Lain-lain Tanya Portal Uang

Cara Verifikasi Paypal Dengan VCC

Cara verifikasi Paypal dengan VCC adalah salah satu cara yang harus Anda tempuh setelah sukses membuat sebuah akun Paypal. Karena jika tidak di verifikasi, maka akun Paypal tersebut tidak akan dapat digunakan secara optimal. Ya, karena terdapat beberapa fitur yang tidak akan dapat digunakan ketika akun Paypal belum di verifikasi.

Baca juga : cara membuat paypal

Iklan

Cara Verifikasi Paypal Dengan VCC

Untuk itulah bagi Anda yang menggunakan akun Paypal untuk kepentingan bisnis, maka sudah tentu akun tersebut harus melalui tahap verifikasi. Salah satu caranya yakni menggunakan VCC atau Virtual Credit Card. Selain menggunakan VCC, sebenarnya verifikasi tersebut juga dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit pribadi.

Cara Verifikasi Paypal Dengan VCC

Verifikasi sendiri adalah sebuah proses yang dilakukan untuk mengkonfirmasi identitas kepemilikian rekening yang sah. Dan di Indonesia sendiri, cara tesebut hanya dapat dilakukan menggunakan VCC atau kartu kredit. Jika sebelumnya, verifikasi tersebut dapat dilakukan dengan cara scan buku tabungan bank lokal atau menggunakan paspor.

Namun saat ini, cara tersebut sudah tidak dapat lagi di gunakan karena verifikasi Paypal menggunakan rekening bank lokal sudah tidak berlaku lagi. Maka dari itulah pilihannya jatuh pada kartu kredit atau menggunakan Virtual Credit Card (VCC). Lalu, bagaimanakah caranya? Berikut ini adalah beberapa langkah atau cara verifikasi Paypal dengan VCC.

Langkah Verifikasi Paypal Menggunakan VCC

Dalam cara ini kami simpulkan Anda sudah memiliki VCC sendiri. Jika belum memiliki, maka dapat mengetahuinya melalui ulasan kami sebelumnya mengenai apa itu VCC dan bagaimana cara membuat VCC sendiri. Jika sudah memilikinya, maka Anda dapat mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

  1. Pertama-tama, akses terebih dahulu situs Paypal kemudian lakukan login untuk dapat mengakses akun Anda.
  2. Setelah berhasil mengakses akun Paypal Anda, maka cari dan pilihlah opsi “Paypal Saya”.
  3. Kemudian, cari dan pilih kembali opsi “Wallet” dan lanjutkan dengan memilih opsi “Hubungkan Kartu” pada menu Kartu Kredit.
  4. Pada tahap ini, Anda akan dipinta untuk memasukan detail VCC yang sebelumnya telah Anda miliki. Beberapa kolom yang harus Anda isi adalah :
  • Jenis kartu : pilihlah opsi visa ataupun mastercard
  • Nomor kartu : isilah dengan 16 digit Anda yang Anda peroleh saat membuat VCC
  • Valid Thru : isilah sesuai dengan limit VCC yang Anda beli baik hitungan bulan atau tahun
  • CSC/CVC/CVV : isilah dengan 3 digit yang juga Anda peroleh saat pembuatan VCC
  1. Sesudah itu, pilihlah opsi Simpan. Maka saat ini Kartu Kredit atau Virtual Credit Card yang Anda miliki sudah berhasil dihubungkan dengan akun Paypal.
  2. Langkah selanjutnya yakni mengkonfirmasi kartu kredit tersebut. Disana Anda akan melihat gambar kartu kredit kemudian klik gambar tersebut hingga Anda dapat melihat detail dari kartu kredit tersebut.
  3. Perhatikan bagian bawahnya, disana terdapat opsi untuk mengkonfirmasi kartu kredit yakni opsi “Konfirmasi Kartu Kredit“. Pilih opsi tersebut untuk proses konfirmasi dan klik OK.
  4. Sampai tahap ini, Anda akan dipinta untuk memasukan 4 digit angka sebagai kode verifikasi, maka Anda harus mendapatkan 4 digit kode verifikasi tersebut dari tempat asal Anda membuat VCC tersebut.
  5. Setelah memiliki 4 digit kode verifikasi tersebut, pilihlah gambar kartu kredit yang terdapat pada halaman tersebut lalu pilihlah opsi “Konfirmasi Kartu Kredit” yang terdapat pada bagian bawah tampilan kartu.
  6. Masukan 4 digit kode verifikasi yang sudah Anda peroleh tadi, dan pilihlah opsi “Konfirmasikan”.
  7. Jika seluruh langkah di atas Anda lakukan dengan benar, maka saat ini status akun Paypal Anda sudah berhasil terverifikasi dan mulai dapat digunakan.

Sangat mudah bukan mengikuti langkah dan cara verifikasi Paypal dengan VCC di atas tadi? Semoga informasi tutorial blogging di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya. Selamat mencoba.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar

2 Komentar

%d blogger menyukai ini: