Blogging Dasar Lain-lain

3 Cara Mengisi Saldo Paypal yang Mudah dan Praktis

Untuk Anda yang masih bingung terhadap langkah-langkah atau bagaimana cara mengisi saldo Paypal yang mudah, maka dapat menemukan informasinya pada ulasan berikut ini. Akun seperti Paypal tentu saja akan selalu dibutuhkan oleh Anda yang mulai serius menekuni dunia bisnis online, khususnya di bidang monetisasi website atau blog.

Baca juga : cara daftar paypal

Iklan

3 Cara Mengisi Saldo Paypal yang Mudah dan Praktis

Pasalnya sebagian besar keuntungan yang diperoleh melalui segmen bisnis tersebut akan dimasukan ke dalam akun Paypal tersebut. Setelah masuk pada akun Paypal, maka penggunanya dapat mencairkan menjadi uang real atau dapat juga membelanjakannya kembali pada pihak penjual yang menerima pembayaran dengan metode Paypal.

Cara Mengisi Saldo Paypal yang Mudah

Setelah akun Paypal jadi dan Anda sudah melakukan verifikasi akun Paypal dengan VCC atau bank lokal, maka Anda dapat juga mengisinya untuk keperluan tertentu. Karena Paypal merupakan salah satu rekening virtual, maka tak jarang sebagian besar pengguna pemulanya akan merasa bingung ketika akan mengisi saldo pada akun Paypal tersebut.

Dan hingga saat ini diketahui, sebenarnya terdapat beberapa cara yang terhitung realtif mudah untuk mengisi akun Paypal tersebut. Bagaimana caranya? Untuk Anda yang penasaran dan ingin mencobanya, maka inilah beberapa langkah dan juga cara mengisi saldo paypal yang mudah.

Membeli Balance/Saldo Paypal

Cara mengisi saldo atau balance dengan cara membelinya dari jasa penjual balance Paypal memang dapat dikatakan sebagai salah satu langkah yang paling mudah. Selain itu, cara ini juga dikatakan sebagai salah satu cara yang paling cepat dan juga terhitung relatif murah. Hanya saja, setiap cara tentu memiliki kekurangan dan kelebihan. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan mengisi saldo Paypal degan cara membeli balance :

  • Kelebihan :

– Anda hanya perlu mencari jasa penjual balance terpercaya di berbagai forum online.

– Proses yang terhitung sangat cepat, bahkan transaksi hanya dalam hitungan detik.

– Kurs yang ditawarkan biasanya akan relatif lebih murah dibandingkan dengan kurs di Paypal.

  • Kekurangan :

– Cara ini termasuk cara ilegal, karena sebenarnya Paypal melarang cara ini dan berpotensi akan membatasi akun pada nantinya.

– Cara ini merupakan cara yang rawan terhadap penipuan. Jika jasa pengisian balance atau saldo yang Anda pilih tidak terpercaya, maka besar kemungkinan balance yang Anda beli akan hilang begitu saja.

Menggunakan Credit Card

Selain cara yang termasuk ilegal seperti cara pertama tadi, untuk mengisi saldo atau balance akun Paypal Anda juga dapat dilakukan menggunakan credit card atau kartu kredit. Namun sebenarnya cara ini juga bukan merupakan cara yang normal, karena menggunakan credit card sebagai sumber dana untuk transaksi kemudian tagihan credit card tersebut dibayarkan menggunakan bank lokal di Indonesia. Dan berikut ini adalah kekurangan dan kelebihannya.

  • Kelebihan :

– Cara ini merupakan cara yang legal, karena prosesnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Paypal. Sehingga tidak perlu khawatir akun akan dibatasi.

– Karena menggunakan opsi “Add Fund”, maka cara ini terhitung sangat mudah dan juga praktis. Selain itu, pembayaran juga dilakukan di bank lokal dengan pihak credit card.

  • Kekurangan :

– Kekurangan utamanya yakni sedikit merepotkan, pasalnya untuk menggunakan cara ini Anda harus memiliki kartu kredit yang real atau nyata terlebih dahulu. Karena cara ini hanya dapat dilakukan melalui kartu kredit yang nyata saja.

Menggunakan US Bank

Untuk proses yang satu ini dilakukan dengan cara menambahkan saldo atau dana dari bank lokal dengan pilihan US Bank. Pertama-tama, dana atau saldo dimasukan terlebih dahulu pada bank lokal kemudian di transferkan ke US Bank baru dimasukan ke akun Paypal Anda. Namun tentu saja cara ini juga memiliki kekurangan dan kelebihan, berikut ini penjelasan singkatnya.

  • Kelebihan :

– Cara ini merupakan proses yang legal, sehingga tidak menyalahi aturan yang dibuat oleh Paypal. Pasalnya cara ini memang sesuai dengan ketentuan dan berlaku di Paypal, sehingga pemilik akun tidak perlu takut akun akan terbatasi.

  • Kekurangan :

– Cara yang terhitung sulit dan merepotkan, pasalnya Anda harus memiliki US Bank terlebih dahulu.

– Proses ini cukup mahal dan memakan biaya, pasalnya cara ini membutuhkan wire transfer yang dibanderol pada biaya yang relatif besar.

– Membutuhkan proses yang lama, karena harus melewati beberapa tahapan seperti mengirimkan saldo dari bank lokal ke US bank, kemudian baru di transferkan kembali ke akun Paypal.

Itulah beberapa cara mengisi saldo paypal yang mudah dan praktis. Jika Anda memang membutuhkan balance atau saldo Paypal yang cepat, maka tiga cara di atas tadi dapat Anda coba. Semoga informasi tutorial bloging di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar

2 Komentar

  • Maaf mas boleh tau dimana menu Add Fund?
    saya punya paypal udah tahunan tapi belum pernah nemu menu buat Add Fund, dan barusan juga saya cek ga nemu2 jadi apa bener bisa isi saldo pakai cara diatas?
    Makasih

%d blogger menyukai ini: