Bisnis Online

Mengupas Strategi Marketing untuk Bisnis Website di Flippa.com

Mempelajari berbagai strategi marketing untuk bisnis website di Flippa.com sebenarnya tidaklah sulit. Strategi marketing yang digunakan dalam berbisnis jual beli website ini tentu saja tidak berbeda jauh dengan strategi marketing pada umumnya. Dimana optimasi yang dilakukan adalah untuk menarik minat konsumen agar membeli produk yang kita jual.

Mengupas Strategi Marketing untuk Bisnis Website di Flippa.com

Setelah membahas bagaimana cara bisnis website flipping di Flippa.com, maka pada kesempatan kali ini kita akan kupas bagaimana strategi marketing yang ampuh dan efektif untuk bisnis website flippa ini. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa strategi marketing akan selalu dibutuhkan dalam berbagai macam segmen bisnis jual beli.

Strategi Marketing untuk Bisnis Website di Flippa.com

Tentu tidak hanya bagaimana cara membuat iklan yang menarik saja, akan tetapi Anda juga harus mengetahui segmen strategi lainnya yang akan mempermudah bisnis jual beli website. Lantas, apa saja sebaiknya strategi marketing yang digunakan dalam bisnis jual beli website ini? Berikut ini adalah beberapa strategi marketing untuk bisnis website di Flippa.com yang dapat Anda coba sendiri.

Iklan

Sedikit Bermodal di Awal

Strategi paling awal ini merupakan strategi untuk meningkatkan ROI atau return od investment agar lebih tinggi. Cobalah untuk membayar sekitar Rp. 250.000 atau $29 agar listing penawaran Anda mendarat di landing page atau halaman utama. Dengan begitu, listing Anda lebih berpotensi banyak dilihat calon pembeli dan mendapatkan banyak penawaran.

Mencoba Penawaran Jangka Pendek

Pada point ini, cobalah untuk mengatur iklan website Anda dengan tengat waktu selama 7 hari. Strategi bisnis ini diketahui merupakan salah satu trik yang mengacu pada psikologis marketing. Yakni semakin pendek jangka waktu yang ditawarkan, maka besar kemungkinan emosi konsumen pun dapat lebih terpacu untuk segera membeli. Kendati demikian, tidak sedikit juga yang mengatur waktu penjualan hingga 30 hari.

Tahan Harga Penawaran

Setelah iklan dibuat dan mulai dilihat oleh para calon pembeli, maka saat itu juga calon pembeli pun akan mulai tertarik dan mencoba mengajukan penawaran pada listing yang Anda miliki. Saat tersebut memang merupakan saat yang paling menyenangkan untuk Anda, namun usahakanlah tidak langsung menerima tawaran yang diajukan. Hal ini juga bertujuan agar Anda dapat menemukan calon pembeli yang memberikan penawaran lebih tinggi dari sebelumnya.

Menjadi Penjual yang Ramah

Langkah strategi yang satu ini juga sebenarnya merupakan cara yang efektif untuk Anda dalam menemukan pembeli yang potensial. Usahakan untuk membalas setiap komentar hingga pesan pribadi yang bertanya dan melakukan penawaran. Selain itu, dengan menjadi penjual yang ramah dan membalas seluruh komentar, maka besar kemungkinan harga listing yang Anda miliki pun mendapatkan penawaran yang lebih tinggi.

Memeriksa Profil Calon Pembeli

Setelah proses lelang sukses dan menemukan penawar harga yang cocok atau sesuai, maka sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu profil pengguna yang memenangkan penawaran tersebut. Dengan begitu, Anda berpotensi menemukan buyer atau pembeli yang potensial dan terpercaya. Pasalnya Anda sendiri mungkin sudah mengetahui bahwa dewasa ini sudah sangat banyak penipu profesional yang hanya mengambil keuntungan sepihak.

Transfer Atau Payment di Awal

Ya, cara sekaligus strategi yang terakhir ini juga merupakan langkah yang paling aman dalam bertransaksi dengan calon pembeli. Sebelum Anda mentransfer seluruh akun website atau blog yang dimiliki, sebaiknya buatlah kesepakatan untuk melakukan pembayaran di depan. Dengan begitu, Anda juga dapat menemukan calon pembeli yang serius dan memang membutuhkan blog atau website yanng Anda jual.

Demikian di atas tadi adalah beberapa strategi marketing untuk bisnis website di Flippa.com yang dapat Anda praktikan sendiri. Semoga informasi internet marketing di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk anda semuanya.

Iklan

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar

%d blogger menyukai ini: