Bisnis Online Blogging Dasar

Malas Riset Kata Kunci Toko Online ini Solusinya

Riset Kata Kunci atau Keywords memang penting untuk toko online maupun ngeblog tapi ada yang lebih penting sebenarnya yaitu update artikel alias segera menulis artikel. Permasalahnya kadang aktivitas riset kata kunci atau keywords membosankan dan setelah riset malah bingung mau bidik kata kunci mana karena kebanyakan akhirnya membuat malas menulis artikel.

Karena terpatok kata kunci atau keywords dari hasil riset juga, kadang-kadang ini malah menjadi penyebab fatal untuk menambah malas menulis artikel karena biasanya ga punya ide bagaimana menulis isi artiklenya. Akhirnya malah tulisan ga jadi-jadi dan ini menurut saya lebih berbahaya.

Sebelum penjelasan lebih lanjut, sebenarnya ada penjelasan ilmiahnya tentang fenomena masalah di atas. Menulis dan Meriset adalah sesuatu hal yang berbeda dalam fungsi otak yang harus dipisahkan. Menulis cenderung menggunakan otak kanan yaitu lebih ke imajinasi sedangkan meriset adalah menggunakan otak kiri yang cenderung analisis.

Seperti Tips penulis-penulis hebat ,menulislah dulu baru mengedit karena menulis dan langsung mengedit akan memberatkan dan membingungkan otak karena dua fungsi otak saling mengadu. Jadi biarlakan berimajinas baru mengedit. Karena jika dibalik, tulisan ga akan jadi-jadi, Ya, iyalah biasanya baru sedikit aja tulisan dihapus-hapus.

Kembali ke pembahasan, Intinya daripada ketinggalan update artikel lebih baik ketinggalan riset, alasannya pertama dari segi SEO website yang update dimata google lebih bagus, Kedua dari segi habit juga jelek, Karena sehari meninggalkan tulisan maka hari selanjutnya akan seperti itu.

Nah bagaimana?

Kalau gitu berikut tips-nya jika kita memang lagi males riset tapi ingin menulis Artikel atau postingan yang tetap powerfull atau untuk toko online bisa membidik pasar yang tepat.

Pertama Gunakan saja  pengetahuan atau info yang agan tahu tentang dunia trends pada saat itu dan pakai sebagai judul. Dulu saya gunakan teknik ini untuk menulis  artikel seragam net tv  di web pribadi saya, karena waktu itu baru muncul acara the east yang membuat menjadi perhatian saya.

Tanpa di duga karena keywords seragam net tv pada waktu itu belum banyak konveksi yang mengincar keywords-nya, membuat blog pribadi saya dengan mudah muncul di halaman pertama, Hasilnya dalam hitngan jam saya menerima order yang bernilai lebih 24jutaan yang ingin membuat seragam seperti net tv

Kedua, Masih Hampir sama sebenarnya dengan tips di atas, Fokus pada trends aja yang sedang terjadi tapi tambahkan keywords yang panjang karena biasanya keywords pendek telah dikuasai oleh protal berita. Saya gunakan ini untuk menulis artikel terbaru Jaket Bomber Jokowi atau dalam wordpress bisa dengan menambahkan tags yang panjang.

Tanpa dugaan juga dalam hitungan hari Konveksi saya langsung mendapatkan pesanan 40 pcs Jaket Bomber Jokowi dari keywords tags yang panjang.

Jadi kalau agan lagi malas riset keywords semoga cara di atas bisa membantu agan. Oh ya Semuanya murni hasil praktek saya dari toko online Konveksi saya, jadi bukan rekayasa atau ngambil dari orang lain hehe..

Semoga Bermanfat

Tentang penulis

Bayu Win

bayuwin

I am a Entrepreneur not a technician
Bayuwin
Founder
Garmen Studio

Tulis komentar

1 komentar

%d blogger menyukai ini: