Bisnis Online Google Adsense

Tips Membidik keywords untuk Toko Online bagi Pemula

membidik keywords toko online

Salah satu cara menghasilkan Uang  dari internet selain dari Google adsense adalah jualan entah dengan sosial media hingga menggunakan web/blog. Entah Blog/web gratisan atau yang berbayar, atau kita biasanya menyebutnya Toko Online. Membuat Toko online menurut pendapat saya adalah cara tercepat dan terbaik untuk menghasilkan uang dari internet terutama untuk pemula.

Karena Pemula Jika langsung Fokus kepada adsense dari beberapa pengalaman banyak yang Tumbang alias berguguran layaknya Daun di musim kemarau #Rapuh. Ya karena untuk dapat uang dari adsense tidak semudah melihat motivasi status orang yang dapat uang gepokan atau earning  yang berdigit-digit yang bilang “pasti bisa”.

Ya agar dapat uang dari adsense setidaknya minimal lebih dari 3 bulan atau bahkan bisa lebih dari 3 tahun hehe.. (#Pengalaman). Ada setidaknya dua masalah besar yang dihadapi pemain adsense. Pertama agar bisa diterima menjadi partnernya Google agar bisa pasang iklan adsense-nya. Nah ini biasa masalah yang sering dihadapi pemula yang membuat banyak berguguran seperti daun. Sudah 1 minggu aja udah frustasi kok “ga diterima-terima”

Coba tanyakan berapa kali penolakan seorang mastah-mastah ber-earning panjang itu pada awalnya, banyak yang berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun bisa diterima, contohnya mungkin mbak Indri Juragan Cipir. Kedua masalah setelah diterima adsense, untuk bisa Pay Out 100$/ atau sekitar 1 Juta rupiah, perlu beberapa bulan dan berdarah-darah agar traffic bisa mencapai Pay Out.

Oke Maaf malah kebanyakan membahas Adsense, Maaf bukan Curhat tapi itu pengalaman saja sebagai pembanding mencari uang dari adsense dan Toko Online. Baik sekarang membahas Toko Online, Pada dasarnya yang kita perlukan untuk membuat bisa segera berpenghasilan adalah blog gratisan dan pintar mencari prodak yang bagus.

Kita hanya bertugas sebagai Makelar atau penghubungnnya, untuk mempertemukan Prodak yang bagus tersebut dengan konsumen dengan cara menggunakan internet pakai cara SEO sederhana. Kita pakai saja blog gratisan seperti blogspot atau wordpress dan cari persaingan kata kunci yang minim, Kita beri nama blog gratisan tersebut sesuai keywords. Kemudian daftarkan Google Analytic dan Google Webmaster biasanya hitungan hari, biasanya 2 hari sudah terpampang di halaman pertama google.

Dari pengalaman prodak yang cocok untuk strategi ini adalah Prodak yang Unik, alias jarang atau hanya bisa didapatkan di daerah tertentu. Tips-nya adalah prodak keunggulan daerah masing-masing, misal karena tempat saya dekat dengan tempat petani Ubi Cilembu. Seperti yang agan tahu Ubi Cilembu hanya bisa tumbuh baik di dearah Cilembu sehingga daerah lain tentu perlu pesan ke daerah kami jika ingin pesan terutama dalam jumlah banyak.

Saya coba dengan cara di atas yaitu blog gratisan buat blogspot dan sedikit riset keyword Google keyword Planner dan Riset Googledotcom. Maka Jadilah blog >> jualubicilembudibekasi.blogspot.co.id , Saya pun hanya mengisi 1 artikel yang tidak terlalu panjang. Dua hari kemudian saya mendapatkan Telepon dan mendapatkan hasil yang tidak terduga, pembeli pertama, saya yang closing yaitu 2 Ton Ubi Cilembu. Lumayan lah bisa beli baso hehe..

Tips selanjutnya adalah Jual Prodak yang di daerah sekitar anda yang melimpah hasil produksinya. Misal daerah anda dekat pabrik Tahu, Tempe atau Pabrik Pakaian. Karena permasalahannya  bukan prodak unik automatis ini berkaitan dengan jumlah kapasitas atau kuantitas. Karena anda dekat pabriknya tentu harganya bisa bersaing karena anda tangan pertama.

Kedua anda bisa sedikit berimajinasi dengan cara sedikit berinovasi dengan sedikit tambahan pengolahan prodaknya, misalnya menambahkan kemasan yang Oke hingga berinovasi dengan prodaknya, Contohnya Voria Sock yang omsetnya ratusan juta hanya jual kaos kaki yang dikemas dengan baik. Voria Sock juga berawal dari dekatnya sumber kaos kaki di pasar baru.

Oke kembali ke membidik Keywords Toko Online untuk pemula, Tips selanjuntya adalah bidik Keywords yang populer prodaknya walaupun minim saingan (Justru ini bagus). Maksud populer prodaknya? Bukankah kalau populer tentu Volume keywords-nya banyak dan saingan ketak. Maksudnya bukan keywords-nya yg populer tapi prodaknya yg populer.

Contohnya Saya punya bisnis Konveksi dan membidik Keywords seragam trans tv. Prodak seragam trans tv prodak populer tapi keywordsnya kecil. Nah itu bisa kita bidik, Kalau logika awal pasti kita berpikir yang pesan hanya pegawai trans tv. Tapi jika kita mau berpikir ulang lagi, Justru seragam trans tv hanya umpan karena konsumen hanya menjadikan contoh seragam trans tv sebagai contoh untuk membuat seragam perusahaannya.

Karena saya sudah page one, Alhamdulillah cukup banyak perusahaan kakap yang mau pesan pakai ilmu ini. Jadi tipsnya, bidik prodak yang jadi acuan walaupun kecil volume keywordsnya dan dirasa yang pesan walau kecil. Karena orang yang bidik keywords sometimes perlu acuan. Jadi jangan terlalu terjebak dengan keywords volume besar dan saingan tinggi. Semoga bermanfaat.

Tentang penulis

bayuwin

I am a Entrepreneur not a technician
Bayuwin
Founder
Garmen Studio

Tulis komentar

19 Komentar