankan sistem dropship ini. Jika belum anda dapat membaca panduan berikut ini.

Untuk memudahkan dalam menjalankan sistem dropship ini anda bisa mentukan terlebih dahulu apa yang akan anda jual. Umpama ingin berjualan baju, anda juga harus mengetahui bagaimana tips berjualan baju agar tidak rugi.

Setelah anda menentukan apa yang anda jual dan tips berjualan agar tidak rugi. Lalu untuk tempat berjualan onlinenya anda dapat memilih bisa di oxl.co.id, bukalapak, tokopedia , facebook, twitter, instagram dan masih banyak yang lainnya. Jika anda ingin berjualan di bukalapak atau tokopedia hendaknya anda membuat akun terlebih dahulu. Bagaimana cara membuat akun di bukalapak dan tokopedia, ikuti pandua dibawah ini.

Bisnis online ini termasuk cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal awal untuk membeli barang. Kita hanya mencari suplier dan jika ada pesana tinggal konfirmasi pesanan pada suplier.

Menjual Barang – Barang Bekas di Internet

Menjual barang di internet hampir sama caranya dengan sistem droship. Namun bedanya adalah jika sistem dropship kita mengambil barang dari suplier. Sedangkan dengan menjual barang – barang bekas di internet itu adalah barang kita sendiri. Dimana barang tersebut sudah jarang kita gunakan.

Setelah baca artikel ini jangan terburu – buru langsung membabi buta dengan menjual sembarangan. Agar produk anda cepat laku dan pastinya nilai jual agar masih tinggi. Perlu diperhatikan hal – hal yang ada pada artikel  Cara Menghasilkan Uang dari Uang Mati.

Menjual Foto di Internet

Sangat disayangkan jika anda mempunyai foto yang unik dan menarik namun hanya disimpan. Pada saat ini banyak tempat di internet untuk menjual foto. Ini adalah salah satu cara mendapatkan uang di internet bagi penggemar foto atau fotografer. Dengan cara ini anda sebagai fotografer selain hobi anda juga dapat menghasilkan uang. Jika anda serius menjual foto anda, anda dapat mengikuti tips atau tutorial berikut ini.

Edit Foto Jadi Video, Upload ke Youtube dan Monetize

Mendapatkan uang dari foto tidak hanya tidak berupa foto namun anda bisa membuat video dari foto tersebut. Umpama anda mempunyai koleksi foto 10 bangunan aneh. Anda dapat membuat video slide show dengan diberi penjelasan serta musik dari foto tersebut. Apalagi foto tersebut mengundang orang ingin melihat bahkan share. Ini sangat bagus video anda akan menjadi video viral dan uang di internetpun akan mengalir ke kantong anda.

Menjual Website ( Jual Beli Website)

Anda pintar dalam membuat dan mendatangkan visitor dalam website. Namun anda kurang beruntung saat anda mencoba ingin mengikuti program adsense. Banyak yang putus ada bahkan ada yang langsung berhenti ngeblog atau mengisi artikel websitenya. Jangan putus asa, jika blog anda visitor berlimpah. Blog atau website anda memiliki potensial nilai jual yang tinggi. Mungkin bisa 50% dari modal anda membuat blog atau website. Jika anda masih berfikir mendapatkan uang di internet dengan menjadi publisher itu salah. Dengan jual beli website juga tidak kalah penghasilannya dengan menjadi publisher. Bahkan bisa lebih besar penghasilannya. Jika anda ingin mencoba bisnis jual website ini atau yang biasa disebut website flipping, silahkan dibaca panduan berikut ini.

Membuka Jasa SEO

Pada ide bisnis ini dalam mendapatkan uang di internet kita diharuskan mempunyai keahlian tertentu. Karena membuka jasa SEO anda harus mempunyai keahlian tentang SEO. Apa itu SEO ?

Anda dapat membaca artikel tentang SEO dibawah ini.

Jika anda kurang percaya bahwa dengan membuka jasa SEO itu menjanjikan. Berikut ini daftar perusahaan atau perorangan yang membuka jasa SEO.

Pertama : kevintaw

Pada profil agan ini sekilas terlihat tulisan “The Art of SEO ”. Jasa atau pelayanan yang diberikan bisa kita lihat daftar berikut ini :

  • HERO SEO NICHE ROCKET V
  • SEO GALAXY EVOLUTION – 100% BRAND NEW LINK STRATEGY – Free SEO AUDIT REPORT
  • SUPERNOVA SEO LEGACY v2

Kedua : Chriestover Arie Trimarthea

Agan yang satu ini memberikan jasa SEO dengan kekuatan blog zombie nya. Lihat saja beranda facebooknya agan ini sering kok promosi jasanya di facebook.

Dari kedua contoh atau bisa dibilang inspirasi diatas. Sekarang anda sudah mempunyai gambarankan bagaimana yang harus dilakukan untuk membuka jasa seo. Ini juga termasuk cara mendapatkan uang di internet.

Menjual Domain & Penyedia Hosting

Menjual hosting dan domain sudah terlihat jelas dimata kita bahwa itu adalah salah satu cara dapat uang di internet. Dengan berkembangnya teknolgo khususnya dunia blogging. Banyak orang berlomba – lomba mencari penyedia domain dan hosting. Jika anda mempunyai modal cukup anda bisa sekalian menjadi penyedia hosting. Namun jika anda tidak cukup modal anda bisa menjual domain saja.

Jika ingin menjual domain saja biasanya domain yang dijual adalah domain yang mempunyai beberapa persyaratan ini.

  • KOD
  • DA dan PA Tinggi
  • Backlink berlimpah
  • CF dan TF Tinggi

Jika anda kurang paham dengan kata – kata diatas, anda dapat membaca artikel Aged Domain Apa Untungnya.

Dimana anda bisa berjualan bisnis ini, bisa di facebook, twitter, google +, forum seperti ads.id.

Membuka Jasa Penulis ( Content Writer )

Membuka jasa penulis atau content writer saat ini terbuka sangat lebar. Jika anda suka dan pintar menulis, pastinya dengan tema – tema yang sedang booming. Misal teknologi, kesehatan, internet marketing dan lain – lain. Jika anda penasaran bagaimana cara menjual artikel yang kita buat atau mempromosikan jasa kita sebagai penulis. Silahkan kunjungi link berikut dan perhatikan aktivitas yang ada. https://ads.id/forums/index.php?forums/content.163/

Menurut saya membuka jasa sebagai penulis adalah cara mendapatkan uang di internet yang paling mudah dilakukan apalagi kita yang masih pemula. Dengan membuka jasa penulis saja jika kita hitung penghasilan bisa lebih dari 2 juta. Jika kita kerja kantoran apalagi daerah jawa timur mungkin kisaran 2 juta gajinya.

Contoh :

Kita ambil saja ambil contoh jika seseorang dalam sehari memesan yang 400 kata sebanyak 10 dengan harga 400 kata adalah Rp. 11.000,-. Jadi dalam sehari kita akan mendapatkan Rp. 11.000,- X 10 = RP. 110.000,-. Jika dikalikan 30 hari maka 30 X Rp. 110.000,- = Rp. 3.300.000,-. Itu seseorang memesan 10 artikel jika hanya 5 artikel saja sudah dapat Rp. 1.650.00,-.

Bagaimana anda tertarik membuka jasa penulis artikel, silahkan buat artikel lalu jual di link yang sudah saya berikan diatas. Dan rasakan sendiri sensasinya mendapatkan uang dari internet.

Membuka Jasa Riset Keyword

Jika ada yang membuka saja penulis maka akan diperlukan juga jasa riset keyword. Karena setiap orang kadang tidak sempat atau tidak ada keahlian dalam meriset keyword untuk artikel yang dibikin. Maka mereka akan mencari jasa riset keyword. Yang didapat dari jasa ini tergantung dari kita yang menawarkan jasa. Semakin bagus kualitas riset semakin mahal hasil riset.  Sekali riset atau riset perniche saja anda bisa mendapatkan Rp. 200.000,- hingga Rp. 600.000,-.

Membuat Buku Eletronik ( E-Book )

Anda biasa membuat tutorial – tutorial, kenapa tidak dijadikan E-Book lalu dijual. Dimana harus menjual E-Book yang sudah kita buat. Bisa di medium.com atau leanpub.com.

Berikut ini contoh programmer tapi juga penulis E-Book.

Pertama : Muhamad Surya Iksanudin dengan E-Book berjudul belajar santai OOP PHP

Kedua : Rahmad Awaludin dengan E-Book berjudul Menyelami Framework Laravel dan Seminggu Belajar Laravel.

Ikuti Kontes Desain

Dengan mengikuti kontes desain termasuk cara mendapatkan uang di internet. Kenapa tidak, karena kita cukup desain dirumah untuk mengikuti kontes desain yang digelar. Untuk pembahasan lebih lanjut tentang kontes desain bisa anda baca disini.

Membuka Jasa Pembuatan Aplikasi Secara Online

Membukan jasa pembuatan aplikasi adalah hal yang saya kerjakan dulu. Loh kenapa kok dulu, kenapa berhenti. Ya, karena sekarang tidak full freelance jadi harus mencari alternatif lain. Dengan membuka jasa pembuatan aplikasi dalam sebulan anda bisa mendapatkan uang di internet kisaran 3 juta – 5 juta perbulan / per project. Jika anda semakin berpengalaman semakin tinggi pula nilai aplikasi yang anda buat.

Trading Forex

Tranding Forex merupakan cara cepat mendapatkan uang dari internet. Semakin banyak modal yang dikeluarkan semakin banyak pula yang bisa kita dapatkan. Namun cara mendapatkan uang di internet ini tergolong beresiko besar. Kita dintutut jeli dalam membaca grafik dan pasar. Jika anda ingin mencoba – coba bisa anda baca artikel berikut.

Berjualan Blog yang sudah mati ( Blog Zombie )

Dengan populernya blog zombie semakin banyak pula yang berlomba – lomba mencarinya. Lalu apagunanya blog zombie, guna blog zombie biasanya digunakan untuk link building oleh pelaku SEO. Harga dari blog zombie ini tergantung dari spesifikasi dari blog zombie tersebut. Contohnya saja agan Chriestover Arie Trimarthea  yang dia dapatkan dengan berjualan blog zombie ratusan – hingga jutaan rupiah. Jika anda tidak pandai mencari blog zombie anda juga bisa membeli dari agan satu ini dan menjual kembali.

Mengikuti Program Survey Online

Survey Online merupakan cara dapat uang di internet yang bisa anda coba. Dengan bermodalkan internet dan komputer saja anda sudah bisa mengikuti program ini. Mau coba !!! silahkan baca tutoria ini.

Itulah ide cara mendapatkan uang di internet yang dapat Portal Uang bagikan. Jika ada tambahan akan ditambahkan lagi di daftar ide cara mendapatkan uang di internet. Semoga bermanfaat.

Tentang penulis

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

2 Komentar